Antyo Widianto Juara Umum Fastron Gold Time Attack Seri-2

26 September 2011. Selamat buat Antyo Widianto sebagai juara umum dalam kejuaran Pertamina Fastron Gold Time Attack 2011 Seri Ke-2 yang digelar oleh RFT Management dan AMM Management di Sirkuit Sentul, Bogor hari Minggu (25/9). Kemenangan Antyo ini merupakan juara umum yang kedua kalinya dalam kejuaran yang sama (lihat dulu artikel ini). 

Setelah sukses dengan Kejuaran Fastron Gold Time Attack Seri-1 pada bulan Mei yang lalu, maka putaran kedua peserta yang ikut serta semakin bertambah. Antusias dari peserta yang mendaftar bukan saja karena jumlah pesertanya yang kian bertambah, tapi jenis mobil yang ikut berlomba juga semakin bervariasi, antara lain terlihat mobil kelas GT3 semacam Porche dan Lamborgini.

Dari segi jumlah peserta memang terbukti terjadi peningkatan peserta, dari seri sebelumnya yang hanya diikuti oleh sekitar 50-an peserta, maka diseri ke-2 ini terdapat sekitar 70 peserta yang ikut berlomba.

“Target kami dalam Event Fastron Gold Time Attack ini sebenarnya hanyalah untuk menampung mereka yang mempunyai hobi balap, lebih dikhususkan untuk memberikan kesempatan bagi pencinta olahraga balap mobil yang belum pernah mengikuti atau menjajal sirkuit balap,” jelas Rizal Sungkar selaku penyelenggara event.

“Namun pada prinsipnya, baik saya pribadi cukup puas dan bangga dengan apa yang sudah dicapai, karena sampai saat ini ternyata tidak hanya para pemula yang turut serta dalam event ini, bahkan event ini juga diikuti oleh pebalap profesional Fitra Eri dan juga mobil kelas exotic,” tambah Rizal yang terlihat cukup sibuk mengatur jalannya perlombaan Time Attack yang kedua kalinya di Tanah Air.

Ya, gelaran balap mobil di Sirkuit Sentul ini banyak rintangan dan tantangan, dan hasilnya dilihat dari hitungan waktu yang dicapai. Hal ini cukup digemari oleh anak-anak muda, sebab konsep yang diusung dalam balapan ini adalah ‘Semua Bisa Balap’. Artinya, balapan ini memang khusus untuk memberikan kesempatan bagi pencinta olahraga balap mobil yang belum pernah mengikuti atau menjajal sirkuit balap.

Penyelenggaraan Pertamina Fastron Gold Time Attack Seri-2 ini terlihat lebih baik, ada kemajuan baik dari segi peraturan dan pembagian kelasnya, sehingga kesempatan untuk memenangi time attack ini sangat besar. Para peserta dituntun dengan petunjuk-petunjuk arah yang berada di tengah sirkuit untuk mendapatkan race line yang tepat dan bertarung dengan dirinya sendiri demi meraih waktu terbaiknya.

Setiap peserta dibagi dalam group yang berbeda, yaitu group gerak roda depan (Front Wheel Drive), gerak roda belakang (Rear Wheel Drive), dan Gerak 4 roda (4 Wheel Drive). Selain itu dibagi dalam kelas sesuai batasan cc-nya dengan handicap berbeda. Karena itu, kesempatan untuk memenangi Fastron Gold Time Attack ini terlihat sangat terbuka bagi peserta yang ikut belomba di Sirkuit Sentul Bogor.

Jika pada seri pertama Rifat Sungkar yang terlihat sibuk dilapangan, maka untuk seri kedua ini giliran pembalap nasional Rizal Sungkar yang menjadi pimpinan perlombaan. Untuk sementara Rifat tidak hadir di Sentul karea ia sedang bertolak ke Jepang mengikuti seri APRC di Hokaido.

Disini Rizal menjelaskan, bahwa sistem handicap memang segaja diberlakukan dan ini untuk memberikan kesempatan yang sama bagi para driver agar bisa memperebutkan kejuaraan umum walaupun mereka memakai kendaraan dengan kapasitas mesin dan spek yang berbeda.

Mulai event seri-2 ini ada kelas baru, yaitu FFA 4, yaitu kelas khusus yang diperuntukkan bagi mobil balap GT3 seperti Lamborgini, Porsche, Ferarri yang akan memperebutkan kelas ‘exotic car’. Jadi, tak heran jika kehadiran mobil exotic car ikut meramaikan Time Attack ini bersama dengan beberapa klub dan komunitas mobil seperti Smart Community, Super Car Club, BMW M dan AMG Community.

Hasil Kejuaraan Pertamina Fastron Gold Time Attack Seri-2 @25 September 2011

Kelas Umum:

1. Antyo Widianto (74)/Mitsubishi Evo 9/AM/FFA3/Total Time: 02:10.318
2. Chunkie Chandra (72)/Subaru Impreza/AM/FFA3/Total Time: 02:12.157
3. Suhud Simbolon (94)/GTR-R 35/AM/E/Total Time: 02:13.901
4. Fitra Eri (78)/Lotus Elise SC/Pro/Total Time: 02:13.906
5. Roy Haryanto (87)/Mitsubishi Evo 8/FFA3/Total Time: 02:14.477

Untuk selengkapnya, hasil Kejuaran Time Attack 2011 Seri-2 ada disini.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply