Soccer Star Indonesia bersama TOP 1: ROAD to CHELSEA FC

21 September 2011. Ayo dukung Putra Indonesia dalam TOP 1 Road to Chelsea. Dalam rangka mendukung program pemerintah memajukan sepak bola di Tanah Air, maka TOP 1 Indonesia juga tidak absen mendukung kemajuan bibit muda. Kali ini mempersembahkan ajang Talent Show ter-Gress di tahun 2011, dan pertama kali dilayar kaca Indonesia bertajuk “Soccer Star Indonesia bersama TOP 1”. 

Program yang telah meraih sukses dan menyedot animo besar di beberapa negara sebelumnya seperti China (2007), Malaysia (2008), dan India (2010) sudah dapat disaksikan mulai 10 Juli – 2 Oktober 2011 mendatang.

“Ciri khas TOP 1 untuk menjadi yang ‘PERTAMA & BEDA’ itu memang butuh kecermatan.. Dan selama ini, TOP 1 Indonesia mencermati perkembangan olahraga sepakbola di Indonesia yang sedemikian pesat.. Sehingga kami memilih program ini menjadi salah satu program unggulan di tahun 2011” tutur Budi Santoso, Brand Manager TOP 1 Indonesia.

“Program acara ‘Soccer Star Indonesia bersama TOP 1’ ini bukan sekedar suguhan hiburan bagi masyarakat, tetapi lebih dari itu, TOP 1 mendukung kemajuan sepakbola di indonesia dengan memilih bibit berkualitas international, dmana belum pernah ada tayangan dengan approach yg berbeda sebelumnya di tv indonesia” imbuhnya.

Demi memperoleh bintang muda masa depan yang berkualitas, “Soccer Star Indonesia bersama TOP 1” yang akan tayang di MNC TV setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB telah menjaring pesepakbola muda lewat audisi di 2 kota besar yakni Jakarta (24 & 25 Juni 2011 di Buperta – Cibubur) dan Surabaya (26 Juni 2011 di Lapangan Flores).

Peserta berusia 13 s.d 16 tahun ini rata-rata berasal dari klub/ sekolah sepakbola yang membina bibit-bibit muda pemain sepak bola mulai Kelompok Usia (KU) 8 tahun, 10, tahun, 12 tahun, sampai usia 16 tahun yang mulai dipersiapkan untuk layak tampil dalam laga U-16 Dunia.

Pada Program yang dipandu Panji Pragiwaksono ini, pemirsa akan menyaksikan ketatnya persaingan 20 peserta terbaik yang terjaring dari babak audisi, dimana mereka akan menghadapi pelatihan dan tantangan keterampilan sepakbola yang berat serta tantangan psikologi yang keras. Mulai dari beragam tehnik sepakbola, kedisiplinan, kerjasama tim sampai dengan berlatih fisik ala militer.

Setiap kegiatan yang dijalani, ke 20 peserta akademi “Soccer Star Indonesia bersama TOP 1” akan didampingi oleh para mentor, yang terdiri dari Anya Dwinov (Life Coach), 2 mantan pemain timnas Rocky Putiray (Head Coach) dan Perry Sandria (Manager). Para mentor ini berperan sebagai juri yang memberikan penilaian sekaligus memiliki kewenangan untuk mengeleminasi peserta.

Karena, pada ajang ini mereka berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama, yakni bergabung dengan Chelsea FC Youth Training Academy di London, Inggris! Sehingga, mimpi untuk bisa bermain di salah satu club sepakbola terkemuka dunia ini pun tidak lagi sekedar angan-angan.

Mereka akan berinteraksi dengan para pelatih Chelsea serta pemain-pemain muda sepakbola Chelsea. Selain itu mereka pun berkesempatan untuk menikmati jalan-jalan ke tempat-tempat wisata dan hiburan di kota London dan sekitarnya.

4 Grand Finalis terpilih dalam “Soccer Star Indonesia bersama TOP 1” akan mendapatkan kesempatan untuk meraih hadiah utama, yakni bergabung dengan Chelsea FC Youth Training Academy di London, Inggris.

Selama kurang lebih 10 hari dimana nantinya hanya ada 1 orang terpilih berkesempatan terbang kembali ke INGGRIS & menjadi Perwakilan Indonesia, yang akan berlatih sepak bola didampingi pelatih sepakbola dunia dari Akademi CHELSEA yang bermarkas di stadion Stamford Bridge, London SW6 1HS – England.

Sekembalinya dari London dan mendapatkan ilmu serta latihan dari para Chelsea’s coaching staff, ke 4 peserta tersebut akan kembali mengikuti proses seleksi final yang akan menentukan 1 orang juara yang berhak untuk kembali mengikuti training di Chelsea FC Youth Training Academy selama beberapa waktu di akademi club yang dikenal dengan julukan “The Blues” ini.

Menilik sejarahnya, Chelsea F. C. (Chelsea Football Club) didirikan oleh H.A. Mears (10 Maret 1905) mempunyai markas di kota London tidak pernah absen untuk tampil di Liga Utama Inggris.

“The Blues” yang kini dipimpin oleh mantan pelatih FC Porto, André Villas-Boas, memiliki stadion sendiri, yaitu Stamford Bridge di Fulham (London) yang berkapasitas 41.841 penonton untuk memanjakan pendukung setianya dari seluruh dunia yang berbendera CFC (Chelsea Fans Club) dan The True Blues.

Di Indonesia, juga terdapat kumpulan supporter Chelsea F. C. yang bernama CISC (Chelsea’s Indonesian Supporter Club).

Chelsea sudah menghabiskan banyak sejarah dalam dunia sepak bola Inggris, dan mengalami kesuksesan sebanyak dua periode, sepanjang tahun 1960-an dan awal 1970-an, kemudian pada akhir 1990-an hingga saat ini. Chelsea telah memenangi 4 gelar Liga Utama Inggris (1954-55, 2004-05, 2005-06, 2009-2010), 6 Piala FA (1970, 1997, 2000, 2007, 2009, 2010), 4 Piala Liga (1965, 1998, 2005, 2007), dan 2 Piala Winners (1971, 1998).


Please follow and like us:

2 thoughts on “Soccer Star Indonesia bersama TOP 1: ROAD to CHELSEA FC

  1. Crisno Legito says:

    Kpn yea ada lgi , tp di daerah Kal-bar ?
    Q pngen Ikut .
    I like Playing Soccer.
    Hemzzz … ?

  2. FERRY ARDIANSYAH says:

    kk setiap hari jumat dan minggu donk

Leave a Reply