Peresmian Sekretariat HDCI Pusat

14 September 2011. Bertempat di basement Bengkel Cafe SCBD Jakarta, kantor Sekretariat HDCI (Harley-Davidson Club) resmi dibuka oleh Ketua Umum HDCI Periode 2011-2016, Nanan Soekarna. Pada acara tersebut, sekaligus diserah-terimakan kepengurusan HDCI dari periode sebelumnya, dan juga acara Halal Bil Halal yang berlangsung hari Minggu sore (11/9/11). 

Letjen TNI (purn) R Suyono, Ketua Umum HDCI periode 2006-2011 memberikan sambutan singkat dalam acara serah terima jabatan tersebut. “Semoga bisa berkembang menjadi lebih banyak lagi untuk di masa yang akan datang,” kata Suyono yang disaksikan puluhan bikers anggota HDCI yang memarkir moge mereka dihalaman parkir Bengkel Cafe tersebut.

Selain para bikers moge Harley-Davidson, juga terlihat beberapa merek moge lainnya yang tergabung dalam IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia). Yang jelas sejumlah pengurus teras HDCI Pusat terlihat hadir dalam acara tersebut, antara lain Sekjen HDCI Pusat, Pieter Wattimena, Bendahara Umum Tanjaya Ferry, dan Humas Moh Rapsel Ali.

Dalam kesempatan itu, R. Suyono sekaligus menitipkan beberapa pesan untuk pengurus baru HDCI Periode 2011-2016. Dia berharap pengurus baru bisa membawa bikers anggota HDCI ke arah yang lebih positif. Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI itu juga mengingatkan agar anggota HDCI dapat mengembangkan kegiatan-kegiatan yang berskala internasional.

Sedangkan Ketua Umum HDCI Periode 2011-2016, Komjen Polisi Nanan Soekarna mengaku telah siap mengemban harapan itu. Sejak terpilih memimpin HDCI, sejumlah program telah disiapkan untuk kebesaran HDCI.

Adapun salah satu hal yang perlu ditekankan oleh Nanan adalah masalah arogansi bikers. Selama kepemimpinannya, dia berharap tidak ada lagi arogansi seperti yang sering dikeluhkan masyarakat. Penekanan itu dituangkan melalui slogan, “No complain, No accident.”

Nanan menginginkan slogan ini terus melekat dalam sanubari anggota HDCI sebagai fungsi kontrol di mana pun berada. Ia juga menggagas lahirnya federasi bikers Indonesia. Menurutnya ini penting agar ada kebersamaan di antara para bikers. Bukan hanya anggota HDCI, tetapi juga kelompok bikers lainnya.

Untuk selengkapnya, simak lebih dalam sambutan yang diberikan oleh Ketua Umum HDCI 2011-2016 dalam acara pembukaan Seketariat HDCI tersebut melalui video clip dibawah ini.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply