Profile Bengkel Hantu Laut

14 September 2011. Dulu ada sebuah bengkel bernama Sari Service yang dikenal oleh kalangan pengguna mobil asal Italia berdiri tahun 1968. Bengkel ini cukup piawai mengerjakan segala hal yang berhubungan dengan mobil Fiat. Mulai dari perbaikan mesin, perawatan hingga perbaikan bodi. Seiring dengan waktu, bengkel ini juga melayani servis VW sampai sekarang. 

Sejak bengkel Sari Service mulai menangani segala varian mesin VW di tahun 1989, dan mengibarkan panjinya di arena balapan drag race, tak disangka prestasinya lumayan, dan banyak merebut gelar. Sosok Donny Permana, sebagai pewaris tahta kejayaan bengkel Sari Service akhirnya mengganti nama bengkel menjadi “Hantu Laut.”

Donny Permana

“Saat ikut drag race tahun 1989 kita sering menang. Waktu itu kita belum punya nama tim atau bengkel yang dibawa saat balapan. Ditahun 90-an, akhirnya nama Hantu Laut tercetus dari guyonan saat nongkrong dipinggir pantai Bali,” jelas Donny. Sejak itu, nama hantu laut makin dikenal dikalangan para pecinta mobil VW.

Merasa jenuh dan butuh tantangan baru, Donny mulai merambah dunia roda dua. Tepatnya tahun 2008, Hantu Laut mulai mengerjakan modifikasi motor berkonsep low rider dan chopper. Ketika Kru SL.Com bertandang ke Bengkel Hantu Laut pekan lalu di Jl. Haji Nawi Raya Gang Jeni No. 6 Cipete, Jakarta Selatan, terlihat banyak bodi dan mesin mobil VW.

Di bengkel ini pula beberapa hasil karya Hantu Laut terpajang, mulai dari motor chop hingga low rider matik. “Untuk biaya, gue gak matok harga. Pasalnya yang namanya modifikasi gak bisa ditentukan di awal sebelum penggunaan partnya di tentukan. Tapi biar gimana juga gue juga sediakan paket modif murah meriah mulai dari 4 juta perak.” terang Donny yang beken dipanggil “Batak” oleh kerabatnya.

Donny juga punya keahlian pada teknik pengecatan pada bodi motor dan helm. Ciri khasnya balutan gliter yang dihasilkan bengkel ini seperti gambar 3D. Saat terkena sinar matahari, grafisnya makin terlihat nyata. Untuk mendapat hasil maksimal, Donny harus mengulang pengecatan grafis yang sama hingga 10 kali.

Biaya untuk pengecetan helm cukup bervariasi, karena disesuaikan dengan warna dan tingkat kesulitan. Untuk Helm sekitar Rp 200,000,- hingga Rp 400,000,- sedangkan untuk motor mulai Rp 400,000,- hingga Rp 2,000,000,-

Please follow and like us:

4 thoughts on “Profile Bengkel Hantu Laut

  1. kenapa bengkelnya dinamakan hantu laut om?

  2. Dinamakan bengkel hantu laut karena mulai dari perbaikan mesin, bodi dan perawatan masuk smua dan juga melayani motor antik VW. Nah, khusus untuk VW yang ngerjakan itu diserain ke masternya( hantunya). hehe…

  3. Manstap Brow…….

  4. tizar harley says:

    ombro …..klo untuk velg bobber brpa duit??? mohon pencerahannya

Leave a Reply