MotorPrix 2011 Region 2 Seri Ke-8: Asep Maulana Juara MP1 & MP2

12 September 2011. Seri Kejurnas MOTORPRIX Region 2 Putaran Ke-8 di PRJ Kemayoran, Jakarta hari Sabtu-Minggu 10-11 September 2011 boleh dibilang cukup ramai. Walaupun masih dalam suasana libur lebaran, namun deru kenalpot pembalap mampu membuat gelaran “PERTAMINA Enduro KYT Corsa MOTORPRIX Championship 2011” ini jadi semakin panas.  

EO yang sekaligus sebagai promotor otomotif di Indonesia, Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira mengaku bangga karena telah menyuguhkan balapan nasional yang cukup bergengsi dan melibatkan para sponsor kelas atas, antara lain pelumas PERTAMINA Enduro,  Helm KYT, Ban CORSA dan sejumlah nama sponsor lainnya.

Balapan MotorPrix 2011 region 2 Seri Ke-8 ini berhasil melombakan 15 kelas dengan jumlah starter lebih dari 200 pembalap muda. Kelas MP 1 hingga MP 7 merupakan kelas wajib bagi peserta Kejurnas MotorPrix.

Dari hasil balapan, pembalap dari tim Yamaha SND KYT FDR, Asep Maulana asal Bandung sepertinya memiliki peluang akan merebut gelar ganda dalam Kejurnas Motoprix musim 2011 ini. Ia mampu menuntaskan Seri Ke-8 Kejurnas Motoprix Region 2 di Sirkuit PRJ Kemayoran, Jakarta dengan baik dimana ia menjuarai 2 kelas seeded (MP1 dan MP2). Saat ini ini Asep unggul 18 poin dari Diaz di kelas MP1.

Namun demikian Asep mengakui bahwa kemenangan kali ini hanya kebetulan yang diuntungkan oleh gagalnya saingan terberatnya, yaitu pembalap Diaz Kumoro Djati yang mengalami masalah teknis di race ke-2 khususnya balapan kelas MP 1 (125 cc tune up seeded).

Sedangkan bagi Diaz, kegagalan ini bukanlah berarti gagal total, pasalnya Diaz sudah membekali 2 kali kemenangan di Race 1. Pembalap dari tim Yamaha TDR FDR Federal Oil NHK Yonk Jaya akhirnya berhasil jadi Runner Up pada kelas MP1 dan MP2.

“Peluang saya juara di MP1 tampaknya makin tipis, tapi peluang itu jadi terbuka jika Asep gagal finis di salah satu race putaran ke-9 yang akan berlangsung di Subang nanti,” kata Diaz.

Lain cerita pembalap Alhdila Eka Dharma asal Jatim dari tim Honda Daya Denso Showa NHK Jayadi binaan pembalap senior Ahmad Jayadi sempat mengambil posisi start dari grid terdepan di kelas MP2, hanya saja ia kurang beruntung dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

“Kabel gas putus dan tidak finis di race 1,” tutur Ahmad Jayadi yang sekaligus sebagai owner tim Honda Daya Denso Show NHK tersebut.

Untuk kelas Suporting Race diramaikan oleh kelas Motor Bebek 2 tak-125 cc Open, Skutic Matic – 155 cc Open, Skutic Matic- 200 cc FFA, Bebek 4 tak tune up – 125 cc Open (khusus pemakai oli Pertamina Enduro Racing), Motor Sport 2 tak – 155 cc Open, Scooter Vespa NBR Open, Scooter Vespa Standard Pemula, dan Scooter Vespa FFA.

Hasil Lomba Seri Kejurnas MOTORPRIX Region 2 Putaran Ke-8 (10-11 September 2011)

MP1
1. Asep Maulana/Yamaha SND KYT FDR
2. Diaz Kumoro Djati/ Yamaha TDR FDR Federal Oil NHK Yonk Jaya
3. Juni AS/Honda MPM Aries Putra INK M-150 Rextor

MP2
1. Asep Maulana/Yamaha SND KYT FDR
2. Diaz Kumoro Djati/ Yamaha TDR FDR Federal Oil NHK Yonk Jaya
3. Agus Bledug/Honda Taruna Racing D2 NHK

VIDEO

Suasana Opening Ceremony Seri Kejurnas MOTORPRIX Region 2 Putaran Ke-8 (10-11 September 2011)

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “MotorPrix 2011 Region 2 Seri Ke-8: Asep Maulana Juara MP1 & MP2

  1. softech_niQ says:

    ngisi absent aja dl ,,,

Leave a Reply