Bikers Gathering HOG Jakarta Chapter

11 September 2011. Kegiatan otomotif mulai kembali setelah menjalani liburan lebaran cukup panjang, salah satunya adalah Bikers Gathering HOG (Harley Owner Groups) Jakarta Chapter yang digelar hari Minggu pagi (11/9) di Parkir Selatan Senayan, Jakarta. Terlihat kehadiran puluhan bikers Harley-Davidson (HOGers) serta beberapa merek moge lainnya. 

Yang dapat disimak dari acara tersebut dimana SL.com ikut berada di lokasi acara tersebut adalah menemukan suasana guyub, jabat erat dan pelukan akrab dalam jiwa brotherhood bikers. Disana terlihat beberapa pimpinan perusahaan sekelas owner, CEO, maupun pejabat tinggi dan Kepolisian RI, namun jabatan tersebut sudah tidak dilihat lagi. Yang penting adalah kebersamaan dalam menjalankan hobi motor gede, dan berbaur menjadi satu.

Inti dari acara tersebut sebenarnya adalah Halal Bil-Halal, yaitu kesempatan untuk bertemu diantara HOGers Jakarta Chapter serta para undangan, untuk saling bersilaturahmi, serta saling memaafkan dimana Hari Raya Idul Fitri baru saja berlalu dan inipun sudah menjadi tradisi dan budaya masyarakat Indonesia pada umumnya.

SL.com sempat melakukan obrolan singkat dengan Bro Huda Subarkah selaku Director HOG Jakarta Chapter periode 2011-2013 dan silahkan dilihat video clipnya.  Terlihat pula kehadiran para pengurus HOG Jakarta Chapter lainnya, antara lain Bro Budi Nugraha selaku Assisten Director dan jajaran para pengurus HOG Jakarta Chapter.

Tak ketinggalan kehadiran pelindung HOG Jakarta Chapter, yaitu Bro Nanan Soekarna yang datang dengan sepeda motor Harley-Davidson warna merah, roda tiga, tahun pembuatan 1953. Demikian pula terlihat kehadiran Bro Bajoe Narbito selaku pembina HOG Jakarta Chapter, serta seluruh anggota HOGers, serta para undangan dari beberapa klub dan komunitas Harley-Davidson yang ada di Jakarta.

Yang cukup menarik adalah kata sambutan yang disampaikan oleh Bro Nanan Soekarna yang dikenal sebagai Ketua Umum HDCI (Harley-Davidson Club Indonesia) Periode 2011-2016 dimana ia menekankan soal pentingnya keselamatan jalan (safety riding). Selain itu Bro Nanan juga mengajak bikers HOGers untuk selalu memiliki komitment “No Complain, No Accident” yang disambut positif oleh bikers moge yang hadir.

Sambutan Pelindung HOG Jakarta Chapter, Bro Nanan Soekarna didampingi Bro Huda Subarlah (kiri) dan Bro Budi Nugraha (kanan) @ Minggu 11/9/11 Parkir Selatan Senayan, Jakarta

Artikel mengenai “No Complaint, No Accident” dibuat terpisah.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply