Yamaha Manjakan Arus Balik Pemudik

4 September 2011. Arus balik para pemudik terus mengalir dan suasana hari raya Lebaran sepertinya masih berlangsung. Dalam rangkaian aktivitas arus balik pemudik tersebut, Yamaha tetap memberikan dukungan dengan menyediakan 16 posko dan 40 bengkel jaga di sepanjang jalur arus balik. Posko dan bengkel jaga Yamaha tersebut adalah sama untuk arus mudik, yang dibuka dari 25 Agustus sampai hari Minggu (4/9). 

Kelebihan dari posko mudik Yamaha diantaranya adanya fasilitas TV, DVD, air mineral panas dan dingin, pijat refleksi, handuk hangat dan aroma therapi, games, toilet, free secure parking dan tajil gratis. Selain itu adapula acara nonton bareng MotoGP seri Indianapolis dan San Marino untuk menambah kemeriahan suasana.

Pengunjung pun dimanjakan dengan diskon 20 persen untuk all type spare part, diskon 45 persen untuk all type apparel dan special price untuk pembelian Yamalube. Ada pula lomba foto di pos jaga dimana foto diupload di Facebook resmi Yamaha Indonesia dan pemenang mendapatkan hadiah utama Ipad dan playbook blackberry.

Sedangkan bengkel jaga melayani servis motor gratis. Bahkan ditambahkan dengan telpon gratis bagi pengunjung. Pos jaga yang juga melayani servis motor gratis dibuka 24 jam sedangkan bengkel di jam kerja dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. Rata-rata per hari ada 70 orang pengunjung ke pos jaga Yamaha dengan 30 sampai 40 motor yang diservis. Sedangkan di bengkel jaga rata-rata 25 motor.

“Dari tahun ke tahun fasilitas yang diberikan Yamaha semakin baik dan juga Yamaha lebih berorientasi kepada keselamatan para pemudik dengan memberangkatkan 1000 pemudik menggunakan bus pada 27 Agustus lalu ke jalur utara (Semarang) dan selatan (Yogyakarta),” ungkap Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Uniknya, tahun ini Yamaha menjadi pioner di sektor otomotif dengan membuka booth di terminal Pulogadung dan Kampung Rambutan. Booth dibuka sejak H-7 dan H+7 Lebaran. Di booth Yamaha dijual motor, appareal berupa jaket, t-shirt, asesoris motor, topi dan lainnya.

Kegiatan ini adalah bentuk support Yamaha terhadap mereka yang menggunakan transportasi umum. Yamaha memberikan paket hiburan berupa kipas gratis dan Motodream (majalah internal Yamaha) bagi pemudik di terminal Pulogadung dan Kampung Rambutan.

Dalam rangkaian kegiatan di hari raya Lebaran, di tahun 2011 ini juga untuk pertama kalinya Yamaha membuka pos promosi di Bekasi tepatnya di depan Giant. Pos itu dibuka sejak H-10 sampai hari H dengan fasilitas servis motor gratis, diskon appareal, spare part dan oli, informasi mudik serta memberikan peta mudik gratis. Rata-rata dalam sehari ada 100 pengunjung yang mampir di pos promosi Yamaha.

One thought on “Yamaha Manjakan Arus Balik Pemudik

  1. ih,ikut2an Honda banget sich…
    Kreatif dunk…
    Tpi Honda lah yach yang manjain customernya…
    Gak cuma posko n’ bengkel siaga…
    Tpi juga mudik n’ balik bareng euy…
    Gue tetep sich yee LoyaL ma Honda…
    hehehehe….

Leave a Reply