Soft Launching Sekretariat BBMC Jakarta Chapter

17 Agustus 2011. Bersamaan dengan momentum 66 tahun HUT Kemerdekaaan RI 17 Agustus 2011 sekaligus Bulan Ramadhan, BBMC (Bikers Brotherhood Motor Cycle) Jakarta Chapter bikin acara silaturahmi buka bersama internal dan soft launching sekretariat baru di Hot Rod Gallery, Jl. P. Antasari No 31 Jakarta Selatan pada hari Rabu sore (17/8).  

Sejak diresmikan 5 Maret 2011 di Cibubur Jakarta, Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter langsung menggebrak dunia otomotif nasional dengan sukses menggelar Classic Bike Race & Fun di Sentul International Karting & Motorcycle Circuit, 14-15 Mei 2011.

Berkaca dari kesuksesan tersebut, BBMC Jakarta Chapter terus melakukan konsolidasi internal untuk mengukuhkan konsistensinya di kancah otomotif Ibukota sebagai pintu gerbang Indonesia. Salah satu yang dirasa perlu adalah adanya sebuah sekretariat yang representatif sebagai media informasi antar anggota dan berinteraksi dengan masyarakat serta komunitas otomotif lainnya.

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry ‘Gotri’ Satriawan

Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry ‘Gotri’ Satriawan mengatakan, keberadaan sekretariat yang baru diharapkan dapat digunakan untuk mempermudah jalur komunikasi organisasi dan memperkokoh soliditas antar anggota BBMC Jakarta Chapter.

“Sekretariat ini akan menjadi rumah persaudaraan bagi seluruh anggota BBMC tidak hanya Jakarta saja namun juga chapter-chapter lainnya. Selain itu, kami akan memfungsikannya sebagai tempat silaturahmi dengan klub-klub lain dan juga masyarakat umum yang ingin mengetahui informasi seputar BBMC serta mendapatkan produk merchandise eksklusif dari kami”, beber Gotri.

Ditambahkan Gotri, sebagai pintu gerbang Indonesia, BBMC Jakarta Chapter memandang perlu adanya sebuah sekretariat yang strategic di wilayah Ibukota yang bisa difungsikan untuk membendung arus neokolonialisme terselubung yang terus merasuk ke wilayah NKRI.

“Nasionalisme adalah bagian dari falsafah BBMC, dan menjadi misi kami untuk selalu setia dan ikut menjaga keutuhan NKRI. Ini antara lain yang mendasari kami mengambil momentum HUT RI ke 66 dalam peresmian sekretariat ini”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, BBMC Jakarta Chapter juga melakukan pengukuhan anggota baru Life Member dan Honorary Member serta penyerahan donasi kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI ) sebagai pejuang kemerdekaan Indonesia.

VIDEO

ALBUM PHOTOS

One thought on “Soft Launching Sekretariat BBMC Jakarta Chapter

Leave a Reply