Media Gathering Buka Puasa ala PT MBI

16 Agustus 2011. Sambil menyeka air mata Presiden Direktur dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia, Rudi Borgenheimer mengucapkan salam perpisahan. Mulai September 2011 ia tak lagi pimpin PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) karena usia pensiun. Namun kesedihan ditutup dengan meriahnya Media Gathering & Buka Puasa Bersama yang berlangsung hari Senin (15/8). 

Acara buka bersama antara media dengan PT Mercedes-Benz Indonesia berlangsung di Garden Terrace Four Season Hotel, Jakarta. Kita ketahui bahwa di tangan Rudi, Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi Mercedes-Benz sebagai merek mobil pemium mewah yang terdepan di Indonesia.

“Ini adalah buka puasa terakhir saya bersama Anda dimana saya masih sebagai CEO Mercedes-Benz Indonesia, karena mulai September depan saya akan pergi meninggalkan PT Mercedes-Benz Indonesia,” demikian kalimat yang paling terharu dari Rudi dimuka wartawan sambil ia menyapu air matanya.

Rudi pernah menjadi ‘CEO of the Year 2010 in Indonesia’ ini menjabat sebagai Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Indonesia (PT MBI) sejak tahun 2006. Nama Mercedes-Benz terus berkibar dan berhasil meningkatkan pangsa pasarnya dari 47 persen ke angka 70 persen. Di tangannya Rudi, MBI berhasil menguasai segmen bus dari 35 persen ke 54 persen dan truk dari 5 persen ke 22 persen. Data peningkatan penjualan MBI secara keseluruhan berhasil mencapai 400 persen dengan profit naik hingga 600 persen dan produksi naik 100 persen dalam 4 tahun terakhir.

Sebelum memegang jabatan di MBI, Rudi pernah menjabat sebagai Vice President Finance&Operation smart di 2005-2006, Vice President Finance & Retail Mercedes-Benz South Africa di 1999-2005, Vice President Finance & Operation debitel di 1998-1999.

Pada 1994-1998 Rudi juga pernah menjabat sebagai CEO AEG-Schneider Automation, Corporate Controller MODICON International , USA di 1989-1994, Vice President Finance and Administration ATM Computer (an AEG Company di 1984-1989 serta Business Systems Analyst and MIS Project Manager Siemens di tahun 1980-1984.

Masa jabatan Rudi di Mercedes-Benz Indonesia sendiri akan berakhir pada awal September mendatang, tepatnya pada 8 September 2011 dimana akan dilakukan serah-terima jabatan. Di Mercedes-Benz sendiri perputaran jabatan memang rutin dilakukan, biasanya setiap 5 tahun sekali.

Namun, sampai saat ini, Mercedes-Benz masih enggan membocorkan siapa yang akan menggantikan Rudi. “Saya akan kemana? Pengumumannya baru nanti setelah Lebaran. Nanti bakal ada nama pengganti saya. Sampai tanggal 8 September nanti, saya ini masih belum boleh ngomong apa-apa,” ujar Rudi.

Acara media gathering PT Mercedes Benz Indonesia memang cukup meriah dimana para tamu undangan dan beberapa staff MBI mengenakan kostum ala Timur Tengah. Demikian pula makanan yang disajikan berupa menu international Timur Tengah. Ini sepertinya memang sengaja disiapkan oleh PT MBI untuk menghapus kesedian Rudi Borgenheimer.

Lebaran Resque

Sementara disatu sisi acara buka bersama ini juga sekaligus peluncuran program ‘Lebaran Rescue’ dari MBI untuk pelanggan setianya. Dalam musim lebaran 2011 ini, Mercedes kembali membuka layanan khusus, seperti bengkel resmi siaga, posko service dan posko bergerak selama 24 jan non-stop.

Program ini rencananya akan dilaksanakan mulai dari tanggal 24 Agusutus 2011 hingga 4 September 2011. Mercedes membuka dua lokasi posko service baru, sehingga menjadi tujuh posko service pada titik arus mudik terpenting di Sumatra dan Jawa.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply