Shell Helix Raih Penghargaan MURI

15 Agustus 2011. Setelah sukses menghadirkan “Crystal Car” di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang berlangsung pada tanggal 22 Juli hingga 31 Juli 2011, kali ini Shell melalui Shell Helix berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Pelopor dalam demonstrasi proses pelumasan mesin mobil melalui mobil Kristal”. 

Penghargaan MURI ini ini diserahkan oleh Deputy Manager MURI Awan R. kepada General Manager Commercial Fuels and Lubricants, PT Shell Indonesia, Dr. Johari Jalil, di Jakarta.

Penghargaan MURI ini diberikan kepada Shell Helix setelah melalui berbagai penilaian yang didasari pada inovasi yang dilakukan Shell dalam mengedukasi publik mengenai kinerja pelumas mobil.

Melalui Crystal Car, publik dapat melihat langsung bagaimana pelumas Shell Helix melalui Active Cleansing Technology bekerja membersihkan dan menjaga performa mesin dari dalam. Metode ini sekaligus juga menjadi metode edukasi pertama dan satu-satunya yang ada di dunia.

Crystal Car terbuat dari bahan akrilik yang mencontoh komponen-komponen asli sebuah mobil yang berjumlah lebih dari 2000 (dua ribu) bagian dan kemudian dirangkai menjadi satu. “Mesin” dari Crystal Car dibuat berukuran dua kali lebih besar dari mesin asli sehingga publik dapat melihat secara jelas bagaimana pelumas Shell Helix mengalir melalui bearing ke seluruh bagian mesin dan membuatnya tetap bersih dan terlindungi.

“Kami bangga mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai ‘Pelopor dalam demonstrasi proses pelumasan mesin mobil melalui mobil Kristal. Di Shell, kami selalu berusaha untuk tidak hanya menjadi yang terdepan dalam hal produk dan teknologi namun juga dalam mencari cara-cara yang inovatif dalam mengedukasi publik mengenai kerja pelumas dan faktor-faktor apa saja yang perlu diperhatikan,” demikian kata Dr. Johari Jalil, General Manager Fuels & Lubricants PT Shell Indonesia.

Shell Helix merupakan pelumas mesin berteknologi tinggi dengan Active Cleansing Technology yang membersihkan dan melindungi mesin dari dalam sehingga memberikan performa yang maksimal. Shell Helix hadir dalam berbagai varian — Shell Helix Ultra, Shell Helix HX7/Diesel, Shell Helix HX5/Diesel dan Shell Helix HX3.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelumas mesin Shell Helix dan Crystal Car, silakan kunjungi www.shell.com/indonesia atau outlet Shell maupun distributor resmi Shell terdekat, demikian press release yang diterima SL.com hari ini (15/8/11).

Leave a Reply