Melongok Sirkuit Sentul Di Bulan Puasa

15 Agustus 2011. Selama bulan puasa umumnya aktifitas dibeberapa tempat berkurang, apalagi aktifitas balapan, atau olahraga motorsport. Namun demikian situasi ini tidak jadi halangan bagi mereka yang benar-benar hobi motorsport sehingga Sirkuit Sentul pun dipakai dengan sepuasnya. Ya, kata mereka ini adalah hobi, refreshing sekalian manasin mesin. 

Kru SL.com menyempatkan diri datang ke sirkuit Sentul hari  Sabtu lalu (13/8) dan terlihat disana ada sekelompok kecil para penyuka motorsport sedang menjajal motor mereka lengkap dengan kostum balap. Hasil pantauan selama di paddock dan trek sirkuit, mereka terlihat cukup serius berlatih.

Kostum mereka lengkap, dan memenuhi syarat. Diantaranya ada motorsport Ducati, Aprilia, Kawasaki, maupun Honda NSR 150 dan Ninja 250. Salah satu petugas menara kontrol mengatakan, “Walaupun bulan puasa, Sirkuit Sentul tetap buka untuk umum. Semua mobil, motor boleh saja menjajal Sentul sepuasnya di dalam track asalkan memenuhi syarat lengkap dengan safety gear jaket, helm, dan sepatu. Akan lebih baik jika biker menggunakan racing suit.”

Ya, daripada ugal-ugalan di jalan raya, lebih baik salurkan hobi ngebutnya di Sirkuit Sentul. Mumpung Sirkuit Sentul lagi sepi dan sama sekali tidak ada event balap, baik dihari Sabtu-Minggu maupun sepanjang hari kerja. Hanya saja, untuk menjajal trek di Sirkuit Sentul kudu harus membayar karcis masuknya mulai dari Rp.350 ribu.

ALBUM PHOTOS @Sabtu, 13/8/11

Please follow and like us:

One thought on “Melongok Sirkuit Sentul Di Bulan Puasa

Leave a Reply