IIMS 2011: Ban Accelera Eco Plus EP Tyres

12 Agustus 2011. Tak ketinggalan PT Elang Perdana Tyres selaku produsen ban merk Accelera dan Forceum ikut meramaikan pameran akbar otomotif The 19th International Indonesia Motor Show (IIMS 2011). Pada kesempatan tersebut EP Tyres memperkenalkan ban ramah lingkungan terbarunya yang berlabel Accelera Eco Plush

Untuk saat ini hanya ada 2 ukuran ban standar 205/65 R15 standar Innova) dan 185/70 R14 (Avanza). Dalam waktu dekat EP Tyres akan melengkapi beberapa opsi ukuran ban standar untuk varian mobil lainnya.

“Target hingga akhir tahun ini, kami akan melansir 2 ukuran baru setiap bulannya. Nantinya semua produk ukuran baru akan di posisikan sebagai replacement ban standar mobil” ujar Dicky Mursalie, Marketing Director EP Tyres di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada ajang IIMS 2011 yang lalu.

Seperti produsen ban lokal lainnya, sebenarnya EP Tyres sudah lama memproduksi ban dengan spesifikasi ramah lingkungan. Menurut Dicky ban yang tidak ramah lingkungan adalah ban yang menggunakan senyawa aromatic oil karena terdapat kandungan polycyclic aromatic hydrocabons.

Kandungan ini sangat berbahaya terutama saat sudah digunakan. Sebab ketika terjadi keausaan ban akan memproduksi debu halus bila terhirup ke rongga paru-paru dapat memicu terjadinya kanker.

Selain itu EP Tyres juga memperkenalkan Accelera Modif House, sebuah toko one stop shopping, guna memudahkan konsumen membeli varian produk EP Tyres. Toko ini sendir sudah berjumlah 16 toko yang tersebar di Jabotabek, Jabar, Jatim, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

 

Leave a Reply