Bagus Susanto Pimpin Ford Indonesia

11 Agustus 2011. Hari Rabu kemarin (10/8/11) PT Ford Motor Indonesia (PT FMI) secara resmi menunjuk Bagus Susanto sebagai Managing Director PT FMI yang baru per 1 September 2011. Ia akan melapor langsung kepada Peter Fleet, President Ford ASEAN. Demikian pengumuman PT FMI usai acara Buka Puasa bersama media di On Five Grand Hyatt Hotel, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta. 

Bagus akan menggantikan Will Angove, pemimpin bisnis Ford di Indonesia saat ini, yang akan memasuki usia pensiun setelah mengabdi 32 tahun bekerja dengan Ford Motor Company.

Bagus membawa lebih dari 14 tahun pengalaman di industri otomotif ke posisi barunya. Pengalaman tersebut meliputi posisi senior baik di operasi bisnis Ford secara local dan sebagai bagian dari tim Ford wilayah Asia Pasifik dan Afrika.saat ini ia menjabat sebagai Sales dan Marketing Director FMI.

Di posisi barunya sebagai Managing Director, Bagus akan bertanggung jawab untuk memimpin rencana ekspansi agresif yang sedang dilakukan untuk bisnis Ford di Indonesia, yang akan didukung oleh peluncuran 8 kendaraan all-new Global One Ford selama 5 tahun kedepan, dimulai dengan all new ford Ranger awal tahun depan.

FMI memulai kesuksesan transformasinya bisnisnya tahun lalu dengan meluncurkan all-new ford fiesta, yang dengan cepat menjadi salah satupemimpin segmen mobil kecil di Indonesia.

“Kami sangat bersemangat mengangkat seorang WNI untuk menjadi pemimpin di pasar uang sangat penting bagi rencana pertumbuhan regional kami,” ucap Fleet melalui siaran pers PT FMI (10/8/11).

“Bagus memiliki kualitas kepemimpinan dan pengalaman untuk mempercepat kesuksesan transformasi dan ekspansi dari operasi bisnis kami di Indonesia sebagaimana memperkenalkan kendaraan-kendaraan global ne Ford lainnya melalui jaringan showroom kami.”

Bagus kembali ke Indonesia dari sebuah penugasan regional pada bulan Januari untuk menjabat sebagai Sales Marketing Director FMI, sekaligus menerapkan strategi penjualan dan pemasaran terpadu yang terintgrasi dengan segala kegiatan yang ada di seluruh jaringan showroom FMI.

Sebelum menjabat posisinya sebagai Sales dan Marketing Director FMI, Bagus ditempatkan di Shanghai China sebagai Marketing Communication & Services Manager di Ford Asia Pasifik dan Afrika dari tahun 2007 hingga 2010.

Selamat dan sukses buat Bagus Susanto dengan jabatan baru ini, dan selamat jalan buat Will Angove yang sudah sukses membangun nama Ford di Indonesia.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply