IIMS 2011: Inovasi Toyota 40 Tahun

1 Agustus 2011. Perjalanan inovasi Toyota selama 40 tahun di Indonesia diaplikasikan dalam bentuk booth design selama ajang pameran “Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011” yang berlangsung selama 10 hari. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran otomotif ke-19 ini. Jumlah pengunjung mencapai lebih dari 300 ribu orang. 

Kehadiran line up kendaraan Toyota memang selalu dinanti pengunjung IIMS 2011 dan semakin lengkap dengan dihadirkannya Whee, yaitu sebuah konsep mobilitas personal yang dimaksudkan untuk mendukung kegiatan mobilitas manusia dalam jarak dekat.

Mobil Konsep Toyota FT-86

Inovasi Toyota dalam pengembangan produknya juga merupakan pengalaman yang dinanti oleh pengunjung IIMS 2011 kali ini. Hal ini terlihat dari antusiasme para pengunjung terhadap salah satu mobil konsep lainnya yang berkesan sporty, FT-86.

“Toyota mengucapkan terima kasih atas animo pengunjung dan pelanggan kami terhadap booth, produk, serta teknologi Toyota di IIMS 2011,” ucap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM). “Hal ini sebagai bagian dari usaha berkelanjutan menebar benih kebaikan yang selaras dengan tema peringatan 40 tahun Toyota di Indonesia, Endless Journey of Seeding of The Goodness,” tambah Johnny Darmawan.

Salah satu produk yang menjadi bukti perjalanan inovasi yang terus dilakukan adalah diluncurkannya Grand New Kijang Innova pada IIMS 2011 ini. Tidak hanya kendaraan yang menjadi idola keluarga Indonesia itu saja yang diluncurkan, Grand New Fortuner pun diperkenalkan kepada publik pada pekan yang bersamaan.

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM)

Sejumlah kegiatan seperti peluncuran kegiatan Yaris Show Off tahun 2011 ini juga dilakukan pada saat IIMS 2011, selain kegiatan yang berupa penghargaan seperti Toyota Bercerita 2011 dan Toyota Dream Car Art Contest serta Toyota Hybrid Synergy Drive Campaign, kompetisi Facebook tingkat Asia Pacific.

Keistimewaan lain yang dihadirkan Toyota selama IIMS 2011 yang berlangsung dari tanggal 22-31 Juli 2011 adalah tampilnya Dyna pada booth tersendiri yang berada di area luar ruang sebagai respon atas kebutuhan konsumen terhadap kendaraan komersial yang tangguh di Indonesia .

Selain antusiasme pengunjung di booth Toyota selama IIMS ke-19 ini, indikator kesuksesan partisipasi kali ini adalah diraihnya penghargaan berupa 1st Winner sebagai Best Stand Diatas 1000 MSQ. Kendaraan Toyota, Toyota Fortuner V A/T 4×4, sukses menyabet gelar 2nd Winner sebagai Favorite Car selama pameran.

Nathania Lukman, Miss Motor Show 2011

Tidak hanya itu, Toyota Pretty, Nathania Lukman juga berhasil terpilih menjadi Miss Motor Show 2011. Toyota juga memberikan Grand Prize “Grand New Kijang Innova” yang diundi pada penutupan IIMS 2011. Pengunjung yang beruntung mendapatkan 1 Unit Grand New Kijang Innova adalah Iskandar Zulkarnain.

Kendati tidak mengedepankan target penjualan, Toyota bersyukur dapat meraih angka penjualan hingga 6.962 unit dengan nilai transaksi sekitar Rp. 1.6 trilyun. Produk yang meraih penjualan tertinggi antara lain Avanza (2.834 unit), Kijang Innova (1.689 unit) dan Fortuner (925 unit).

”Walaupun kami sadar bahwa penjualan yang terjadi selama IIMS 2011 bukanlah tujuan utama, kami terus bersyukur karena angka ini melebihi ekspektasi kami. Namun tentunya ini membuktikan bahwa Toyota selalu berupaya memberikan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan customer,” tutup Johnny Darmawan.

ALBUM PHOTO

 

Leave a Reply