IIMS 2011: Suzuki SX4 Limited Version

31 Juli 2011. Untuk melengkapi kebutuhan pengendara yang memiliki jiwa petualang, aktif, smart serta menyukai tantangan, sekaligus menyemarakkan pasar SUV medium di Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki SX4 Limited Version, yaitu ‘SX4 RC1’ sebagai “The 1st Crossover in Indonesia” pada gelaran akbar IIMS 2011.

Suzuki SX4 diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2007. Melihat antusias dan jumlah penjualan yang tinggi, maka pada tahun 2008, SX4 versi CKD dirakit di pabrik Tambun, Bekasi, untuk
memenuhi kuota permintaan yang besar.

Suzuki SX4 telah berhasil membukukan total penjualan sebesar 21.277 unit dari awal diluncurkan hingga semester 12011. Untuk itu, Suzuki Indonesia terus menerus melakukan penyempurnaan produk ini demi memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dan calon konsumen terhadap produk SX4.

Suzuki SX4 merupakan mobil berbasis crossover yang memadukan DNA ‘Sporty Compact Car’ dengan ‘Light SUV’ merupakan karya Giorgetto Giugiaro’ Italia design yang dilengkapi mesin berkapasitas 1.500cc, DOHC, VVT yang mampu menghasilkan akselerasi responsif. Namun demikian mobil ini ekonomis dalam hal pemakaian bahan bakar, serta memiliki ground clearance tinggi yang mampu melintas di berbagai cuaca, kondisi, hingga dapat dipacu di medan light off road.

Untuk menunjang performa kendaraan, SX4 menggunakan suspensi depan, Mac Pherson Strut yang mampu meredam getaran secara signifikan, sehingga tetap nyaman di on-road maupun light off-road. Suspensi di bagian belakang adalah Torsion Beam yang mampu meminimalisir guncangan sekaligus bantingan pada bagian belakang, serta dilengkapi dengan ventilated disc (ABS+EBD+BA).

Dari sisi interior, desainnya sangat nyaman dengan kualitas yang sangat terjaga. Ruang kabinnya pun tergolong lega, termasuk ruang bagasi yang dapat menampung barang-barang. Atas ketangguhan dan kualitas produk yang telah teruji dengan baik maka SX4 dianugerahi berbagai penghargaan bergengsi baik berskala nasional maupun internasional.

Adapun beberapa penghargaan diantaranya, unggul di ajang rally World Rally Championship (WRC), menduduki peringkat pertama di segmen premium compact car dalam hasil survey Initial Quality Study (IQS) oleh J.D. Power Asia Pacific pada 2 tahun berturut-turut (2009 & 2010) dan predikat sebagai ‘Car of The Year 2008’ versi majalah Autobild Indonesia.

Untuk melengkapi jajaran produk line up Suzuki dan menyempurnakan produk SX4, maka PT. SIS selaku Sole Distributor Suzuki di Indonesia meluncurkan SX4 Limited version, SX4 RC1. Dengan demikian, maka akan ada 4 versi SX4 yang akan dipasarkan di Indonesia, sebagai berikut :

1. SX4 Std Manual Transmission
2. SX4 Std Automatic Transmission
3. SX4 RC1 manual Transmission
4. SX4 RC1 Automatic Transmission

Suzuki SX4 RC1 diluncurkan dengan mengalami perubahan pada tampilan eksterior yang lebih sporty dan stylish untuk memenuhi hasrat berkendara di perkotaan, dengan perubahan pada:

New Front Bumper & Fog Lamp Set with LED Lamp; New Out Side Mirror with Turn signal Lamp New Sporty Side Body Molding; New Sporty Rear Upper Spoiler; New Stylish Rear Combination lamp; New Reverse Sensor; New Diffuser & Muffler Extension; New Alloy Wheel 17 Inch; dan New Tire size 215/55 R17.

SX4 RC1 tersedia dalam pilhan warna, seperti Silky Silver, Graphite Grey, dan Pearl White.

SUZUKI CONCEPT-G

Suzuki juga meluncurkan produk CONCEPT-G pada ajang pameran otomotif IIMS tahun 2011 ini. Mobil CONCEPT-G adalah 1 unit Mobil Suzuki yang mewakili mobil kecil (Compact Car). Dasar pembuatan mobil ini adalah ALTO yang dipasarkan di Jepang. ALTO ini adalah salah satu kompak yang telah mengalami metamorfosa selama lebih dari 30 tahun.

Mlai diproduksi pada tahun 1979, ALTO telah mengalami banyak perubahan balk dari segi ekonomis, konsumsi bahan bakar, keamanan, maupun kenyamanan. Melalui Concept Car yang dibuat dari ALTO ini, Suzuki ingin memperlihatkan kepada hadirin semua bahwa Suzuki memiliki teknologi dan kemampuan dalam membuat kecil, yang tidak hanya kecil dari segi ukuran tetapi juga telah mencerminkan unsur keceriaan/excitement dan kenyamanan.

Design exterior-nya dirancang supaya terkesan lebih ramah dengan roof-line yang lebih stylish, front face dibuat membulat sehingga terkesan lebih lembut, dan memiliki rangka yang kokoh. Design bentuk side window yang lebih tajam memberikan kesan lincah saat melaju ditengah kota.

Bagian tengah, headlight menggunakan lampu hijau yang memancarkan cahaya secara mekanik yang terkesan lembut di tambah dengan penggunaan lampu LED berwarna orange sehingga dapat terlihat perbedaan yang jelas dari cahaya yang dipancarkan, tetapi tetap terkesan lembut. Selain itu, bentuk Headlight ini menggambarkan filosofi tunas dari benih tanaman yang sedang tumbuh.

Warna Body menyatakan lingkungan yang kaya seperti warna sayuran segar dan semilir angin sepoi-sepoi. Warna bodi ini menggunakan warna Breezy Pasture Green Pearl dengan sentuhan butiran-butiran mutiara yang mengkilat. Kilatan cahaya yang terpancar dari Side Body terlihat sebagai efek dari motif yang menggambarkan kesegaran dedaunan.

SUZUKI SWIFT Range Extender

Untuk memperkenalkan produk hasil dari teknologi ramah lingkungan Suzuki, juga diperlihatkan mobil SUZUKI Swift Range-Extender selama ajang akbar IIMS 2011 yang berlangung di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Swift Range-Extender adalah yang mengambil basis konsep sebagai kendaraan yang dijalankan secara elektrik untuk menempuh jarak terdekat dalam aktivitas sehari-hari. Kendaraan elektrik ini menggunakan motor, battery dan mesin 660cc.

Dengan battery dalam kondisi terisi penuh dapat menjalankan mobil sepanjang 15 km, dan jika isi battery semakin berkurang, maka pembangkit listrik kecil yang terpasang pada mobil dapat menjalankan mesin mobil sehingga tidak perlu khawatir mesin mogok karena kehabisan battery.

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

Leave a Reply