IIMS 2011: All-New Chevrolet Colorado

28 Juli 2011. Tampil pertama kali di Thailand dan Malaysia (lihat artikel ini saat SL.com ke Bangkok) akhirnya All New Chevrolet Colorado memulai debutnya di Indonesia diajang “The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011”. Mobil ini mewarisi DNA khas truk Chevrolet dengan berbagai penghargaan sejak generasi pertama hadir di dunia. 

“Kami yakin bahwa ajang 19th Indonesia International Motor Show 2011 adalah kesempatan yang tepat untuk menampilkan All New Chevrolet Colorado. All New Chevrolet Colorado menjadi komitmen dari pengembangan produk-produk Chevrolet di industri otomotif dunia ke arah yang lebih baik untuk 100 tahun ke depan. Generasi terbaru Colorado mempertegas prinsip Chevrolet akan desain yang ekspresif, penyempurnaan di setiap aspek, dan kapabilitas terbaik di segmen truk pickup,” kata Presiden Direktur GM Indonesia Marcos A. Purty.

All New Chevrolet Colorado hadir dengan sasis lebih panjang dan all-wheel-drive. Ukuran ban-nya 20 inci bertipe off-road. All New Chevrolet Colorado mengusung mesin yang efisien 2.8L turbo-diesel, yang memiliki torsi lebih baik dengan daya angkut lebih maksimal serta meningkatkan drivability dan penggunaan bahan bakar yang efisien.

“Meski mobil ini adalah mobil untuk ditampilkan di pameran, tampilan dasar dan visi ke depan kami untuk All New Chevrolet Colorado sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk sebuah pick-up truck. Mobil ini merefleksikan generasi terbaru truk pickup dengan desain yang lebih dari sekedar truk. Truk ini tidak hanya akan menjadi kendaraan komersial tapi juga menjadi gaya hidup lewat kemewahan yang dimilikinya,” ujar Marcos.

Meski All New Chevrolet Colorado dikembangkan oleh divisi pengembangan produk global General Motors, truk pickup ini telah disesuaikan untuk pasar Asia Tenggara.

Detail Desain

All New Chevrolet Colorado memiliki desain yang fungsional, desain bodi kokoh yang membungkus sasis sehingga mampu menembus segala medan. Pada bagian depan, All New Chevrolet Colorado tampil dengan ciri khas logo Chevrolet berwarna emas dan dual-port grille dengan extractor vent pada kap mesin serta headlamp yang besar. Tambahan detil pada eksterior antara lain:

• Desain menarik pada bak belakang
• Aksen abu-abu pada bagian samping, depan, dan belakang bawah molding
• Velg liquid metal berukuran 20 inci, dengan aksen abu-abu pada wheel port
• Ban Cooper 285/50R20 ZEON LTZ
• Lampu sen LED pada kaca spion samping

Ciri khas dari Chevrolet terpahat pada bagian interior All New Chevrolet Colorado lewat desain dual-cockpit hingga panel pintu sehingga memberikan kesan ruang kabin yang luas. Selain itu ice-blue lighting dan desain kualitas tinggi jok kulit memberikan kesan mewah dan modern pada All New Chevrolet Colorado.

Desain trim All New Chevrolet Colorado kontras dengan jok kulit-nya. Trim wood disejajarkan dengan aksen krom serta material yang lembut sehingga mempertegas kesan premium. Kompartemen penyimpanan barang yang tersedia di dalam interior, termasuk tempat sampah dengan tray penyimpan barang berharga dan dual glovebox yang besar.

Fitur tambahan pada All New Chevrolet Colorado adalah dual-zone, digital climate control system, dan teknologi infotainment terkini. All New Chevrolet Colorado yang akan dipamerkan di IIMS dilengkapi dengan LCD 7-inci di bagian tengah dashboard, sehingga mudah disaksikan oleh siapa saja di dalam mobil dan memudahkan penggunaan sistem navigasi, akses internet, musik, dan fitur hands-free.

ALBUM PHOTO

 

Leave a Reply