IIMS 2011: New Chevrolet Captiva

28 Juli 2011. Setelah diperkenalkan pertama kali secara eksklusif kepada jurnalis awal Juli lalu di Lombok, New Chevrolet Captiva kini hadir dan masyarakat Indonesia sudah bisa melihat mobil tersebut  diajang “The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.” Selubung dibuka hari Jumat (22/7) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.  

Harga mobil tersebut dijual dengan harga Rp 335 Juta (on the road DKI Jakarta) untuk transmisi automatic (AT) dan Rp 320 Juta (on the road DKI Jakarta) untuk transmisi manual (MT).

Wajah Chevrolet memang sudah dikenal sebelumnya, yang menarik DNA dari design terbaru Chevrolet semakin kental dengan dual-port grille yang merupakan ciri khas Chevrolet dan juga logo bow tie emas yang lebih besar dan lebih tebal sekaligus merepresentasikan 100 tahun kejayaan Chevrolet di industri otomotif dunia. New Chevrolet Captiva juga dengan bangga menghadirkan banyak fitur lainnya yang tidak dimiliki SUV lain di kelasnya.

“New Chevrolet Captiva tampil dengan wajah baru, performa yang terbaik di kelasnya, dan teknologi yang lebih maju. Mobil ini adalah jawaban kami untuk pasar SUV yang dinamis di Indonesia,” ujar Presiden Direktur GM Indonesia Marcos A. Purty.

Yang paling menonjol untuk diperhatikan adalah bagian depan New Chevrolet Captiva, lengkap dengan bumper depan yang telah disempurnakan, penutup mesin, lampu depan berikut dengan lampu kabutnya, New Chevrolet Captiva juga dilengkapi dengan velg (alloy wheels) berukuran 17 inci, yang mana selain memberi kesan sporty, juga lebih meningkatkan kenyamanan berkendara.

Untuk bagian interior, New Chevrolet Captiva memiliki konfigurasi fleksibel hingga 7 tempat duduk. Selain itu, New Chevrolet Captiva kini hadir dengan tata ruang yang lebih user-friendly lewat penambahan ruang untuk menyimpan barang.

Termasuk dalam fitur unggulan lainnya yang pertama di kelasnya pada New Chevrolet Captiva adalah sistem rem parkir yang dioperasikan secara elektrik sehingga memudahkan pengemudi. Selain itu, New Chevrolet Captiva memberikan ruang lebih pada konsol tengah (antara pengemudi dan penumpang depan) yang dapat digunakan sebagai penyimpanan barang lainnya. Fitur lain mencakup sistim audio 3D Surround Sound (SS).

New Chevrolet Captiva mengusung mesin bensin 2.4 L berkonfigurasi empat silinder segaris lewat tehnologi double overhead camshafts (DOHC) dengan Double Continuously Variable Cam-Phasing (DCVCP).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 171 PS pada 6.400 rpm dan torsi maksimum sebesar 225 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi GM Tiptronic (Khusus AT) 6 percepatan. Mesin ini juga memiliki fitur ‘ECO’ (khusus AT), dimana dapat diprogramkan untuk membantu menghemat konsumsi bahan bakar. Fitur ‘ECO’ dapat di non-aktifkan melalui sebuah tombol di sebelah tuas transmisi.

“New Chevrolet Captiva diciptakan untuk keluarga modern Indonesia dan kami yakin lewat fitur-fitur barunya keunggulan tersebut akan membawa New Chevrolet Captiva ke tingkat kesuksesan yang tertinggi,” tambah Marcos.

Suspensi New Chevrolet Captiva terdiri dari independen Macpherson pada bagian depan, dan multi-link independen pada bagian belakang, dikembangkan untuk meningkatkan performa berkendara dan berkemudi tanpa mengorbankan kenyamanan. New Chevrolet Captiva tersedia dalam sistim penggerak roda depan (front-wheel drive).

Keamanan juga tetap menjadi prioritas pada New Chevrolet Captiva dengan menghadirkan sistim keamanan aktif dan pasif meliputi standar dual front airbags, rem dengan sistim rem ABS, distribusi tenaga rem secara elektronis (EBD), dan juga sistim suspensi self-leveling (Self-Levelizer)

Warna yang tersedia untuk New Chevrolet Captiva di Indonesia terdiri dari Auburn Brown, Alphine White, Black Sapphire, Royal Gray dan Sterling Silver.

Chevrolet 100 Tahun

Kehadiran Chevrolet di ajang IIMS 2011 juga menandai perayaan 100 Tahun Chevrolet. Perusahaan ini berdiri di Detroit sejak tahun 1911. Chevrolet merayakan ulang tahunnya yang ke-100 tahun ini hampir disetiap pameran otomotif internasional sepanjang tahun 2011.

Tahun lalu, Chevrolet menjual sekitar 4,25 juta unit mobil di lebih dari 120 negara di dunia atau 1 unit per 7,4 detiknya. Chevrolet memproduksi mobil yang berbahan bakar efisien,aman dan tahan lama serta memiliki kualitas tertinggi, desain yang ekspresif, performa yang baik, dan nilai yang baik.

Portfolio Chevrolet terdiri dari mobil berpenumpang, crossover dan truk, dari mobil performa seperti Camaro dan Corvette, sampai mobil berpenumpang yang sering memperoleh perhargaan termasuk di dalamnya Aveo, Sonic, Spark, Cruze, dan Malibu, hingga crossover seperti Orlando dan Captiva,dan juga pickup Colorado.

Chevrolet menawarkan mesin hemat energy, kendaraan hibrida, dan kendaraan listrik dengan daya tempuh tinggi, Volt, yang mampu menempuh jarak 80 km hanya dengan tenaga listrik dan tanpa bahan bakar, dan dengan total jarak tempuh kendara 570 km. Informasi lebih lanjut tentang model Chevrolet dapat diakses di www.chevrolet.com

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

One thought on “IIMS 2011: New Chevrolet Captiva

  1. Naksir Captiva diesel, sayang harganya sparepartnya selangit ( misal Filter Oli/ solar)

Leave a Reply