IIMS 2011: Debut All-New Ford Ranger

26 Juli 2011. Masih ingat artikel All-New Ford Ranger di website SL.com ini? Saat itu meliput acara launching di Bangkok, Thailand bulan Maret 2011 yang lalu. Ya, All-New Ford Ranger secara perdana tampil diajang “Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-19” dan selubung telah dibuka secara resmi oleh jajaran direksi PT Ford Motor Indonesia hari Jumat (22/7/11). 

Kehadiran All-New Ford Ranger berwarna putih diajang IIMS 2011 ini, menunjukkan daya tahan yang telah terbukti, kemampuan yang luar biasa, teknologi canggih serta efisiensi bahan bakar yang luar biasa dalam paket yang modern, tangguh, dan bergaya.

Menurut siaran pers yang diterima media online SL.com, bahwa All-New Ranger telah dirancang dari nol yang didesain dan dikembangkan agar menjadi perintis – bahkan pemimpin segmen – di setiap area yang penting bagi konsumen, seperti inovasi, keamanan, efisiensi bahan bakar, kemampuan dan kenyamanan interior.

Sebagai salah satu kendaraan tercanggih di segmennya, mobil pickup ini memiliki teknologi pintar seperti Bluetooth®i dengan Voice Control. Pada saat yang sama, Ranger merupakan truk yang tangguh dengan kekuatan menarik beban terbaik di kelasnya hingga 3.350 kg pada model tertentu yang dilengkapi dengan mesin diesel dan bensin. Varian tertentu juga memiliki kapasitas muatan yang luar biasa sampai dengan 1.500 kg.

Powertrain All-New Ford Ranger telah dirancang untuk memberikan kombinasi tenaga dan torsi yang superior sekaligus efisiensi bahan bakar terkemuka di kelasnya, dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 80 liter – sanggup mencapai jarak tempuh lebih dari 1.000 km pada model tertentu sebelum melakukan pengisian bahan bakar berikutnya.

Generasi terbaru dari Ford Ranger ini akan diproduksi dengan menggunakan platform global tunggal andal yang menggantikan dua platform yang saat ini digunakan dalam produksi secara regional. Ranger akan diproduksi di Thailand, Afrika Selatan, dan Argentina untuk dipasarkan di lebih dari 180 negara di seluruh dunia.

Dirancang dan dikembangkan di Australia, Ranger merupakan truk pertama yang dibuat berdasarkan strategi One Ford sebagai bagian dari program produk global yang menyatukan keahlian teknis Ford di seluruh dunia.

“All-New Ford Ranger ditampilkan secara perdana kepada dunia di Sydney pada bulan Oktober 2010 yang lalu, dan pada hari ini masyarakat Indonesia mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung perbedaan menakjubkan yang ditawarkan oleh All-New Ranger,” ujar Will Angove, President Director Ford Motor Indonesia.

“Indonesia International Motor Show membuka peluang bagi kami untuk memberikan kesempatan kepada para pengunjung agar dapat merasakan perbedaan pada kendaraan-kendaraan Ford melalui test-drive dan display kelas dunia kami,” tambah Will dalam siaran persnya.

Memancarkan kekuatan dan keyakinan dalam gaya yang disebut para desainer sebagai “21st Century Tough”, Ranger yang ramping sekaligus kekar tetap nyaman saat dikendarai di berbagai medan, dari di lokasi konstruksi sampai tempat hiburan berkelas. Bagian depannya menyajikan overhang pendek dengan kisi-kisi tiga batang yang merupakan ciri khas desain truk global Ford.

Para teknisi global Ford telah mengoptimalkan setiap milimeter dimensi Ranger untuk memberikan ruang interior maksimum bagi konsumen tanpa mengurangi volume bak muatannya. Dengan semakin diakuinya Ranger sebagai kendaraan kerja dan keluarga, para teknisi memberi perhatian khusus pada kursi belakang, dengan baris kedua pada Super Cab yang lebih lega daripada pesaing utamanya.

All-New Ranger menyajikan tampilan dan rasa kontemporer dengan fitur-fitur dan kenyamanan yang biasanya hanya ditemukan pada mobil penumpang. Permukaan interior baru yang berani diberi sentuhan akhir dari bahan yang kuat sekaligus memberikan tampilan kualitas yang tahan lama. Mulai dari tempat duduk vinil tahan lama yang tersedia pada varian dasar sampai pilihan bahan kain dan kulit di varian yang lebih tinggi, semua bahan yang digunakan pada All-New Ranger telah diuji daya tahannya untuk digunakan sebagai kendaraan komersial.

Siap menjadi pemimpin dalam inovasi, All-New Ranger dilengkapi dengan teknologi pintar yang menjadikannya pickup yang mudah serta lebih aman dan menyenangkan untuk dikendarai. Pada model tertentu yang dilengkapi konektivitas Bluetooth®, USB dan iPod, tersedia voice control untuk mengatur radio, CD, iPod, USB, AC elektronik dan telepon seluler.

Line Up Ford di IIMS 2011

Ford Fiesta yang laris terjual, Ford Escape yang nyaman, Ford Everest yang bertenaga, serta Ford Focus yang menakjubkan juga akan bergabung bersama All-New Ford Ranger di stand Ford pada IIMS ke-19 yang berlokasi di Hall D Gedung Jakarta International Expo. Stand Ford mencerminkan keberadaan Ford pada acara otomotif global dan perkembangan strategi Ford di berbagai event terbesar di industri otomotif.

Selain penampilan perdana All-New Ford Ranger, Ford Motor Indonesia juga mengumumkan peluncuran resmi dari sebuah kampanye untuk All New Fiesta yang menarik dan belum pernah ada sebelumnya, yaitu Love Fiesta…Snap it Now! di IIMS, yang dirancang untuk melibatkan konsumen di seluruh Indonesia.

Love Fiesta…Snap it Now! mengundang masyarakat untuk berfoto bersama Fiesta dan men-share foto tersebut di Facebook Ford Fiesta di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik.

Selama penyelenggaraan IIMS, Ford Motor Indonesia (FMI) juga melanjutkan kontes ‘Test Drive Fiesta Win the Apple’ untuk membangun kemeriahan dan memberikan pengalaman konektivitas superior yang dimiliki oleh Fiesta serta kesempatan untuk memenangkan produk terbaru dari Apple bagi konsumen. FMI juga akan memberikan satu unit Fiesta sebagai grand prize bagi pengunjung IIMS yang beruntung memenangkan undian.

Untuk melengkapi filosofi QGSS (Quality, Green, Safe, Smart), FMI juga menyediakan booth Driving Skills for Life (DSFL) untuk menyediakan tips mengemudi secara aman serta hemat bahan bakar kepada para pengunjung.

“Pada IIMS tahun ini, kami meningkatkan eksposur kami dengan memperluas area pameran kami dan menyediakan kegiatan-kegiatan interaktif agar para pengunjung dapat merasakan dan betul-betul mengetahui komitmen kami kepada pasar di Indonesia,” tambah Angove.

VIDEO

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

Leave a Reply