Thaworn Wiratchant, Pemenang Indonesia Open 2011 Enjoy Jakarta

19 Juli 2011. Ketangguhan pegolf asal Thailand, Thaworn Wiratchant akhirnya terbukti ketika ia mengalahkan 70 pegolf terbaik Asia lainnya di ajang “Indonesia Open 2011” dengan hadiah total 1 juta US$ persembahan Enjoy Jakarta. Pertandingan golf ini berlangsung di Lapangan Golf Pantai Indah Kapuk berakhir hari Minggu (17/7). 

Thaworn unggul hanya 1 poin atas pegolf Rory Hie asal Indonesia. Kemenangan ini merupakan sukses kedua, setelah ia menang yang pertama kalinya pada tahun 2005 dan 15 kali kemenangan semasa karirnya. Dari hasil pantauan Kru SL.com di lapangan kompetisi berlangsung sangat seru, karena di awal perlombaan juara bertahan Michael Hendry sempat memimpin perolehan nilai, hingga akhirnya membuat kesalahan dengan Triple Boogey di hole ke-9.

Setelah itu Rory Hie memimpin klasemen hingga hole 17. Namun di hole terakhir (18) tampaknya Dewi Fortuna belum berpihak pada pemain kebanggaan asal Indonesia ini karena Rory membuat kesalahan kecil, sehingga dia harus puas menjadi runner up untuk yang kedua kalinya.

Raut sedih dan kecewa karena kalah tergambar pada wajah Hendry, apalagi pada babak akhir menjadi tontonan publik, maupun penonton VIP, antara lain Arifin Panigoro, Ciputra, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Usai pertandingan Hendry tidak berkomentar apa-apa, tapi ia tetap menyempatkan diri untuk memberikan tandatangan dan foto bersama dengan para penggemarnya.

Seusai penyerahan Trophy dan hadiah yang diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Thaworn berkomentar:

“Saya sangat senang untuk menang meskipun saya tidak bermain dengan baik. Itu adalah perjuangan yang berat. Dua hari terakhir ini adalah perjuangan. Setelah saya bogeyed sembilan dan 11, saya tidak berpikir aku bisa melakukannya. Saya harus bekerja jauh lebih sulit untuk memenangkan Indonesia Open dibandingkan dengan terakhir kali aku menang,”kata Thaworn, yang selesai dengan agregat 13 di bawah par 275.

Ketika ditanya apa sih rahasianya sehingga bisa menjadi yang terbaik, dikatakan oleh Thaworn:

“Tidak ada rahasia untuk keberhasilan saya. Saya hanya bekerja sangat keras pada permainan saya dan memastikan aku menjaga diriku sendiri dan makan makanan yang tepat,” tambah Thaworn yang akhirnya memenangkan cek sebesar US$ 180 ribu sementara ditempat kedua berhadia senilai US$ 102 ribu dan ketiga US$ 67.500.

Turut memberi komentar adalah Rory Hie:

“Sungguh menyakitkan, tentu saja, karena ini dekat dengan menang, tetapi kadang-kadang, Anda harus jatuh sebelum naik ke atas. Saya telah belajar pelajaran saya dan saya akan bekerja lebih keras untuk memenangkan turnamen di tanah rumah saya. Secara keseluruhan, saya bermain bagus hari ini, meskipun saya bingung pada beberapa hole. Putter stik golf saya juga tidak bekerja dengan baik. Saya sangat berharap itu hanya masalah waktu sebelum memenangkan sebuah turnamen”.

Tapi kemenangan bukan jadi soal, yang penting bagi Rory namanya cukup diperhitungkan di kawasan Asia, dan mudah-mudahan kedepannya nanti akan mengharumkan nama Indonesia di turnamen golf kelas dunia lainnya. Yang menarik pada penutupan IOEJ kemarin Thaworn & Foke juga melakukan hal serupa dengan Hendry yakni foto bareng dengan penggemarnya yang sebagian besar adalah Caddy.

Turnamen golf Indonesia Open presented by Enjoy Jakarta 2011 digelar di lapangan golf Damai Indah Golf – PIK Course dari tanggal 14 s/d 17 Juli 2011. Enjoy Jakarta dari Dinas Parawisata DKI Jakarta merupakan sponsor utama gelaran ini. Turut mendukung dan menjadi sponsor antara lain Mercedes-Benz, Breitling, Bali Hai, Titleist, Kyocera, Pin High, Power Balance dan Hotel Sultan.

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

Leave a Reply