Indonesian Open 2011: Michael Hendry Cari Penantang Baru

15 Juli 2011. Pegolf asal Selandia Baru Michael Hendry sudah di ambang batas mempertahankan gelarnya di ajang “Golf Tournament Indonesia Open” yang disajikan oleh Enjoy Jakarta. Pada tahun 2010 ia mencatat kemenangan spektakuler dengan mencetak 7 stroke atas rivalnya yang berasal dari China Liang Wenchong, di Damai Indah Golf Pantai Indah Kapuk Course.

Meskipun pada awal pertandingan dia belum menang, namun ia dapat kembali ke tempat yang sama dan memenangkan pertandingan tersebut. “Permainan saya tidak jauh berbeda dengannya. Hal ini sangat dekat ke titik di mana hampir setiap bagian dari seolah-olah bekerja serempak. Saya mengendalikan bola dengan sekasama sehingga pada akhir sisa pertandingan poin saya tidak jauh,” kata Hendry.

Kemenangan tahun lalu bagi pria berusia 31 tahun adalah kemenangan besar pertama sepanjang karirnya dan juga sebagai imbalan keuangan yang memberinya rasa percayaan diri yang besar.

“Ini tentu merupakan terobosan yang memungkinkan saya untuk bermain dengan tingkat kepercayaan baru. Meskipun faktanya saya sempat beberapa kali kalah, namun itu tidak membuatku khawatir. Saya datang beberapa kali untuk memenangkan pertandingan, dan saya yakin akan ada kemungkinan menang lebih besar. Saya tidak gugup berada di sini sebagai juara bertahan. Saya santai dan dalam kerangka berpikir yang benar,” tambah The Kiwi.

Indonesia Open Presented By Enjoy Jakarta

Indonesia Open yang disajikan oleh Enjoy Jakarta adalah acara ketujuh OneAsia tahun ini dan menawarkan hadiah uang sebesar US$ 1 juta. Semua pemain bintang top Asia datang dan bersaing memperebutkan seperti Liang Wenchong China, Shigeki Maruyama Jepang, dari Irlandia ada Paul McGinley, Danny Chia dari Malaysia, Korea Han Chang, dan tentunya tidak ketinggalan pemain nomor 1 Indonesia Rory Hie.

Thaworn Wiratchant Thailand, Chawalit Plaphol dan Kiradech Aphibarnrat juga ikut bermain. Michael Hendry menghidupkan kembali kemenangan tahun lalu saat bermain putaran pertama kemarin Kamis 14/7.

Sekedar informasi Michael Hendry yang berasal dari North Harbour, sebenarnya memulai karir olahraga di kriket. Ia bermain kriket untuk bawah-19 tim kriket Selandia Baru dan Auckland sebelum akhirnya memilih untuk fokus pada golf  pada usia 20. Pada tahun 2004 dia terjun ke golf profesional.

Di lain pihak pegolf asal Jepang Shigeki “Smiling Assasin” Maruyama (42), merasa tertantang berkompetisi di Jakarta, pasalnya ia baru pertama kalinya bermain di Damai Indah.

“Rasanya bagus untuk berada di sini. Meski saya baru saja pulih dari cedera betis setelah bermain basket dengan anak saya di rumah pada Februari. Dan saya sempat tidak bermain selama lebih dari sebulan sehingga saya secara bertahap akan berusaha memnemukan pola permainan saya kembali, “kata Maruyama.

Bintang Jepang, dijuluki “Smiling” Assassin “, telah memenangkan tiga kali pada US PGA Tour dan telah mengumpulkan 10 gelar lebih global, termasuk Piala Dunia 2002 dengan Toshi Izawa di Meksiko.

Dia membuat sejarah golf ketika ia menang di Greater Milwaukee Terbuka pada tahun 2001 menjadi pemain Jepang pertama yang memenangkan US PGA Tour pada acara daratan (Isao Aoki ditangkap tahun 1983 Buka Hawaii). Minggu ini menandai penampilan kedua pada OneAsia saat ia berkompetisi di tahun lalu Luxehills Chengdu Terbuka

Hendry telah dipasangkan dengan Chawalit dan Takuya Taniguchi dari Jepang dalam dua putaran pertama sementara Maruyama akan bermain dengan Liang dan Australia Kim Felton.

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

Leave a Reply