Ducati MotoFresh 2011: Ganti Oli TOP1

14 Juli 2011. Artikel sebelumnya tentang “The 1st Anniversary Desmo Corner” yang berlangsung hari Sabtu (9/7/) terlihat spanduk bertuliskan “Ducati MotoFresh 2011” dengan logo pelumas TOP1. Ya, dalam acara ultah DC tersebut, selain daripada ajang kopdar bareng, acara juga diisi dengan service motor dan penggantian oli baru merek TOP1.  

Menurut Bro Ramos sebagai Technical Director Desmo Corner, bahwa maksud dari pada acara Ducati MotoFresh 2011 memang bertujuan untuk ‘menyegarkan’ motor-motor Ducati di Jakarta dan sekitarnya terutama yang service-lightnya sudah menyala sehingga perlu direset oleh DDS (Ducati Diagnose System).

Dengan menggunakan alat DDS ini,  maka masalah yang pernah timbul di motor Ducati tersebut dapat dianalisa, sehingga mekanik bisa mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah bertambahnya kerusakan dan segera memperbaiki kerusakan yang telah terjadi.

Desmo Corner juga dikunjungi oleh rekanan Ducati Workshop Malaysia, yaitu RND Performance yang dikenal sebagai workshop motor untuk menangani service motor besar, khususnya motor Ducati di Malaysia. Dalam acara ini, sesama mekanik dari RND dan Desmo Corner pun saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman mengenai segala hal yang berhubungan dengan motor Ducati.

Ganti Oli TOP1

Selain pemakaian DDS seperti tersebut diatas, ‘penyegaran’ motor juga mencakup penggantian oli mesin TOP1 secara gratis. Masing-masing motor Ducati menggunakan 3-4 liter oli per motor. Adapun motor Ducati yang hadir ikut serta dalam program Ducati MotoFresh 2011 ini,  antara lain Monster (dari 696 sampai S4Rs), Sport Classic (GT1000), Multistrada (1000DS dan 1200), Superbike (749, 996, 999, 848,1098) dan juga Ducati Diavel.

Kita ketahui bahwa banyak pengguna motor Ducati dari kalangan selebritis, antara lain Raffi Ahmad, Ari Wibowo dan Gunawan. Maka tak heran lagi jika acara Ducati MotoFresh ini diliput oleh 3 media televisi nasional yaitu Metro TV, TV One dan Indosiar.

Leave a Reply