Uji Coba Ban POTENZA Adrenalin RE002

7 Juli 2011. Pengalaman baru bagi SL.com adalah melakukan test-drive (uji coba) ban “POTENZA Adrenalin RE002″ yang baru diluncurkan PT Bridgestone Indonesia hari Rabu kemarin (6/7). Uji coba dilakukan di lintasan sirkuit PT BTI yang ada dipabriknya di Karawang, Jawa Barat. Sirkuit milik Bridgestone ini sangat memadai dengan berbagai trek lurus dan tikungan.

Ketika melakukan ujii coba POTENZA Adrenalin RE002, SL.com diberi kesempatan menjajal pada lintasan basah dan lintasan kering. Karena kurang puas, alhirnya dibagian akhir acara dimana orang-orang sedang menantikan acara door-prize justru SL.com mengambil kesempatan yang kedua untuk melakukan pengetesan ban tersebut.

Secara umum dapat digambarkan, ban Bridgestone POTENZA Adrenalin 002 mantap! Sesuai dengan kata “adrenalin” mampu membawa pengemudi menaikkan adrenalin sampai titik puncak dengan rasa aman dan tidak perlu diragukan lagi.

Apalagi ketika melakukan manuver menikung pada sebuah area “round about” atau putaran dengan ukuran bunderan Pondok Indah, dapat digeber dengan kecepatan 75-80km/jam dalam kondisi jalan basah. Dalam hal ini SL.com merasakan mobil tetap stabil, tidak slip, daya cengekeram yang sangat kuat sehingga mobil tetap bisa dipacu dengan rasa aman dan nyaman.

Fitur-fitur yang diberikan oleh PT BTI baik dalam presentasi dan brosur produk dapat dipertangung-jawabkan, pasalnya SL.com telah menguji sendiri ban Bridgestone POTENZA Adrenalin RE002 secara langsung di sirkuit.

Ya, ban terbaru lansiran Bridgestone ini memberikan karakter kuat dengan menampilkan fitur-fitur unggulannya, antara lain:

  • Pengendalian yang sangat responsif: Adrenalin RE002 memiliki tiga alur dan memiliki dua tulang bagian tengah dan dalam, Adrenalin RE002 menajamkan kembali respon pengendaliannya menjadi lebih baik dibandingkan RE001 yang sudah dikenal.
  • Dengan penguatan kembali pada dinding alur utamanya mampu memberikan daya tahan lebih terhadap gaya lateral serta menciptakan rasa pengendalian yang disalurkan secara konstan pada setiap perubahan kondisi jalanan langsung terhadap tangan pengendara sewaktu berkendara.
  • Kestabilan luar biasa mampu membuat pengendara memasuki tikungan dengan aman: sebuah kombinasi yang menyatukan block bagian luar dan dalam mampu memberikan level kestabilan lebih tinggi dengan menambahkan tingkat kekakuan yang mampu menahan gaya lateral pada saat menikung.
  • Daya cengkram kuat pada lintasan basah untuk pengendaraan yang sporti walaupun pada saat hujan: Adrenalin RE002 menggunakan kompon dan teknologi baru seperti alur-alur yang baik dan deflaktor sehingga pengendara mampu menikmati berkendara yang sporti disegala jenis kondisi jalanan.

Menurut info yang diterima SL.com, bahwa Bridgestone New POTENZA Adrenalin RE002 telah menggunakan teknologi band Bridgestone yang juga dipakai oleh para pembalap Formula One (F1) dan ini merupakan inovasi atau teknologi yang terkini, antara lain:

Centre Rib (tulang tengah): disain tulang tengah menggantikan dinding alur ban aslinya, mampu memberikan rasa dan pengendalian yang lebih baik; Wide offset Rib (Tulang luar lebar): untuk reaksi pengendalian dan performa menikung yang lebih baik; Combination block: meningkatkan kekakuan, menahan perubahan, dan memberikan dampak pengendalian serta cengkraman yang lebih kuat; Groove wall reinforcement (Peningkatan dinding alur): untuk penguatan kekakuan lateral dan rasa pengendalian yang langsung; Three-groove design (Disain tiga alur): kurang satu alur dari RE001 memberikan peningkatan performa pengendalian pada lintasan kering; Silica-based compound (Kompon berbahan dasar silika): meningatkan pengendalian pada lintasan basah dan rolling resistance (laju ban).
Pulse groove (Alur yang beralur): terinspirasi disain motorsport untuk melepas air yang lebih baik serta tanpa hydroplanning (melaju diatas air); dan Deflector (deflaktor): peningkatan tonjolan pada tapak alur membantu juga untuk pelepasan air (drainage) dan menjaga ban berjalan di atas air (hydroplanning).

Selamat dan sukses atas kehadiran Bridgestone POTENZA Adrenalin RE002.

ALBUM PHOTO

 

Leave a Reply