Mercedes Benz Pertamina C-Class Seri-5 2011 Milik Rudy SL

5 Juli 2011. Pembalap Rudy S.L dari Northstar Mahaka Racing Team raih podium pertama di ajang “Mercedes-Benz Pertamina C-Class Touring Championship” 2011 Seri-5 yang berlangsung di Sirkuit Sentul (3/7). Kejuaraan ini diikuti oleh 33 starter sebagai puncak balapan Indonesia Series of Motorsport (ISOM) 2011 Seri-3. 

Untuk dua seri sebelumnya podium pertama dominasinya oleh pembalap Top 1 Racing Team, Fitra Eri yang kali ini menduduki podium ke-dua, sementara itu pembalap Sentul Auto Stage Racing Team, Dandy Rukmana menempati podium ke-tiga.

Ajang balap One Make Race (OMR) Mercedes-Benz C-Class Touring Championship ini berlangsung cukup seru dan sengit, pasalnya Fitra Eri yang start dari pole position langsung memimpin pada tikungan pertama, namun ia tetap dikuntit oleh Rudy SL dan pembalap senior lainnya Dandy Rukmana.

Menjelang beberapa lap akhir, mobil yang dikendarai Fitra otomatis mengalami ‘safe mode’ dan ini menyebabkan laju mobil Mercedes-Benz C-Class yang dimodif sebagai mobil balap mendadak menjadi lambat, dan sampai akhirnya dengan mudah Fitra disalip oleh Rudy SL.

“Pada dasarnya semua pembalap pasti mengalami ‘safe mode’ cuma sayangnya saya mengalaminya menjelang akhir lomba, mengakibatkan saya harus puas di podium 2,” jelas Fitra usai balap. Namun demikian Fitra tetap santai menghadapi kekalahannya ini, toh secara klasemen pembalap dia masih memimpin.

Ajang balapan ini mendapat dukungan langsung dari PT Mercedes-Benz Indonesia selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) dimana kali ini bekerjasama dengan Pertamina (Persero) bersama produk unggulan Pertamax Racing Fuel dan pelumas Pertamina Fastron Gold.

 

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply