Mercedes-Benz CLS-Class Terbaru Hadir

30 Juni 2011. Hari Senin (27/6) PT Mercedes-Benz Indonesia secara resmi mengumumkan dimulainya penjualan generasi ke-2 mobil Coupe 4-pintu yang paling inovatif di dunia, tipe CLS-Class. Produk ini didatangkan langsung dari pabrik Mercedes-Benz di Sindelfingen, Jerman dengan 3 model mesin bensin, yaitu CLS 350 CGI, CLS 500 CGI, dan varian tertinggi CLS 63 AMG. 

“Pada tahun 2003 Mercedes-Benz menghadirkan sebuah segmen kendaraan baru CLS Coupe empat-pintu yang sekaligus menjadi ikon desain. Tak kurang dari 170.000 konsumen di seluruh dunia telah menggarasikan mobil eksotis yang sportif ini di rumahnya, sementara dari hari ke hari permintaan pasar selalu bertambah,” kata Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia Rudi Borgenheimer.

Rudi menambahkan dijualnya CLS terbaru ke pasar nasional merupakan jawaban Mercedes-Benz untuk memenuhi ketertarikan para pecinta mobil di Indonesia terhadap kendaraan berdesain inovatif dan berteknologi tinggi.

“Ini adalah model baru yang memiliki perasaan emosional dan melengkapi kelas kemewahan khas Mercedes-Benz yang tak tertandingi. CLS telah menciptakan keterkejutan bagi para kompetitor kami dan para penggemar mobil-mobil penumpang yang eksotis berkecepatan tinggi. CLS generasi terbaru ini juga masih menempatkan kami sebagai pionir perkembangan desain dan teknologi tinggi di segmennya,” tambah Rudi.

CLS terbaru dikembangkan secara tradisional untuk melanjutkan kesuksesan model terdahulu. Dengan gaya yang lebih baik serta guratan sportifitas yang tinggi, CLS terbaru semakin melengkapi portofolio Mercedes-Benz sebagai produsen kendaraan dunia yang memiliki tingkat kualitas dan kemewahan terdepan.

CLS terbaru masih mencirikan sebagai sebuah coupe Mercedes-Benz dengan keunikan tersendiri yang menghasilkan daya pikat tinggi bagi siapa pun yang memandangnya. Para desainer Mercedes-Benz telah meningkatkan bahasa desain yang begitu ekspresif sehingga memunculkan daya tarik emosional yang tinggi untuk segera melesatkan.

Ketiga model CLS terbaru bisa dipesan konsumen di seluruh jaringan resmi penjualan Indonesia mulai bulan Juni 2011. Dengan spesifikasi dan fitur-fitur tertinggi yang telah disesuaikan untuk konsumen lokal, CLS 350 CGI ditawarkan dengan harga Rp 1.409.000.000 (off the road), CLS 500 CGI Rp 1.859.000.000 (off the road), dan CLS 63 AMG Rp 2.059.000.000 (off the road).

Foto-foto dibawah ini menunjukkan salah satu tipe CLS, yaitu CLS 63 AMG yang diperkenalkan oleh PT Mercedes Benz Indonesia hari Senin (27/6) yang lalu di Gedung Epecintrum Walk Kuningan, Jakarta.

CLS 63 AMG Terbaru

CLS 63 AMG telah menjadi model tertinggi dari seluruh jajaran CLS-Class. Sesuai mandat yang diusung di pundaknya, CLS 63 AMG tak mau berkompromi dengan performa dan juga efisiensi. Mengusung mesin AMG terbaru 5.5 liter V8 biturbo, kapasitas silinder mencapai 5.461 cc, mesin delapan-silinder ini sanggup menuai tenaga 386 kW (525 hp) dan torsi 700 Nm. Sebagai catatan, mesin ini merupakan mesin V8 seri produksi (di luar balap) yang paling bertenaga dan efisien di dunia.

Sementara bila ditambahkan paket AMG Performance, kekuatan mesin ini bisa meningkat menjadi 410 kW (557 hp) dan 800 Nm. Kedua varian CLS 63 AMG ini masing-masing hanya membutuhkan waktu 4,4 detik dan 4,3 detik untuk melesat dari diam ke kecepatan 100 km/jam.

Sementara kecepatan akhir kedua varian itu mencapai 250 km/jam (dibatasi kecepatan elektronik). Perbedaan di mesin pada kedua varian CLS 63 AMG tersebut terletak pada pemaksimalan arus tekanan udara dari 1,0 menjadi 1,3 bar. Sebagai tambahan, CLS 63 AMG dengan tambahan paket AMG Performance menggunakan penutup mesin serat karbon asli berkualitas tinggi.

Leave a Reply