Trend Sepeda Fixie Yang Semakin Gaul

29 Juni 2011. Artikel sebelumnya sudah ditampilkan foto-foto dalam acara Fun Bike Gowes Bareng, dan menurut pengamatan SL.com tampaknya peminat atau trend Sepeda Fixie kini terlihat semakin banyak. Sepeda fixie makin populer, digemari oleh mereka yang gaul (tua-muda). Tentunya buat mereka yang ingin tampil beda dan senang menjadi perhatian. šŸ™‚Ā 

Keunikan dari sepeda fixie adalah modelnya yang standard, tapi warnanya nge-jreng dengan corak warna-warni yang memang sengaja dibuat sepadan ataupun tabrakan. Yang penting disini warnanya, bukan modelnya. Bahkan cenderung tidak pakai asesories yang macam-macam, jadi yang lebih penting adalah pemilihan warna.

Dari fungsinya, jelas sekali sepeda fixie lebih banyak digunakan untuk kepeluan gaya (lifestyle). Jadi, tak heran ketika melihat perkembangan sepeda fixie kini semakin beseliweran pada hari Jumat malam, Sabtu malam dan puncaknya di hari Minggu. Kehadiran sepeda fixie terlihat bertaburan dimana-mana dan menjadi perhatian banyak orang.

Disebut sebagai sepeda fixie karena memakai “fixed gear”. Artinya, gear belakang fixed, atau tidak dinamis. Tepatnya sepeda fixie tidak memiliki operan gigi seperti layaknya sepeda gunung (mountain bike) atau sepeda balap yang punya operan gigi dari 1 sampai 10.

Keunikan sepeda fixie tidak bisa mengayun (ngegowes) secara lepas ke belakang. Kalau mau mengayun ke belakang maka sepeda fixied akan bergerak mundur. Selain itu sepeda fixie tidak pakai rem tangan. Remnya adalah kekuatan kaki menahan pedal yang berputar ke depan. Keunikan yang lain adalah pakai ban yang tipis dengan corak warna-warni yang ngejreng.

Pada bagian stang atau handlebar umumnya dibuat dengan model tegak lurus atau mendatar. Yang pasti, sepeda fixie terlihat sangat minimalis dengan disain standard, polos, tapi punya warna cerah atay warna kontras.

Yuk.. kita lihat video dan photo dari salah seorang cewe penggemar sepeda fixie yang terlihat di kawasan Stadion Utama Senayan, Jakarta pada hari Minggu 26 Juni 2011 yang lalu. Anda minat dengan sepeda fixie juga? Hm.. šŸ™‚

Video

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:
Tagged with 

One thought on “Trend Sepeda Fixie Yang Semakin Gaul

  1. boleh juga tuh, boleh tau berapa harga sepedanya? untuk olahraga sekalian bergaya… šŸ™‚

Leave a Reply