Vespa Buat Pencinta Skuter Sejati

11 Juni 2011. Hadirnya PT Piaggio Indonesia sebagai ATPM Piaggio Vespa yang baru dirilis hari Senin (6/6) lalu, tentu saja ini menjadi sejarah baru di Indonesia. Target pasar Piaggio bukan lagi motor buat para orang-tua, tapi kalangan muda premium yang suka life-style. Asal tau saja, pada jaman dulu Vespa dikenal sebagai motornya bapak-bapak, atau motor guru.

Ya, merek Vespa memang telah menjadi suatu ikon fashion yang identik dengan gaya klasik Italia serta tidak tergerus waktu. Dengan desain yang elegan, pada saat ini Vespa menawarkan gaya kepada individu sukses untuk merasakan keunikan dan gaya hidup ala Italia terkini. Lebih tepat, sasaran Piaggio Vespa ini adalah buat mereka yang mencintai skuter sejati.

“Produk Piaggio telah hadir di Indonesia selama bertahun tahun dan sukses mencuri hati para pencinta skuter dengan mengedepankan desain unik dan kehandalan mesin motor buatan Italia. Dan dengan hadirnya PT Piaggio Indonesia, kami ingin memberikan pilihan untuk konsumen di Indonesia kendaraan yang penuh gaya yang didukung layanan purna jual memadai dan jaminan ketersediaan suku cadang & aksesoris”, ujar Sergio Mosca sebagai President Director PT Piaggio Indonesia.

Nama Piaggio dan Vespa di Indonesia bukan lagi sebagai nama produk baru. Piaggio memang telah hadir di Indonesia melalui merk Vespa sejak awal tahun 60-an yang diboyong oleh perusahaan lokal. Salah satu model yang sangat terkenal saat itu adalah Vespa PX telah dipasarkan hingga awal tahun 2000 sebelum akhirnya Piaggio memutuskan untuk secara bertahap menghapus model ini karena belum dapat memenuhi standar emisi yang berlaku .

Diperkirakan sebanyak 200,000 unit populasi Vespa PX masih beredar di jalanan saat ini, beberapa dari unit tersebut bahkan berada dalam kondisi yang sangat bagus dan dijadikan sebagai barang koleksi. Di ranah sosial media sendiri, komunitas Vespa di Indonesia adalah komunitas kedua terbesar didunia dan terhitung lebih dari 40,000 orang sebagai anggota.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply