Danny Ferdito Drifter GT RADIAL

30 Mei 2011. Mau tahu drifter Danny Ferdito yang dikenal sebagai salah satu andalan GT RADIAL Drift Team? Yuk, kita kenalan dengan sosok bernama lengkap Danny Ferdito Satyawanda dimana ia sering tampil dalam ajang drifting. Pemuda ini lahir di San Fransisco USA pada 30 Oktober 1989 (21 tahun) dan mobil drifting-nya Toyota Soarer bermesin 2JZ-GTE.

Prestasi Danny di ajang Achilles Drift Battle D3 hari Minggu (22/5) meraih podium ke-dua. Sebenarnya Danny cukup berpengalaman dalam dunia drifting, mengingat pada tahun 2009-2010 ia lebih dikenal sebagai drifter Privateer (modal sendiri). Kemudian di pertengahan tahun 2010-2011 ia bergabung dengan GT Radial Drift Team dan juga didukung oleh pelumas Shell Helix.

VIDEO

“Berkat latihan keras serta dukungan dari teman-teman didalam team dan binaan pak Leo selaku team manajer, saya bisa meraih podium kedua kelas expert di ADB kemarin,” jelas Danny sambil tersenyum.

“Tapi saya masih belum puas dengan hasil ini mudah-mudahan pada seri berikutnya saya bisa menjadi yang terbaik,” tambahnya yang saat ditemui di Sirkuit Sentul Bogor lagi ditungguin oleh sang-kekasih.

By the way, apa sih yang membuat putra pertama dari pasangan Budhi Satyawanda & Henny Meiliana yang kuliah di Universitas Pelita Harapan jurusan Hukum menyenangi drifting?

“Saya memang menyukai Otomotif dari kecil, lalu mulai tertarik drifting dari film Initial D dan Fast & Furious Tokyo Drift. Kebetulan mobil saya termasuk kriteria mobil Drifting (RWD), Awalnya sih cuma sekedar jajal ikut event lokal, eh.. ternyata jadi juara satu kelas Novice sebagai Privateer sejak saat itu jadi serius ikut setiap event drifting yang kompetitif, menegangkan dan memicu adrenalin,” jelas Danny kepada Kru SL.com.

Hingga saat ini olahraga motorsport khususnya drift adalah kegemaran Danny, dan pastinya kegiatan ini direstui orang tua-nya. Sedangkan pembalap idola Danny adalah Matt Powers (American Formula D drifter).

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply