Indonesia Open Enjoy Jakarta 2011 Kembali Hadir

23 Mei 2011. Anda penyuka olahraga golf? Ajang “Indonesia Open presented by Enjoy Jakarta” kembali hadir dalam daftar kalendar golf tahun 2011 ini untuk mengulang kesuksesannya di musim tahun yang lalu. Seperti tahun sebelumnya, ajang ini digelar oleh Enjoy Jakarta dibawah koordinasi langsung Kantor Gubernur Pemerintah DKI Jakarta.

Kepastian event Tournament Golf Indonesia Open ditegaskan dalam acara jumpa media yang berlangsung tadi siang (23/5) di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta yang dihadiri oleh rekan-rekan media olahraga, termasuk SL.com yang turut diundang untuk meliput kegiatan olah raga yang bersifat internasional.

Tournament Golf Indonesia Open Enjoy Jakarta ini akan diselenggarakan pada tanggal 14 – 17 Juli 2011 di lapangan golf Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk (PIK) Course Jakarta Utara. Ini merupakan turnamen ketujuh di Indonesia dalan rangkaian turnamen OneAsia, sedangkan bagai lapangan Damai Indah Golf PIK merupakan turnamem dua tahun secara beturut-turut.

Turnamen Indonesia Open memulai debutnya di rangkaian turnamen OneAsia pada tahun 2010 saat Michael Hendry, pegolf dari Selandia Baru, keluar sebagai juara, dan turnamen bergengsi ini kembali hadir dengan total hadiah yang menggiurkan sebesar US$1 juta.

Hadir dalam acara jumpa media ini, Sukesti Martono sebagai Wakil Gubernur Propinsi DKI Jakarta, Sudrajat sebagai SekJend Persatuan Golf Indonesia (PGI), Christine Wiradinata sebagai Executive Director Damai Indah Golf & Country PIK Jakarta, dan Patrick Feizal Joyce sebagai VP Golf of World Sport Group Pte Ltd.

Sebagai sponsor utama dalam acara ini adalah merk-merk terkenal seperti Mercedes-Benz, Breitling, Bali Hai, Titleist, Kyocera, Pin High, Power Balance dan Sultan Hotel. Pada kesempatan acara jumpa media tadi, SL.com sempat merekam pembicaraan dengan Roland Staehler selaku Director Sales & Marketing PT Mercedes-Benz Indonesia. Nantikan rekaman video dengan artikel terpisah.

Para pegolf handal akan berkompetisi dalam turnamen ini dan memiliki kesempatan untuk memperoleh hadiah uang pemenang sebesar US$180,000. Daftar para pegolf yang akan berkompetisi dalam turnamen ini akan segera diinformasikan dalam minggu-minggu yang akan datang.

Para pendukung akan diajak untuk mendaftarkan diri dan mengambil bagian dalam kompetisi “Hole in One Contest” di driving range untuk memperoleh kesempatan memenangkan hadiah mobil dari Mercedes Benz persembahan dari PT Mercedes Benz Indonesia yang menjadi salah satu sponsor utama.

Selain itu, akan ada juga kompetisi “Two Nearest The Pin” dimana peserta dapat memenangkan jam tangan Breitling Colt Quartz berbahan baja dengan dial hitam dan Professional Bracelet. Para pendukung juga akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan salah satu club terbaru dari Titleist’s. Kompetisi-kompetisi ini akan diadakan di driving range dari hari Kamis hingga Sabtu selama turnamen berlangsung.

Daftar pegolf yang akan bermain di turnamen ini akan menjadi gambaran kualitas OneAsia yang dibentuk pada tahun 2009 oleh China Golf Association, PGA of Australia, Korean Golf Association serta Korea Golf Tour.

“Indonesia Open presented by Enjoy Jakarta merupakan kunjungan kedua kami di Indonesia pada tahun 2011 setelah turnamen pembuka kami Indonesia PGA Championship. Dalam turnamen pertama itu kami menyaksikan pegolf muda Indonesia, Rory Hie, berhasil memperoleh peringkat kedua. Hal tersebut menjadi sebuah penampilan yang penuh inspirasi dari pegolf muda yang sedang bersinar di kawasan ini,” ujar Sang Y Chun, selaku Chairman & Commissioner dari One Asia.

Indonesia Open pertama kali diselenggarakan pada tahun 1974 dimana pegolf Filipina legendaries, Ben Arda, berhasil pulang sebagai juara. Arda, pegolf Filipina pertama yang bermain di Masters, diikuti oleh beberapa nama besar yang masuk dalam lingkaran pemenang seperti pegolf Amerika Payne Stewart (1981) serta Frank Nobilo dari Selandia Baru (1994 dan 1997).

“Kami sangat berbahagia dengan kesuksesan Indonesia Open presented by Enjoy Jakarta tahun lalu. Turnamen ini merupakan sebuah turnamen unggulan di Indonesia oleh karena itu merupakan sebuah kehormatan dan sebuah hak istimewa bagi kami untuk dapat sekali lagi menjadi tuan rumah bagi turnamen tersebut,” ujar Christine Wiradinata Executive Director, Damai Indah Golf PIK Course.

Damai Indah Golf PIK Course, yang terkenal sebagai “Spirit of the Sea”, merupakan sebuah lapangan golf dengan banyak penghargaan yang didesain oleh Robert Trent Jones Jr. Lapangan tersebut telah memberi tantangan bagi banyak pegolf profesional selama turnamen serta telah memberikan kesenangan sendiri bagi setiap pegolf dari berbagai tingkat.

Di buka pada tahun 1992, lapangan golf ini dianggap sebagai salah satu karya Trent Jones Jr. yang terkemuka dan telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu lapangan golf terbaik dengan pemandangan yang paling menarik di Asia.

Indonesia Open presented by Enjoy Jakarta dipromosikan secara bersamaan oleh World Sport Group dan Global One. Kedua-duanya akan memanfaatkan pengalaman luas mereka dalam hal sponsor, media dan manajemen acara untuk memastikan turnamen ini menjadi salah satu turnamen terbaik di Indonesia.

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

One thought on “Indonesia Open Enjoy Jakarta 2011 Kembali Hadir

  1. […] hasil seleksi masing-masing Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (PGI). JAKARTA, Kompas.com – Sebanyak 18 negara mengikuti turnamen Enjoy Jakarta World Junior Golf Champio… Indah Golf, Pantai Indah Kapuk Course, Jakarta Utara. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 5-8 […]

Leave a Reply