OTOBURSA Tumplek Blek Ke-12 Sukses!

22 Mei 2011.  Hari terakhir gelaran OTOBURSA Tumplek Blek Ke-12 masih merupakan magnet bagi pecinta, penggiat, dan kalangan dunia otomotif di Tanah Air untuk menjadi bagian dari elemen pesta rakyat tahunan terbesar bertema otomotif. Bagusnya acara seperti ini sukses digelar dikawasan Parkit Senayan dan mudah dijangkau oleh masyrakat luas.

Hajatan besar dari Tabloid OTOMOTIF ini telah mampu menyasar lebih dari 60.000 penggiat otomotif Tanah Air di area seluas 30.000 meter persegi (3 hektar). Bahkan nilai transaksi produk otomotif dan turunannya yang terjadi hingga hari terakhir, diyakini menembus target di atas angka Rp 10 miliar. Padahal event Otobursa ini ditutup pukul 21.00 WIB hari Minggu (22/5).

Penyelenggaraan kegiatan OTOBURSA Tumplek Blek Ke-12 ini dapat dipantau oleh SL.com merupakan yang terbesar dari kegiatan serupa yang pernah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.  Ya, jelas hal ini memang sejalan dengan keyakinan dan komitmen dari pihak penyelenggara Tabloid OTOMOTIF yang melihat pentingnya mewadahi kegiatan otomotif secara masif dan komprehensif.

“Antusiasme penggiat otomotif yang datang di OTOBURSA Tumplek Blek 2011 sesuai dengan harapan dan keyakinan pihak kami bahwa dunia otomotif Indonesia membutuhkan wadah berbasis massa yang dapat menaungi kebutuhan masyarakat (red=rakyat) di bidang otomotif,” ujar Soni Riharto, Pemimpin Redaksi Tabloid OTOMOTIF yang turun ngedrift dengan mobil Nissan Cefiro warna kuning.

Soni juga mengutarakan: “Karena dunia otomotif sudah seperti kebutuhan pokok, khususnya di kota-kota besar dengan mobilitas dan tuntutan profesional yang tinggi – kebutuhan pemenuhan sarana dan prasarana transportasi mutlak difasilitasi dan dipenuhi.”

Sesesui artikel sebelumnya, sudah disebutkan bahwa acara OTOBURSA ini juga dihadiri berbagai ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) dan berbagai kalangan dunia otomotif Indonesia yang meramaikan dan mensukseskan acara berbarengang dengan ulang tahun Tabloid OTOMOTIF yang ke-20.

Sementara itu, baik kalangan sponsor, peserta pameran, pengisi acara, penggiat otomotif berusaha untuk memanfaatkan momentum ini. Dari kalangan sponsor, ajang ini adalah kesempatan berpromosi dan aktivasi merek di kalangan existing user and potential user dengan memberikan aneka tawaran menarik dan kemudahan mendapatkan produk mereka. Ya, tentu saja ajang ini harus dimanfaatkan karena jumlah pengunjung mencapai angka ribuan.

Dari kalangan pengisi acara seperti atraksi ketangkasan olahraga otomotif menyuguhkan tontonan yang mendebarkan sekaligus memiliki nilai rekreatif khususnya pada Aksi Gilas mobil yang dilakukan oleh ikon acara OTOBURSA Tumplek Blek.

Hajatan TUMPLEK BLEK OTOBURSA KE-12 ini juga menyiratkan masih besarnya potensi pertumbuhan dunia otomotif Indonesia di tengah-tengah keprihatinan pasokan komponen suku cadang khususnya dari prinsipal mobil Jepang akibat tsunami medio Maret 2011.

Ajang pesta otomotif rakyat tahunan ini memberikan kesegaran baru bagi insan otomotif Indonesia sebagai wadah meleburnya kebutuhan pasar yang berwujud kendaraan roda doa dan empat beserta segala pernik turunannya dengan kebutuhan bersosialisi antar lapisan masyarakat pengguna kendaraan roda dua dan empat tersebut serta di tengah-tengahnya Tabloid OTOMOTIF sebagai penyelenggara/fasilitator.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply