Suasana Otobursa Tumplek Blek Ke-12 (Mei 2011)

22 Mei 2011. Busyet! Pusing! Gue mau kemana dulu ya? Itulah gambaran Otobursa Tumblek Blek Ke-12 yang dihelat Tabloid OTOMOTIF dari Kompas Gramedia Group (KKG) di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Foto disebelah kiri menunjukkan gambaran seorang pengunjung Otobursa (Sabtu, 21/5) yang lagi bingung mau menentukan arah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Otobursa Tumplek Blek adalah untuk menjawab kebutuhan otomotif, semuanya ada! Namanya juga Otobursa, jadi semua kebutuhan pernak-pernik digelar ramai-ramai dalam sebuah ajang berskala nasional. Dalam Otobursa ini melibatkan seluruh penggemar otomotif, bahkan tak hanya sekedar bursa gelaran tikar, tapi ikut pula para industri atau perusahaan besar sekelas Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

Otobusa Tumplek Blek hanya di helat selama dua hari (Sabtu & Minggu, 21-22 Mei 2011) dan pada prinsipnya isi, maupun materi acara masih sama dengan perhelatan ditahun sebelumnya (lihat liputan dari SL.com dalam acara Otobursa 2009 dan Otobursa 2010). Yang membedakan dengan ajang tahun lalu, kalau sekarang luas Otobursa 2011 sudah semakin luas, lebih padat dan lebih ramai!

Pasalnya jumlah peserta Otobursa Tumplek Blek Ke-12 ini nyaris mencapai 100 lapak bengkel, puluhan pedagang suku-cadang bekas, puluhan pedagang aparel otomotif, 150 toko asesories besar, pedagang mobil bekas dan mobil klasik, komunitas otomotif mobil dan motor, peserta kontes, dan ATPM Honda, Suzuki, TVS, Minerva,  Toyota, Chevrolet, Nissan, Mercedes-Benz, dan masih banyak lagi.

Apa saja sih acara yang digelar selama dua hari ajang Otobursa Tumplek Blek ini?

Menurut pengamatan SL.com dilokasi acara sepanjang hari Sabtu kemarin (21/5) terlihat ada live music band yang disediakan panitia diberapa titik panggung. Ya, panggung yang disediakan panitia lumayan banyak, dan ini diisi dengan ragam acara.

Selain itu ada kontes modifikasi motor skutik oleh MotorPlus dengan melombakan tujuh kelas. Kemudian ajang Gilas Mobil yang bikin penonton terperangah melihat mobil pick-up dengan ban raksasa menggilas sejumlah mobil sedan. Belum lagi ajang freestyle, atraksi sepeda, Honda Safety Riding dan parade test drive 5 unit mobil dari merek berbeda yang digelar oleh majalah Car ‘n Tuning Guide.

Harry Kristianto, Business Manager dari Otomotif Group berujar kepada SL.com, “Wah.. rame banget bro. Sampe sore ini, dan ini baru satu hari saja sudah 500-an peserta yang ikut parade test drive. Angka ini jauh lebih besar ketimbang parade test-drive di Living World Alam Sutera Serpong beberapa waktu yang lalu hanya mencapai 600 selama dua hari. Jadi, kalau mau dihitung sampai hari Minggu besok, jumlahnya bisa tembus 1000.”

SL.com jujur tak mampu jalan mengitari seluruh area Otobursa Tumplek Blek 2011 ini, ya karena lokasi acara luas banget! Secara fisik capek dan butuh dua hari! Kalau memang niat dan mau melihat semua sudut ajang Otobursa ini, syaratnya adalah bawa uang banyak, karena banyak barang yang ditawarkan dengan harga khusus (diskon).

Melalui ajang Otobursa Tumplek Blek semacam ini, juga dipakai sebagai ajang gathering, silahturahmi, atau bertemu dengan teman lama, bertemu dengan teman komunitas dan klub. Lihat aja disana ada banyak stand klub mobil dan motor, juga partisipasi FK3o (Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif) yang ikut meramaikan acara Otobursa Tumplek Blek 2011 ini.

Sepanjang siang, hingga malam minggu kemarin (Sabtu, 21/5), SL.com bertemu dengan banyak teman klub dan komunitas  termasuk para petinggi perusahaan (ATPM), pemilik usaha/pedagang retail, juga teman-teman jurnalis otomotif.

Menariknya, kemarin SL.com selama berada dalam acara Otomotif Award 2011 bisa bertemu dengan beberapa petinggi Tabloid Otomotif, antara lain Agus Langgeng (salah satu pendiri Tabloid Otomotif) yang kini menjabat GM Publishing II. Selain itu bertemu dengan Soni Riharto sebagai Pemimpin Redaksi, Harry Kristianto sebagai Business Manager, M. Arief Adrianto sebagai Redaktur Pelaksana, dan masih banyak lagi teman yang lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu disini. Sukses dan selamat ultah buat Tabloid OTOMOTIF yang Ke-20!

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply