Pelumas Baru Honda Automobile Oil

20 Mei 2011. Pasar oli di Indonesia semakin licin dan encer, terbukti pabrikan mobil Honda, PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Automobile Oil di Ballroom Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta (Kamis, 19/5). Sebuah trend pabrikan mobil ikut menjual oli dengan sasaran utama adalah mobil yang diproduksi oleh pabrikan tersebut.

Menurut penjelasan, bahwa hasil pengembangan Honda R&D, Honda Automobile Oil (HAO) dirancang untuk memberikan proteksi optimal serta efisiensi bahan bakar yang lebih balk pada mesin mobil Honda sehingga lebih ramah lingkungan. Karakter pelumas HAO tersebut menjadikannya sebuah oli yang “Melindungi Mesin, Menjaga Lingkungan.”

“Honda Automobile Oil merupakan oli yang dikembangkan khusus untuk mesin mobil Honda, yang sejak awal telah diformulasikan untuk mesin Honda serta telah melalui berbagai tahap uji coba yang menggunakan mesin mobil Honda,” jelas Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor saat peluncuran produk ini.

“Kehadiran Honda Automobile Oil sekaligus menegaskan komitmen Honda untuk selalu melakukan inovasi untuk memberikan performa terbaik bagi prod uk-prod uknya, tanpa melupakan kepentingan untuk melestarikan lingkungan,” lanjutnya.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menjelaskan:

“Kehadiran sebuah oli yang berkualitas sangat penting karena sebuah mesin yang telah dirancang dengan presisi dan kualitas tinggi tidak akan memberikan performa yang optimal tanpa didukung pelumas yang tepat. Honda Automobile Oil sangat direkomendasikan bagi mesin mobil Honda untuk memaksimalkan performa mesin Honda itu sendiri yang punya karakter bertenaga, hemat bahan bakar, sekaligus ramah lingkungan.”

Dari kemasan 4 liter Honda Automobile Oil SM 5W-30 Fully-Synthetic E-Pro (Efficiency Protection) Blue terlihat jika pelumas ini sudah memenuhi standar kualitas Internasional dari API dengan grade tertinggi yang ada saat ini yaitu SM Grade, dan ini merupakan standar performa untuk mesin Honda.

Ya, Honda Automobile Oil memang oli yang sudah menggunakan base oil Fully Synthetic sehingga mempunyai umur pakai yang lebih panjang. Dijelaskan lagi bahwa HAO juga menggunakan komposisi zat aditif hasil pengembangan Honda R&D untuk memberikan performa optimal pada mesin Honda.

Aditif tersebut dapat meningkatkan performa dari HAO seperti Hi-Vi Polimer berfungsi untuk memperbaikikarakter karakter dan stabilitas viskositas terhadap perubahan temperatur. Sementara Friction Modifier Aditif berfungsi mengurangi gesekan pada area yang dilumasi clan mengubah koefisiensi gesekan.

Kedua aditif tersebut didukung oleh karakter dengan tingkat viskositas yang renclah (5W-30), mampu mengurangi beban kerja mesin dan membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar. Katanya hal tersebut sangat ideal untuk karakter mesin Honda yang dikembangkan untuk memiliki presisi pembakaran yang tinggi dan hemat bahan bakar.

Selain hemat bahan bakar, HAO diklaim unggul dalam meningkatkan proteksi terhadap efek aus pada mesin. Anti Abrasion Additive yang ditambahkan pada oli ini berfungsi mencegah kontak metal dengan metal dengan membentuk Oil Film yang melindungi permukaan dari keausan secara fisik maupun kimia, sehingga membantu memperpanjang usia mesin.

Selain awet, mesin juga terjaga kebersihannya berkat Honda Detergency Additive, yang berfungsi menguraikan particulate matter di dalam piston. Bahkan kualitas oli pun terjaga lebih lama. Oli mesin akan terdegradasi setelah digunakan karena pangs dan gas buang sisa pembakaran yang menyebabkan oksidasi dan berdampak pada kerusakan aditif serta penyumbatan pada mesin. HAO diformulasikan dengan aditif yang tepat sehingga fungsi mesin terjaga.

Ditambahkan lagi, karena HAO dikembangkan khusus untuk mesin Honda dan telah melalui berbagai tahap uji dengan menggunakan mesin Honda, maka semua zat aditif yang terkandung di dalam HAO sepenuhnya kompatibel dengan part metal dan seal karet pada mesin Honda, sehingga mencegah kebocoran oli mesin dan mengurangi engine noise.

Honda Automobile Oil tersedia di seluruh dealer resmi mobil Honda di Indonesia, dengan harga Rp. 85.000.- per liter. Selama masa promosi hingga akhir Juni 2011, tersedia harga khusus diskon 20% dan hadiah langsung sebuah Honda Tumbler untuk setiap penggantian Oli mesin menggunakan Honda Automobile Oil (selama persediaan masih ada).

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply