Top 1 Hadirkan Drifter Kelas Dunia Ke Indonesia

16 Mei 2011. Nggak tanggung-tanggung, perusahaan TOP 1 hadirkan drifter Formula Drift kelas dunia, Conrad Grunewald yang dikenal sebagai seorang “Racing Instructor.” Conrad lahir pada 23 April 1979, memulai debut balapnya pada kompetisi drag race di tahun 1995, dan saat ini ia tinggal di Houston Texas, USA. Terus, ngapain Conrad datang ke Indonesia?

Ternyata ada acara khusus di arena Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta dalam rangka memenuhi program Top 1 Oil Product Company, USA yang mana ia didaulat untuk berbagi ilmu dan dan memberikan pelatihan singkat “Coaching Clinic”, bagi para drifter Tanah Air yang selama ini berlaga di ajang Nasional maupun Asia.

Kehadiran Conrad mendapat sambutan hangat oleh drifter Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Drifter Community. Hal ini terlihat dari antusiasme drifter yang memenuhi ruangan Bromo lantai 6 di gedung JIExpo Kemayoran yang berlangsung hanya satu hari pada hari Minggu kemarin 15 Mei 2011 antara pukul 10.00 s/d 15.00 WIB.

Semua drifter yang hadir dengan tenang, dan sabar menyimak penjelasan teori bagaimana menjadi dfriter yang berhasil. Tips dan triks aksi drifting memang dijelaskan langsung oleh Conrad sambil memegang dua mobil mainan.

Pada bagian tanya-jawab, terlihat semangat mau bertanya dan ingin tau lebih dalam dari drifter Indonesia. Intinya peserta ingin lebih jelas soal ilmu drifting dari Conrad dan acara tanya jawab ini kelihatan seru berkat semangat dari dua MC yang konyol, salah satu MC adalah pembalap Rally Marina.

Ada peserta drifter muda berusia 14 tahun hingga drifter kawakan seperti Soni Riharto yang ikut pula bertanya untuk saling melengkapi berbagai informasi penting perihal bagaimana menjadi drifter yang berhasil hingga di tingkat internasional.

Usai mengikuti sesi teori dan makan siang, acara dilanjutkan di lapangan parkir barat JIExpo untuk melihat aksi Conrad di arena drifting. Hanya saja sayang sekali, ia tidak membawa mobil andalannya,¬†Chevrolet Camaro SS tahun 2010, yang ia pergunakan ketika berlaga di ajang “Formula Drift Championship 2010.” Menurut Conrad, mobil Chevrolet Camaro-nya punya tenaga mesin 734 HP.

Sebelum Conrad beraksi, didahului dengan acara seremonial berupa pengisian oli Top 1 kedalam mesin mobil Nissan milik drifter Soni Riharto dan Valentino.

Dalam ajang aksinya, Conrad hanya menunjukkan kemampuanya sebanyak 6 putaran dengan mobil Nissan Cefiro milik drifter Valentino yang berkelir putih biru Top 1. Sedangkan kursi depan diisi oleh penumpang dari beberapa media televisi yang secara bergantian ikut berputar dalam aksi Conrad.

Siapa sih Conrad? Bagaimana latar belakang drifter muda asal USA ini? Nantikan artikel lanjutannya.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply