Helm DD Ring: Apa Dijual Untuk Umum?

14 Mei 2011. Saat kualifikasi “Ducati Fun Race 2011” diajang Indospeed 2011 Seri Ke-2 hari Sabtu siang (14/5), sebuah helm NHK Tipe X-151 jadi pembicaraan karena tali pengikatnya DD Ring (double D). Ya, helm dengan tali pengikat model DD jadi syarat utama karena regulasi balapan. Hanya saja peredaran helm DD ring ini masih jarang alias susah dicari.

Bicara soal helm DD ring ini, sebenarnya bagi SL.com hal ini sudah biasa. Pasalnya dua unit helm half face milik anak dan istri memang pakai tali pengikat model DD ring (lihat artikel ini). Barang tersebut dibeli di Singapura, dan di luar negeri sana, helm dengan pengikat DD ring memang sudah menjadi produk standard. Hanya saja di Indonesia produk ini belum terbiasa, karena mengikat tali di DD ring dianggap sangat ribet.

Nah, dengan penampakan helm full face DD ring merek NHK tersebut di Sirkuit Sentul, boleh jadi helm ini memang khusus didesain hanya untuk para pembalap, bukan untuk pemakaian harian. Lagian, helm yang dilihat oleh SL.com sepertinya barang titipan alias pihak sponsor lagi ada promosi atau sosialisasi produk baru.

Menurut obrolan dari beberapa rekan bikers (pengguna motor harian), sebenarnya sudah banyak masyarakat umum yang sudah mengharapkan adanya penjualan helm di Tanah Air dengan pilihan model tali pengikat DD ring. Tapi itu pun yang berminat dengan helm DD ring jumlahnya masih sedikit.

Biasanya sih, pihak produsen akan melakukan produksi dalam jumlah besar, termasuk jenis DD ring sesuai kebutuhan pasar. Meskipun demikian, maukah produsen menjual helm DD ring untuk masyarakat umum? Artinya, produk ini bukan hanya untuk kalangan pembalap, tapi juga bisa dibeli oleh umum?

Ya, kita lihat saja perkembangan selanjutnya.

 

Please follow and like us:

One thought on “Helm DD Ring: Apa Dijual Untuk Umum?

  1. wah ane lagi nyari helm yg dah ddring nih

    tp kl merknya mvstar jg gak yakin bagus hehe

Leave a Reply