Kota Medan Siap Gelar Clas Mild Accelera Auto Contest 2011

13 Mei 2011. Dalam rangka persiapan kegiatan Clas Mild Accelera Auto Contest 2011 di Medan (21-22 Mei 2011), pihak EO (event organizer) yaitu Cody Enterprises menyatakan bahwa tahun ini akan memberikan kesempatan bagi Sumatra Utara untuk meningkatkan gaung otomotif melalui acara kontes modifikasi dan pameran, yang merupakan roadshow Nasional.

Medan kembali dipilih sebagai kota ke dua dari total 6 kota pelaksanaan yaitu setelah Kota Surabaya (23-24 April 2011) yang bisa disebut sukses karena oleh 250 mobil dari Surabaya, Jawa Tengah (Solo, Semarang, Jogya), Bali dan bahkan Jawa Barat .

Event ini dilaksanakan di 6 kota besar dan tahun 2011 ini merupakan tahun ke 10 pelaksanaan acara Auto Contest by Cody Enterprises dengan jadwal penyelenggaraan tahun ini: 23-24 April 2011 Surabaya, 21-22 Mei 2011 Medan, 16-17 July 2011, Jogyakarta, 24-25 September 2011 Manado, 15-16 Oktober 2011 Palembang, dan penutup 17-18 Desember 2011 di Jakarta sebagai Final Battle.

Menurut Cody Enterprises, bahwa Medan kali ini juga dipilih kembali atas banyaknya permintaan dari komunitas akan keinginan terselenggaranya event otomotif nasional di Medan yang berkualitas, mengingat kegiatan ini merupakan satu-satunnya kontes modifikasi yang di endorse oleh Kemenpora dengan diberikannya Piala Menpora bagi pemenang nasional (Champion of Final Battle).

Total tercatat ada 134 kategori modifikasi yang dipertandingkan di event ini, dan kategori tersebut mengarah ke 4 kategori utama yaitu Extreme, Elegant, Racing dan Street Racing. Info regulasi lengkap ada di www.auto-contest.com

Colors of Indonesia

Pihak Penyelenggara telah me-launching kelas baru di tahun ini yaitu Colors of Indonesia, yaitu mobil yang dimodifikasi dengan tema budaya asli Indonesia yang kental, baik eksterior maupun interior.

Yang pasti penggunaan bahan-bahan dan/atau desain-desain tradisional asli Indonesia, seperti pola batik, pola ukiran kayu dan perak, tokoh pewayangan, dan lain-lain akan mendapat angka tambahan. Point tertinggi akan dilihat dari tingkat kesulitan, kerapian, inovasi, fungsional dan harmonisasi.

“Kategori Colors of Indonesia ini dibuat atas inisiatif penyelenggara yang ingin melestarikan budaya Indonesia dan bahwa budaya tidak hanya atau tidak harus tercermin dalam seni tari atau musik tapi juga bisa dikolaborasikan dengan berbagai hal, termasuk otomotif,” demikian ujar Surya Darma selaku Sales dan Marketing Manager dari Elang Perdana Tyres – produsen Ban Accelera selaku salah satu sponsor utama event Clas Mild Accelera Auto Contest.

Dalam kegiatan yang dihelat di Surabaya tercatat ada beberapa komunitas besar yang mendisplay dan memodifikasi interior dan eksterior mobilnya dengan tema Colors of Indonesia, baik dengan penggunaan aspek patung-patung seni sebagai displaynya, maupun penggunaan bahan tenun dan batik sebagai interior jok mobilnya, serta SPG yang mengenakan pakaian serba batik yang bertema sexy elegant oleh Option Platinum Surabaya.

“Tahun 2011 ini, hadiah untuk Champion of Elegant juga mengalami peningkatan, dari yang biasanya cash money, maka nantinya akan menjadi sebuag motor sport 250 cc. Hal ini dilakukan karena melihat trend modifikasi di sektor elegant juga memiliki konsistensi dan peningkatan setiap tahunnya, sehingga kami memberikan apresiasi yang lebih bagi para pemenang di kelas ini. Bukan hanya itu saja, Champion of Street Racing tahun ini juga akan memperoleh hadiah tunai atau motor 110 cc (salah satu)”, kata Patricia Setyadjie selaku Managing Director Cody Enterprises.

Hadiah yang dapat dimenangkan per kota yaitu, King Extreme dan Elegant @ Cash 5 juta, Hadiah King Street Racing 3,5 juta dan King Racing 4 juta. Bukan hanya itu saja, para pemenang KING dari setiap kota penyelenggaraan juga akan memperoleh produk dari sponsor.

“Kami sangat harapkan peserta tahun ini juga mengalami peningkatan kualitas maupun kuantitas, Dalam roadshow tahun 2010 yang lalu, tercatat lebih dari 694 mobil yang mengikuti kegiatan Clas Mild Accelera Auto Contest 2010 di 6 kota, dan tahun 2011 ini kami berharap bisa mencapai jumlah di angka 750-an mobil modifikasi,” papar Patricia Setyadjie.

Regulasi dan informasi terbaru akan selalu di update di www.auto-contest.com, dan di share melalui twitter @AutoContest.

Please follow and like us:

One thought on “Kota Medan Siap Gelar Clas Mild Accelera Auto Contest 2011

  1. rio ummar says:

    mas bro,,,

    acara palembang ,tempat nya di mana…

Leave a Reply