Honda Gelar Gathering Tukang Ojek

1 Mei 2011. Lagi-lagi Honda bikin acara gathering, dan kali ini mengundang 100 orang tukang ojek, khususnya para ojekers dengan sepeda motor Honda. Bertempat di Telawa Arwana Cibubur, tepatnya di Jalan Jambore Harjamukti Cimanggis Depok (belakang Bumi Perkemahan Cibubur) dengan acara bertajuk “Gathering Ojek Jakarta“.

Acara gathering ini diperakarsai oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Honda Jakarta-Tangeran bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) yang telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu pagi kemarin (30/4/11). Selain itu, acara dibantu oleh Honda Revo Club (HRC) Jakarta yang mana klub ini telah dipercaya oleh PT WMS dan PT AHM untuk mencari, dan juga mengundang tukang ojek bermerek Honda di seputaran Jakarta dan sekitarnya.

“Dalam acara gathering ini memang tak semua tukang ojek motor Honda diundang, namun mereka yang hadir disini dibatasi jumlahnya. Tapi seleksinya cukup sederhana, yaitu mereka minimal punya sendiri motor Honda, dan mereka dipastikan mau hadir di acara gathering ojek bersama dengan keluarganya,” ungkap Bro Ricky Ketua Umum HRC Jakarta.

Bagaimana perasaan tukang ojek setelah hadir di acara gathering ini? Wah.. luar biasa. Mereka sangat terharu karena mereka juga diperhatikan oleh perusahaan Honda.

“Kami sebagai orang kecil nggak nyangka bisa ikut acara beginian. Kami puas boleh bawa keluarga untuk berlibur sejenak. Lagian kami disini dapat banyak hadiah, dapet baju kaos, makan-minum, ada acara dangdutan, belom lagi ada acara mancing sepuasnya di telaga sana,” ujar salah satu tukang ojek dari pangkalan Graha Cinere.

Video

Tukang ojek yang datang memang tidak hanya sendirian, tapi mereka juga membawa anak dan istri. Secara usia, mereka terlihat ada yang sudah tua, dan ada juga masih muda. Demikian pula, mereka datang dari berbagai lokasi, ada yang datang dari wilayah Slipi, Bekasi, dan sebagainya, Perwakilan tukang ojek dari wilayah Cinere tercatat ada 10 orang dan mereka dengan akrab berbaur dengan tukang ojek lainnya dalam suasana yang penuh akrab.

Uniknya, bagi mereka yang datang diacara tersebut mendapatkan baju kaos merah yang dipakai selama acara berlangsung dengan tulisan “Gathering Ojek Jakarta”. Dengan baju merah yang mereka kenakan tersebut, terlihat jelas ada kemeriahan dan kebersamaan, dan mereka tidak lagi membedakan dari mana mereka berasal.

Selain dari pada acara hiburan, bagi-bagi hadiah, acara bebas mancing, juga ada acara lomba melukis bagi anak-anak. Selain itu, yang lebih penting adalah soal sharing pengetahuan tentang perawatan sederhana atau servis mesin motor Honda dengan cara yang mudah dan praktis. Untuk acara soal servis motor ini, ikut turun tangan memberikan presentasi adalah Endro Sutarno dari Technical Service Division PT AHM. Sedangkan materi product knowledge secara umum diberikan oleh Saptono dari PT WMS.

Bagaimana dengan materi safety riding? Materi ini disampaikan oleh Agus Sigit Wicaksono dari PT WMS dengan seorang model peraga biker Bro Fuad Rachman, Wakil Ketua HRC Jakarta. Adapun isi materi Safety Riding antara lain:

Yang pertama faktor kelengkapan berkendara yang intinya memberikan faktor-faktor utama saat berkendara sepeda motor, yaitu penggunaan helm, sarung tangan, jaket, celana panjang dan helm. Yang kedua, pemeriksaan kendaraan seperti periksa tekanan angin ban, rantai, cek tangki bensin, dan kelistrikan. Ketiga mengenai posisi berkendara, dengan 7 postur dalam berkendara seperti mata, pundak, punggung, siku, tangan, pinggul dan kaki.

Baik PT WMS dan PT AHM menyadari bahwa acara gathering buat tukang ojek ini memang baru yang pertama kalinya diadakan. Melihat animo, harapan dan respon dari tukang ojek, terlihat acara ini disambut gembira dan merekapun minta agar acara serupa bisa dibuat lagi dan lebih sering.

Acara ini memang layak digelar buat para tukang ojek yang sering disebut kaum bawah, paling tidak mereka ikut pula diperhatikan dan merasakan langsung bagaimana rasanya menjadi konsumen Honda. Ini merupakan sebuah komunitas baru Honda yang bisa dibentuk dengan segera. Sukses buat Honda, pelopor acara gathering tukang ojek.

Selanjutnya apa kata Wiyarto Mulyono (Bro Shakti) dari PT WMS? Dan, apa pula kata Nyoman Kesawa dari HC3 PT AHM tentang acara gathering ojek ini? Yup, kita lihat artikel berikutnya dengan rekaman video.

ALBUM PHOTO

8 thoughts on “Honda Gelar Gathering Tukang Ojek

  1. Salut deh buat Honda khususnya PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Honda Jakarta-Tangerang karena mempunyai ide untuk membuat acara untuk para tukang Ojek..
    bukan hanya kenyamanan berkendara saja yang diperhatikan tapi juga event2 yang membuat nyaman rakyat menengah kebawahpun juga diperhatikan..

  2. club tiger says:

    Mantaappp bro,,seru abiiiezz nih acaranya.
    Honda memang selalu mengerti konsumenya, tak hanya memberikan service yang baik tapi juga menyuguhkan hiburan yang menyenangkan bagi HondaLover…

  3. manatpp Honda, benar2 ingin slalu dekat dengan Customerx siapapun mreka.
    dengan acara ini kita tau Honda tetap slalu memberikan yg terbaik untuk konsumen2nya.
    maju trus Honda
    Satu HATI

  4. Rafflesia says:

    Keren banget strategi pengenalan produk revo fit nya, dengan mengajak dan mengundang ojekers, strateginya mengena bangets.

    Salut Buat Honda

  5. acara yg sangat bagus n bermanfaat…ternyata honda jga sangat memperhatikan para tukang ojeg…mkin salut ma honda nie..

  6. Aank wijaya says:

    wiiiii….
    stuju niiii ame Honda!!
    brarti merakyat banget niiii kalooo buat kegiatan!!!
    dua jempol degh gw acungin.. :2thumbup

  7. extensa86 says:

    ini yang namanya Customer Has No Limits.. konsumen Honda adalah sama, siapapun itu. semua layak dihargai dan diapresiasi. Ruarrr Biasa..!

  8. Honda mantap euuy… Gathering Ojek jadi terobosan baru.. hebat euuy..

Leave a Reply