Jualan Fiesta 210 Unit Dalam Sepekan

27 April 2011. Dari acara media gathering dengan PT Ford Motor Indonesia (FMI) di Decanter Restaurant Plaza Kuningan, Jl. H.R. Rasuna Said, Jakarta hari Rabu siang (27/4/11), dilaporkan bahwa kinerja perusahaan Q1 (1st Quarter) sangat baik, angka penjualan kuartal pertama meningkat 184 persen hingga 3,317 unit dibanding periode yang sama di tahun 2010 lalu. 

“Salah satu peningkatan penjualan Ford Indonesia di tahun 2011 ini didorong oleh kesuksesan luar biasa dari penjualan All-New Ford Fiesta serta tingginya permintaan pickup Ford Ranger yang tangguh secara berkelanjutan,” ungkap Bagus Susanto, Sales & Marketing Director PT FMI.

Ford Fiesta dongkrak penjualan

“Memang diakui bahwa Ford Fiesta sudah terkenal secara global dan secara terus menerus harus mampu membuktikan kemampuannya berkompetisi di Indonesia dengan angka penjualan di kuartal pertama sebanyak 1,370 unit, menjadikannya top seller dari FMI selama bulan Januari – Maret dan peringkat kedua penjualan keseluruhan di segmen B yang sangat kompetitif di Indonesia pada bulan Maret,” tambah Bagus dalam acara media gathering tersebut.

Fiesta yang terus menerus meraih penghargaan, selama kuartal pertama memenangkan 2011 AutoCar Reader’s Choice Award untuk fitur Voice Command dalam kategori ‘Special Technology’ serta memperoleh penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai mobil pertama di kelasnya yang dilengkapi dengan fitur Aktivasi Suara untuk sistem komunikasi dan audio.

Fiesta Celebration: 210 unit dalam sepekan

FMI baru-barn ini meluncurkan roadshow nasional “Fiesta Celebration” di 15 kota dan 45 mall dalam rangka mendukung kepopuleran Fiesta yang terus meningkat di antara konsumen muda dan trendi Indonesia. Acara tersebut baru saja diluncurkan pada hari Senin pekan laly (18/4/11).

“Kami mencatat ada 210 unit pesanan Fiesta dari acara Fiesta Celebration yang digelar mulai pekan lalu, dan ini belum termasuk dengan pesanan konsumen yang datang langsung ke jaringan dealer di seluruh Indonesia,” ujar Will Angove, President Director PT FMI menjawab pertanyaan SL.com dibagian akhir media gathering tersebut.

Will Angove, President Director PT FMI

“Kami berhasil memperoleh hasil menakjubkan di kuartal pertama yang sungguh-sungguh mencerminkan transformasi bisnis kami yang dimulai sejak saat peluncuran All-New Fiesta. Mobil mungil yang fantastic ini terus menerus memenangkan hati para konsumen barun Ford dengan desain, keamanan, kualitas, efisiensi bahan bakar dan teknologi pintar yang terdepan di kelasnya,” jelas Will.

Dari presentasi yang disampaikan, jelas bahwa kinerja penjualan Ford dalam kuartal ini juga didukung oleh kuatnya angka penjualan Ford Ranger yang tangguh dan dapat diandalkan dengan penjualan kuartal pertama meningkat 70%, mencapai 1,254 unit, dari periode yang sama di tahun yang lalu. Ford Ranger 4×4 menduduki peringkat pertama penjualan dalam segmennya di bulan Februari dan Maret – membuktikan posisi Ranger yang kuat sebagai salah satu kendaraan fleet terpercaya di pasar.

“Ford sangat optimis dengan pasar di Tanah Air, dimana kami telah memperluas jaringan dealer resminya di Indonesia sepanjang kuartal pertama dengan menambahkan jaringan dealer di dua lokasi, Manokwari dan Bogor. Jaringan nasional dealer FMI sekarang mencakup 35 lokasi dan FMI berencana untuk menambah setidaknya enam lokasi lagi sampai dengan akhir tahun 2011,” tambah Lea Kartika Indra selaku Communication Director PT FMI.

Please follow and like us:

Leave a Reply