Prescon & Launching Motorola Bluetooth Handsfree HZ 800

28 April 2011. Bertempat di Dapur Sunda, Pondok Indah Mal 1, Jakarta hari Rabu kemarin (27/4) produsen Motorola memperkenalkan teknologi Bluetooth Headset terbarunya di acara “Wellcomm Safe Driving with Motorola HZ800”. Acara diperakarsai oleh Wellcomm yang dihadiri oleh AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) Ipung Purnomo.

Apa sih alasan dari peluncuran alat headset Motorola ini? Bukankah perangkat headset sudah banyak dijual dipasaran?

Ya, pada saat ini hampir semua orang dewasa di perkotaan mengantongi telepon genggam dalam kesehariannya. Sudah jadi hal yang mutlak dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Akan tetapi didalam prakteknya berkomunikasi dengan telepon genggam (HP) akan menjadi sangat berbahaya jika dilakukan sambil mengendarai mobil ataupun motor.

Masalahnua, ketika seseorang berkomunikasi dengan HP maka konsentrasi pengendara akan terpecah karena satu tangan disibukkan dengan telepon yang dipegangnya dan belum lagi isi pembicaraan yang mungkin membuat emosi pengemudi jadi terganggu.

Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh sebuah lembaga keselamatan jalan raya di Amerika menghasilkan 55% dari total angka kecelakaan di sebabkan oleh faktor konsentrasi. Atas dasar itulah akhirnya kepolisian kita mengeluarkan Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas yang dalam pasal 283 tertulis:

“Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di jalan sebagaimana di maksud dalam pasal 106 ayat (1) dipidana dengan dengan hukuman 3 bulan kurungan atau denda paling banyak Rp. 750.000,- .”

Atas dasar pentingnya kebutuhan akan berkomunikasi, sehingga masyarakat sering berkomunikasi sambil berkendara. Untuk memberi solusi dan keamanan dalam hal berkomunikasi, maka pihak Motorola mempersembahkan sebuah teknologi Bluetooth Headset yang terbaru, Motorola Bluetooth Headset HZ800.

Menurut info yang diterima Kru SL.com, alat bantu ini tampil dengan teknologi Bone Conduction, dimana teknologi ini suara pengguna diterima headset melalui sensor tulang lunak sehingga tak akan ada lagi suara bising yang di dengar oleh lawan bicaranya. Bukan itu saja, masih ada beberapa fitur canggih lainnya yang di sematkan pada gadget yang di banderol sebesar Rp.1,5 juta selama pameran di Pondok Indah Mall 1 yang berlangsung selama 25 April – 1 Mei 2011.

Apa sajakah fitur canggih yang menjadi keunggulan Motorola Bluetooth Headset HZ800?

  1. Text-to-Speech berguna untuk membacakan setiap sms yang masuk.
  2. Speech-to-Text berguna untuk merubah suara anda menjadi pesan singkat.
  3. Kompatibel dengan 2 ponsel sekaligus.
  4. Bersifat universal, artinya alat ini bukan hanya untuk HP lansiran Motorola melainkan juga bisa dipakai oleh semua merk handphone dan terkoneksi dengan perangkat ini, antara lain merek Nokia, BlackBerry, i-Phone, dan sebagainya.
  5. A2DP dan CrystalTalk yang menghasilkan kualitas suara jernih.

Wow.. ternyata banyak juga fitur canggihnya. Cukup sesuailah dengan harganya, dan satu lagi jika anda membelinya pada saat pameran yang di gelar oleh Wellcomm anda akan mendapatkan hadiah langsung berupa Charger Motorola P790 serta kupon diskon sebesar Rp. 3 juta, Mantap!

Andre Djohan VP Marketing Wellcomm Shop mengatakan bahwa “Bluetooth Headset kian marak penggunanya seiring dengan gencarnya kampanye safety driving serta kesadaran masyarakat akan pentingnya safety driving, apalagii setelah adanya undang-undangnya.”

Hanya saja, kalau pengemudi kendaraan sudah pakai headset atau handsfree dan konsentrasi pengemudi tersebut menjadi terpecah, dan kemudian terjadi kecelakaan, terus gimana tuh? Ya, tetap saja setiap pengguna handphone selama berkendara harus extra waspada, memang sih sebaiknya setiap pengemudi harus tahan (hold) atau berhenti dulu sejenak ketika ada telepon atau SMS masuk. Yang semakin parah, malah sekarang nyetir mobil sambil BBM.. 🙂

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

Leave a Reply