IVIO Luncurkan Tablet Android Dual On CDMA+GSM

25 April 2011. Vendor telekomunikasi IVIO (baca: ai-vio) meluncurkan  dua perangkat terbaru, yaitu Tablet Twilight 7 (MD7) dan Smartphone Icon Pro (DE88) dimana keduanya berbasis Android yang juga mendukung multimode di Indonesia. Acara press conference dan launching IVIO tersebut tadi siang (25/4) di Gedung fX Enter Jl. Jend. Sudirman, Jakarta. 

Kedua perangkat baru IVIO tersebut berbasis Android, hal ini memungkinkan setiap pemilik Tablet Twilight 7 (MD7) dan Smartphone Icon Pro (DE88) dapat terhubung kapan saja, dimana saja, pada jaringan apapun. Smartphone Icon Pro (DE88) dan tablet Twilight 7 (MD70) telah kompatibel dengan Open Market Handset (OMH), yang difokuskan untuk meningkatkan variasi perangkat pada pasar CDMA.

IVIO Smartphone Icon Pro (DE88)

Ponsel pintar Icon Pro mempunyai dua slot SIM, dan mendukung CDMA 1xEV-DO beserta GSM/GPRS/EDGE secara bersamaan, sedangkan Twilight 7 mendukung EV-DO atau HSPA beserta teknologi turunannya, sesuai dengan kartu SIM yang digunakan. Bagusnya, kedua perangkat tersebut berjalan di atas sistem operasi Android 2.2 “Froyo”, dan telah diperkuat prosesor Qualcomm MSM7627 berkekuatan 600MHz.

Kabar bagusnya, IVIO juga mengumumkan telah bekerjasama dengan pihak PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) untuk memasarkan perangkat ini, sebagai bentuk realisasi dari kerjasama antara Telkom dan IVIO yang sudah ditandatangani bersama di akhir tahun 2010.

“IVIO dengan bangga memperkenalkan sebuah inovasi terbaru perangkat Icon Pro dan Twilight 7 untuk konsumen Indonesia dan kami telah berkomitmen untuk memberdayakan pelanggan dengan konektivitas yang lebih, memungkinkan mereka untuk mengakses informasi dan hiburan di berbagai pelosok dunia hanya dengan ujung jari,” ucap Sam Ali, CEO IVIO International Ltd.

Sam Ali, CEO IVIO International Ltd

“Kami sangat senang dengan kolaborasi kami dengan Qualcomm; sebagai leader dalam teknologi nirkabel, chipset Qualcomm MSM7627 memungkinkan Icon Pro dan Twilight 7 tidak hanya bekerja di berbagai jaringan, terlepas dari teknologi, namun juga mengantarkan kinerja grafis dan CPU unggulan,” tambahnya.

“Qualcomm mengucapkan selamat kepada IVIO atas peluncuran Icon Pro dan Twilight 7. Perangkat ini mencerminkan gaya hidup konsumen di Indonesia, karena memberikan akses cepat terhadap konektivitas dan informasi dimanapun Anda berada”, ujar Senior Director and Country Manager of Indonesia, Harry K. Nugraha.

Harry K. Nugaraha, Senior Director and Country Manager of Indonesia

“Sebagai perangkat yang mendukung OMH dan multimode, Icon Pro dan Twilight 7 mendukung teknologi EVDO dan HSPA secara simultan dan memberikan kebebasan sepenuhnya kepada konsumen untuk memilih teknologi jaringan di Indonesia, dan di seluruh dunia,” jelas Harry.

Untuk peluncuran Icon Pro dan Twilight 7 di Indonesia, IVIO bekerjasama dengan Telkom, provider seluler terbesar di tanah air dengan lebih dari 100 juta pelanggan, baik jaringan CDMA (Telkom Flexi) dan GSM/HSPA (Telkomsel). Multimode IVIO Icon Pro dan Twilight 7 memungkinkan Telkom untuk memanfaatkan dual network teknologi yang dimilikinya dan memberikan pelanggan kebebasan dalam memilih layanan data, jangkauan dan performa yang sesuai dengan kebutuhan.

Tanya-Jawab Press Conference IVIO

Telkom sebagai operator di Indonesia siap untuk menyediakan layanan akses (Speedy, Telkomsel Flash dan FlexiNet) sehingga lengkap ada fixed and mobile serta konten dalam bentuk TIME (telecomunication, information, media dan edutainment).

“Telkom Flexi menyambut gembira peluncuran Icon Pro dan Twilight 7 oleh IVIO karena akan sangat mendukung roadmap Flexi menuju layanan Broadband Flexi”, ujar Executive General Manager Divisi Telkom Flexi, Mas’ud Khamid.

“Icon Pro dan Twilight 7 yang berbasis Android sudah sangat sesuai dengan Life Style Broadband Services yang akan kami kembangan” ujarnya lagi.

Untuk layanan data HSPA, Telkomsel menyediakan akses layanan broadband kepada para pengguna paket bundling IVIO yang bisa digunakan untuk email, browsing, chatting, dan social networking dengan dukungan jaringan broadband terluas dan berkualitas milik Telkomsel. Lebih dari 37.000 Base Transceiver Station (BTS) termasuk 8.000 Node B (BTS 3G) di seluruh Indonesia siap untuk menghadirkan pengalaman mobile lifestyle para pengguna.

Harga jual user Tablet Twilight 7 (MD7) Rp. 3,999,000 dan Smartphone Icon Pro (DE88) Rp. 2,499,000.-. Namun demikian ragam acara road-show akan segera digelar oleh IVIO dan Telkom di berbagai kota. Harga promo bakal segera diumumkan, termasuk harga paket SIM card dari CDMA Flexi dan GSM Telkomsel, yang mana hal ini masih dibicarakan secara internal.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply