ISOM 2011 Seri-1: Debut Fitra Eri TOP 1 Racing Team

22 April 2011. Ajang one make race “Mercedes-Benz Pertamina C-Class Touring Car Championship” sukses digelar di Sirkuit Sentul Bogor hari Minggu (17/4). Ini merupakan ajang balap bergengsi mobil premium Mercedes-Benz yang sekaligus membuktikan debut Fitra Eri sebagai pembalap dari “TOP 1 Racing One” menjadi juara pertama kelas master.

Event ini merupakan adu balap khusus untuk Mercedes-Benz C-Class (MBCC) yang memang terkesan exclusive, hal ini bisa terlihat dari daftar pembalap yang ikut serta, peran para sponsor dari perusahaan besar, serta mobil balap yang dipergunakan. Setelah lampu start menyala, tidak terdengar suara knalpot menderu keras seperti dikelas balap retro, tapi yang terdengar hanya suara halus mobil Mercedes Benz.

Balapan mobil mewah MBCC ini mulai diperkenalkan pada pameran mobil IIMS bulan Juli/Agustus 2010. Balapan MBCC itu sendiri dimulai Oktober 2010, sebagai Seri-1 yang disebut balapan eksibisi dimana Ananda Mikola meraih podium pertama. Pada balapan seri ke-dua Desember 2010, dimana SL.com meliput langsung, dan saat itu giliran Moreno Soeprapto berhasil merebut podium pertama.

Nah, untuk balapan seri ke-tiga MBCC adalah milik Fitra Eri, pembalap yang punya postur tinggi 177 cm dan berat badan 65kg ini mendominasi sejak awal balapan hingga garis finish. Selanjutnya apa kata Fitra Eri setelah ia menggondol juara pertama seri ke-tiga MBCC ini? Yuk, kita lihat rekaman videonya disaat berlangsung acara press conference di Sirkuit Sentul, Minggu 17 April 2011 lalu.

 ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply