Retro Car ISOM 2011 Seri-1: Salurkan Hobi

22 April 2011. Ada 45 starter yang ikut balap kelas “Indonesia Retro Touring Car Championship” dalam ajang “Indonesia Series of Motorsport 2011 (ISOM)” Seri-1 hari Minggu 17 April 2011 di Sirkuit Sentul Bogor. Angka 45 tersebut terbilang banyak, dan uniknya deretan mobil retro tersebut masih mampu dilombakan. Apa alasannya ikut balap retro? 

Pada umumnya pembalap retro car memiliki hobi kebut-kebutan dan ini disalurkan dalam ajang balapan resmi, dan bukan di trek liar. Lagian, para pembalap retro kebanyakan sudah berusia matang dan sudah tak muda lagi. Bahkan ada juga peserta orang asing seperti Robert Paul dari tim balap Garden Speed TOP 1 Racing Team yang memang hobi balap naik mobil Alfa Romeo tua, yang khusus dipakai hanya untuk balapan di sirkuit dan bukan di jalan raya.

Bahkan beberapa pembalap retro tidak hanya ikut untuk kelas Indonesia Retro Touring Car Championship, tapi mereka juga ikut punya kesempatan turun dalam beberapa kelas lainnya, antara lain VW Indonesian One Make Race, Achilles Racing 1 Mercedes Benz, GT Radial Super Touring Car, Indonesia Classic Race Championship dan juga Mercedes Benz Cup Indonesia.

Nah, jika anda masih punya nyali balap dan punya koleksi mobil retro yang masih handal, tak ada salahnya ikut bergabung dengan pembalap retro meramaikan putaran ISOM seri kedua yang akan belangsung pada tanggal 28-29 Mei 2011 mendatang. Biar mobil sudah retro tapi masih punya power kencang dan suara kenalpotnya pun lumayan keras.

Merek apa saja mobil balap retro tersebut? Silahkan simak video dan beberapa foto di halaman ini.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply