Alasan Safety, Mercedes Ikut Balapan

21 April 2011. Balapan ISOM 2011 (Indonesia Series of Motor Sport) Seri-1 yang digelar hari Minggu (17/4) tidak hanya melombakan Mercedes-Benz C-Clas Touring Car Championship, tapi juga melombakan “Achilles Racing-One Mercedes Benz 2011.” Dalam hal ini, PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) produsen ban Achilles, membuat event One Make Race dengan besutan ban Achilles dan mobil Mercedes Benz. 

Tim Northstar Mahaka Racing Team (NMR) dengan pembalap R. Harry Zulnardy (no. 98) menjadi juara pertama untuk kelas 360 max dengan putaran 10 laps menempuh waktu 20:12.179. Sedangkan urutan kedua, Denny Pribadi (no. 134) dari Jackey MotorSport; dan urutan ketiga Tomi Hidayat (no. 68) dari GAZPOLL 88.

Balapan bertajuk Achilles Racing-One Mercedes Benz 2011 ini merupakan balapan kerjasama antara Achilles, Mercedes Motorsport Indonesia (MMI), dan Racing-One Mercedes Indonesia Management (member of Ikatan Motor Indonesia). Dalam balapan ini, pembalap menggunakan ban Achilles R1, ban slick andalan PT MASA yang juga merupakan ban pertama yang diproduksi pabrikan ban lokal di Indonesia.

Para pembalap mengaku puas menggunakan ban tersebut. Demikian yang dituturkan Denny Pribadi (Jackey Motorsport) yang meraih juara II di kelas Achilles Racing One Mercedes 360 Max.

“Handling-nya lebih enak dari pada yang lain yang pernah saya gunakan. Nggak pake slip sama sekali. Ban ini daya pengeremannya paling baik, untuk tikungan biasanya saya mulai ngerem sejak 200 meter. Tapi pakai R1 saya mulai ngerem dari 150 meter,” aku pembalap yang menggunakan Mercy W124 ini puas.

Namun demikian, alasan safety merupakan keunggulan dari Mercedes Benz sehingga mobil ini tetap dipakai buat ajang balapan, selain ikut lomba Achilles Racing 1 Mercedes Benz, beberapa mobil Mercedes juga ikut berperan penting dalam lomba Indonesia Retro Touring Car Championship, Mercedes Benz Cup Indonesia, dan Indonesia Classic Race Championship. Sebagai puncaknya adalah khusus mobil Mercedes C-Class terbaru masuk kedalam lomba Mercedes Benz C-Class Touring Championship.

ISOM 2011 seri kedua akan diselenggarakan pada tanggal 28-29 Mei 2011 mendatang. Sementara untuk seri ke-3 akan digelar pada tanggal 2-3 Juli, seri ke-4 tanggal 24-25 September, seri ke-5 tanggal 29-30 Oktober dan seri ke-6 tanggal 26-27 November. Semua putaran lomba tersebut telah sesuai dengan kalender ISOM 2011 yang akan diadakan di Sirkuit Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Video Press-Conference


ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply