Compact Camera 3D Lumix DMC TZ20

20 April 2011. Masih ingat artikel kamera digital Lumix yang ini? Waktu itu, tanggal 4 Mei 2010 PT Panasonic Gobel Indonesia (PT PGI) meluncurkan sederet kamera digital dan kabar bagusnya, Panasonic lagi-lagi merilis produk kamera digital terbaru hari Jumat pekan lalu (16/4). Adapun salah satu jenis produk yang diluncurkan adalah kamera 3D DMC TZ20

Nah, buat kita yang hobi travelling sepertinya perlu mengabadikan momen-momen penting dengan menggunakan Compact Camera DMC TZ20 yang memiliki Optical Zoom hingga 16 X. Kamera ini sudah dilengkapi dengan lensa 24 mm Ultra Wide-Angle LEICA DC VARIO-ELMAR. DMC TZ20 adalah model terbaru dari serf TZ yang telah teruji kemampuannya dalam mengabadikan objek jarak jauh dalam bentuk foto maupun video.

Kamera DMC TZ20 merupakan pengembangan dari seri sebelumnya, yaitu DMCT Z10. Untuk seri terbaru DMC TZ20 sudah menggunakan teknologi sensor 14.1 Megapixel MOS Lensa DMC TZ20 dan prosesor Venus Engine FHD yang memiliki kecepatan serta sensitifitas yang tinggi dengan resolusi 1,920 x 1,080 Full HD, sehingga pengguna bisa mendapatkan kualitas gambar rekaman video yang sangat halus dan sempurna.

Selain itu, DMC TZ20 juga dilengkapi POWER OIS (Optical Image Stabilizer) untuk menghindari gambar blur yang disebabkan objek bergerak maupun getaran Langan serta NIghtshoot mode agar dapat mengambil foto keindahan alam di malam hari. Speed sonic AF, mampu meningkatkan kecepatan DMC TZ20 hingga 49% dibandingkan seri pendahulunya DMC TZ10. Dengan begitu, kita sebagai traveller tidak akan ketinggalan momen berharga untuk diabadikan.

Untuk memudahkan kita yang sering melakukan perjalanan, dan perlu mengetahui titik lokasi pemotretan, maka kamera DMC TZ20 juga dilengkapi dengan GPS (Global Positioning System), yang memiliki lebih dari 1.000.000 informasi tempat wisata dan landmark di seluruh dunia. Sebenarnya fitur ini sudah dimiliki oleh seri pendahulunya DMC TZ10.

3 Dimensi (3D)

Yang menarik, kamera ini juga mampu menangkap objek secara 3 dimensi, cukup dengan mengaktifkan 3D photo mode yang dapat dinikmati melalui televisi terbaru dari Panasonic Viera 3D HDTV atau peralatan 3D lainnya. Tentu saja untuk menikmati tayangan foto di televisi 3D butuh kacamata khusus.

Kamera DMC TZ20 ini sangat direkomendasikan bagi para traveller buat mereka yang doyan motret keindahan alam flora dan fauna secara dekat, ataupun keindahan alam lainnya yang memang ingin tampil sempurna dan dinikmati melalui layar lebar televisi. Selain itu, kamera ini dapat merekam atau mengabadikan momen dalam bentuk foto, tapi juga untuk video.

Kabarnya TZ20 ini telah mendapatkan penghargaan “Editor Choice” dari CNET UK dan Platinum Award dari Buy-n-Shoot Australia.

Semoga saja SL.com dapat kesempatan untuk melakukan uji coba kamera Lumix DMC TZ20, demikian pula untuk seri yang lainnya seperti Lumix FT-3 yang konon tahan air dan tahan banting, juga Lumix FX-78,  atau Lumix DMC-GF1, dan sebagainya. Nantikan artikel lanjutan soal bedah kamera Lumix.

 

One thought on “Compact Camera 3D Lumix DMC TZ20

  1. Harga berapa ya? Penggemar camera Lumix juga nih, sekarang pake DMC-FT2

Leave a Reply