Ford Rilis 15 Mobil Baru Hingga 2015

20 April 2011. Jangan kaget mobil baru dari Ford bakal terus meramaikan pasar mobil di China. Bertempat di Shanghai Auto Show 2011 yang berlangsung dari tanggal 19 April s/d 28 April 2011 (press day 19-20 April), Ford Motor Company dan mitranya telah mengumumkan sebuah rencana besar untuk memperkenalkan 15 kendaraan baru pada pertengahan dasawarsa ini.

“Hari ini, dengan bangga kami mengumumkan rencana percepatan perluasan kami di China yang akan menyaksikan 15 kendaraan One Ford baru diluncurkan di sini sampai 2015,” ujar Joe Hinrichs, President, Ford Asia Pasifik dan Afrika, serta Chairman dan CEO, Ford China.

Joe Hinrichs, President, Ford Asia Pasifik dan Afrika, serta Chairman dan CEO, Ford China bersama Will Angove, President Director PT Ford Motor Indonesia di Bangkok 23 April 2011.

“Rencana ini menekankan komitmen kami untuk menyediakan serangkaian lengkap kendaraan untuk pembeli mobil baru di China, pasar otomotif terbesar dan paling menggairahkan di dunia. Produk baru akan secara signifikan memperkuat penetrasi Ford di segmen yang telah ada sekaligus mendorong pertumbuhan baru di segmen lain,” ujar Hinrichs menjelaskan.

“Ke-15 kendaraan baru merupakan bagian rencana Ford dalam memperkenalkan 50 produk dan powertrain baru di wilayah Asia Pasifik dan Afrika dalam empat tahun mendatang,” Hinrichs menambahkan. “Selain memperkenalkan Ford Focus baru sebagai kendaraan pertama dari 15 kendaraan baru tersebut, saat ini kami juga mengumumkan bahwa Ford Kuga generasi baru akan diproduksi di China.”

Bersama dengan diperkenalkannya kendaraan baru tersebut, Ford berencana untuk menambahkan jumlah outlet dealer-nya menjadi lebih dari dua kali lipat di China pada pertengahan dasawarsa ini.

Ford membagikan visinya mengenai masa depan yang gemilang, pintar dan ramah lingkungan Brand Ford mencerminkan produk yang berkualitas tinggi, ramah lingkungan, aman dan pintar. Kualitas ini akan ditampilkan di Shanghai Auto Show 2011 saat Ford menampilkan teknologi energi terbarunya di Asia untuk kali pertama.

Ford Focus Sedan & Hatchback

Dirancang untuk memberi alternatif penghematan bahan bakar nyata bagi pengendara Asia di masa depan, teknologi ini akan disajikan pada Focus Electric baru, mobil penumpang Ford yang sepenuhnya bertenaga listrik; Ford C-MAX Energi, kendaraan listrik plug-in hybrid pertama; dan Ford Fusion Hybrid. Trio kendaraan ini secara brilian menggambarkan teknologi pencipta tren yang dikembangkan Ford dalam mengubah rangkaian produknya untuk masa depan yang canggih dan hemat bahan bakar.

“Shanghai Auto Show merupakan platform yang luar biasa untuk menampilkan teknolgi dan produk terbaru Ford kepada dealer dan pelanggan kami, dan tahun ini, kami akan menampilkan jenis teknologi dan kendaraan yang hemat energi yang direncanakan Ford untuk masa depan,” ujar Hinrichs.

Terdapat lebih banyak lagi inovasi dan rancangan canggih Ford yang dapat dilihat pada konsep Ford Vertrek yang melambangkan visi masa depan Ford atas SUV compact yang ramping, sporty dan bergaya.

“Bersamaan dengan pertumbuhan cepat pasar SUV di China, kami sangat gembira membawa konsep Vertrek ke Shanghai pada tahun 2011. Kami rasa mobil konsep ini akan menarik banyak pengunjung pameran, penulis blog otomotif dan jurnalis karena banyak karakteristik rancangan yang canggih akan disertakan pada SUV generasi baru Ford yang akan diproduksi dan diluncurkan di China,” ujar Hinrichs menambahkan.

Dengan menampilkan 17 model, rangkaian produk Ford merupakan salah satu yang terbanyak yang pernah dirakit, yang menekankan pentingnya pasar otomotif China. Sekitar 700.000 orang diperkirakan akan menghadiri Shanghai Auto Show dari 21-28 April. Dengan rangkaian teknologi listrik barunya, Ford menyajikan pilihan kepada konsumen di kawasan Asia.

Ford Pamer kendaraan, teknologi dan gagasan Ford

Selama pameran berlangsung di Shanghai Auto Show 2011, beberapa model terbaru Ford yang akan diperkenalkan ke pasar China. Mondeo 2011, adalah produk pertama di China yang dilengkapi mesin EcoBoost Ford pemenang penghargaan yang sangat efisien. EcoBoost memberikan lebih banyak tenaga dan torsi dengan emisi yang lebih rendah.

Ford Edge SUV baru juga diperkirakan akan disukai konsumen, yang menarik sejumlah besar pengendara SUV di China. Sejak peluncurannya di bulan Januari, Edge, dengan mesin Ti-VCT V6 3.5 liter telah memenangkan serangkaian penghargaan otomotif dan mendapatkan banyak permintaan.

Di stand juga akan dipamerkan secara perdana dalam warna Blush adalah Fiesta Sport+. Mobil compact yang sporty ini menampilkan front dan rear body skirt baru.

Produk mapan seperti Ford Focus dan S-Max juga ditampilkan di Shanghai Auto Show. Ford akan menampilkan fitur teknologi terkemuka seperti SYNC® baru dengan MyFord Touch™, konektivitas pengendara canggih terbaru.

Pameran Ford ini akan memperkenalkan kepada pengunjung pameran otomotif ke serangkaian tampilan interaktif hiburan dan pendidikan yang menyoroti karakter produk Ford yang berkualitas tinggi, ramah lingkungan, aman dan pintar.

Teater mini 3D, simulator berkendara reli Fiesta, permainan video Driving Skills for Life dan teater dalam mobil Ford Edge merupakan beberapa pameran menarik yang disediakan Ford bagi pengunjung di Shanghai.

Pengunjung stand Ford berukuran 1.700 meter persegi di Hall W2, Shanghai New International Expo Centre akan menerbitkan “Paspor” yang akan dicap setelah mereka mencoba setiap tampilan yang dipamerkan. Pengunjung yang berhasil mengumpulkan semua cap Ford pada paspornya akan berhak memenangkan sejumlah hadiah menarik.

Please follow and like us:

Leave a Reply