Growth 32% Target Panasonic 2011

16 April 2011. Bicara teknologi tidak ada matinya. Terus berubah dan makin canggih, bahkan perubahannya sangat cepat. Untuk menjawab permintaan pasar, sekaligus memenangi persaingan, maka setiap perusahaan elektronik harus terus berupaya melahirkan produk terbarunya yang semakin canggih dan modern. Salah satu pemainnya adalah merek PANASONIC asal Jepang. 

Perusahaan PANASONIC Corporation, khususnya di Indonesia dikenal dengan pabrik PT PANASONIC Gobel Indonesia (PGI) adalah pemimpin dalam industri elektronik untuk konsumen dari berbagai kalangan, bisnis, dan kebutuhan industrial. Perusahaan Panasonic berbasis di Osaka, Jepang mencatat penjualan bersih konsolidasi 7,42 triliun Yen (USD 79,4 miliiar) per tahun buku 31 Maret 2009. Perusahaan ini mencatatkan sahamnya di bursa Tokyo, Osaka, Nagoya dan New York.

Sebagai perusahaan besar, tidak hanya memproduksi battery Panasonic doang, tetapi juga beraneka ragam produk berkualitas. Bagi keluarga SL.com sendiri adalah salah satu pengguna produk Panasonic, yaitu televisi Panasonic VIERA. Sedangkan, adik SL.com smpai saat sangat menyukai kamera digital LUMIX. Belum lagi berbagai produk Panasonic lainnya, yang sudah bertebaran di rumah yang sulit mau dihitung satu persatu.

Nah, hari Jumat kemarin (15/4/11) bertempat di Ballroom Ritz Carlton Hotel Pacific Place, SCBD (Sudirman Central Business Distric) Jakarta, dimana PT PGI sebagai salah satu pemimpin pasar produk-produk elektronik di Indonesia membuat acara press-conference dengan maksud memberikan penjelasan tentang company performance di Indonesia, maupun tingkat ASEAN. Sekaligus menjelaskan konsep Total Solutions Panasonic.

Apa yang bisa ditangkap dalam acara tersebut, jelas Panasonic senantiasa memproduksi berbagai produk elektronik dengan teknologi terbaru dan canggih seiring dengan kebutuhan konsumen masa kini dan gaya hidup modern. Terbukti perusahaan ini meraup keuntungan dimana pada periode 2008-2010, PT PGI telah mencapai kenaikan penjualan di atas rata-rata industri sebesar 28%. Sedangkan untuk tahun 2011, PGI berani menargetkan pertumbuhan sebesar 32 persen.

Hal ini secara jelas diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Ichiro Suganuma melalui presentasi dalam acara press-conference tersebut. Oleh karena itu, jangan heran jika Panasonic selalu memiliki produk terbaru dimana salah satunya dalah meluncurkan SMART Full HD 3D VIERA-VT30 (artikel terpisah) yang memiliki inovasi neo Plasama yang dapat menghubungkan pemakai dengan jaringan sosial internet.

Jujur kata SL.com sendiri bingung dengan produk baru dari Panasonic, sementara yang ada dirumah rasanya belum optimal dalam pengunaannya, dan sekarang sudah ada produk terbaru lagi yang lebih cangih. Tapi, itulah dunia elektronik yang senantiasa menawarkan yang terbaru dan lebih baik dari produk sebelumnya. Seperti sudah diungkapkan diatas, bicara elektronik dan teknologi memang tidak ada matinya.

Foto dihalaman ini merupakan acara press conference, display produk televisi dan camera. Tak lupa ada acara undian berhadiah dengan produk Panasonic terbaru yang dimenangkan oleh rekan-rekan wartawan nasional. Selain itu terlihat pula ada display produk Panasonic yang terdiri dari aneka ragam kebutuhan rumah tangga dengan penampakan para model wanita cantik, antara lain Wina, Richa, Hedhy, dan Endah. Yup, seperti biasa SL.com pun menjepret mereka untuk photo session.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply