Panasonic SMART Full 3D VIERA-VT30

20 April 2011. Gambar karikatur ini menunjukkan fakta bagi mereka yang sudah berusia. Dulu dengan bangga pakai TV besar, dan jaman sekarang TV flat (datar) lebih populer, tapi perut kita sudah lebih gendut. Ya, teknologi saat ini adalah TV layar datar. Salah satu teknologi dan inovasi dari Panasonic menawarkan TV flat 3D yang terkoneksi internet. 

SL.com menyaksikan sendiri salah satu produk dari Panasonic dalam acara launching hari Jumat 16 April 2011 yang lalu yang mana perusahaan Panasonic telah menciptakan sebuah televisi tercanggih yang kini memasuki dunia Full HD 3D Neo Plasma Viera.

Dari sekian banyak produk TV flat yang diperkenalkan oleh Panasonic, salah satunya adalah TV Full HD 3D Neo Plasma Viera seri VT 30 yang hadir dengan keindahan gambar yang lebih tajam dan telah dilengkapi dengan Viera Connect, antara lain koneksi LAN maupun Wi-Fi. Dengan Wi Fi, maka kita tidak lagi membutuhkan tambahan PC atau instalasi, dan cukup dengan memainkan remote control untuk menikmati layanan intemet dengan kecepatan yang tinggi.

Melalui fitur Viera Connect, kita dan keluarga akan terhubung dengan seluruh dunia dan menikmati layanan jaringan sosial, komunikasi, hiburan, informasi kesehatan dan berbagai aplikasi untuk mendownload permainan dengan mudah dan nyaman. Sehingga kita bisa mendapatkan “quality time” bersama seluruh anggota keluarga pada saat yang bersamaan di rumah.

Bukan hanya tambahan fitur Viera Connect, akselerasi panel pada Full HD 3D Neo Plasma Viera telah meningkatan efisiensi transmisi cahaya sehingga kualitas gambar yang dihasilkanpun jauh lebih jernih dan cerah sekaligus ramah lingkungan karena konsumsi energi listrik lebih kecil. Selain itu, produk ini ramah lingkungan karena panel Full HD 3D Neo Plasma memiliki daya tahan hingga 100.000 jam atau 30 tahun serta terbuat dari material bebas timbal dan merkuri sehingga mudah untuk didaur ulang.

Seluruh panel plasma dalam proses penampilan gambar tayangan, biasanya akan tertinggal sedikit cahaya (afterglow) pada saat pergantian frame yang menimbulkan efek blur. Namun hal ini tidak terjadi pada seluruh model Full HD Viera Neo Plasma yang menggunakan fast switching phosphor untuk meningkatkan resolusi gambar bergerak (moving picture) menjadi lebih terang dan tajam serta mengurangi efek afterglow dan blur. Selain itu, ditambah dengan teknologi 600Hz Sub Field Drive pada model PDP memungkinkan Anda melihat moving picture dengan kualitas Full HD dan resolusi 1080 garis.

Untuk menghasilkan warna yang sempurna, teknologi Infinite Black 2 dengan rasio kontras yang dinamis pads 5,000,000:1 warna hitam yang sangat pekat dan kaya secara virtual (ultimate black level) akan dihasilkan meskipun ditempat terang. Selain itu Full HD 3D Neo Plasma menggunakan standar Colour Remaster, yaitu standar warna pada film digital bioskop yang dibuat oleh Hollywood, sehingga reproduksi gambar akan sama seperti dihasilkan pada film digital di bioskop.

Teknologi mutakhir pada 3D Neo Plasma Viera VT 30 ini akan membawa kita sekeluarga kedalam pengalaman kecanggihan televisi mass kini. SMART Viera dilengkapi dengan fitur DLNA (Digital Living Networking Alliance) untuk menghubungkan konten pada Viera ke berbagai perangkat, USB Connection untuk menampilkan konten USB pada Viera, 3D Image Viewer untuk melihat kembali hasil gambar yang direkam 3D Camcorder.

Full HD 3D Neo Plasma Viera juga memiliki fitur 2D-3D conversion untuk mengkonversi semua imput gambar 2D, bahkan tayangan televisi biasa menjadi 3D. Selain itu ada fitur Vera Link, Game Mode, koneksi PC dan jumlah koneksi HDMI dan USB yang lebih banyak.

ALBUM PHOTO

 

Tagged with 

Leave a Reply