New MegaPro Dongkrak Jualan Motor Sport AHM

12 April 2011. Sekedar berbagi info, dapat berita dari PT Astra Honda Motor (AHM) bahwa penjualan tipe motor sport Honda pada bulan Maret melonjak 43% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu. Kehadiran Honda New Megapro dan Honda CBR250R terbukti berhasil memperkuat penetrasi AHM di segmen motor sport. Wah.. kabar bagus nih. Kalau begitu berapa angka total penjualan motorsport PT AHM? 

Total penjualan tipe motor sport Honda pada bulan ketiga tahun ini tercatat 24.217 unit sementara pada bulan Maret 2010 hanya 16.932 unit. Secara kumulatif, pada Januari-Maret, penjualan tipe motor sport Honda tercatat 65.864 unit atau melambung 44,3% dibandingkan dengan triwulan pertama tahun sebelumnya yang hanya 45.628 unit.

Honda New MegaPro yang dirilis pertama kali pada bulan Agustus 2010, pada bulan lalu terjual sebanyak 17.975 unit sedangkan secara year to date tahun ini (Januari-Maret) penjualannya tercatat sebanyak 51.088 unit.

Di segmen motor sport lain, Honda CBR250R yang baru dirilis ke pasar pada akhir Februari tahun ini juga berhasil melakukan penetrasi yang cukup signifikan di segmen motor sport 250 cc. Pada bulan lalu, flagship motor sport AHM ini terjual sebanyak 1.167 unit atau melambung sekitar 342% dibandingkan dengan bulan Februari.

“Sebagai pendatang baru, Honda New MegaPro mendapat sambutan yang luar biasa di kalangan konsumen. Setidaknya ini tercermin dari pencapaian penjualan sepanjang triwulan pertama tahun ini. Hal yang sama juga dialami oleh Honda CBR250R,” ujar Senior General Manager Sales Division AHM Sigit Kumala.

Tipe motor sport lainnya juga memberikan kontribusi yang signifikan. Honda Tiger pada triwulan pertama tahun ini terjual sebanyak 9.327 unit sedangkan penjualan CS1 tercatat 3.686 unit.

Secara keseluruhan penjualan AHM di pasar domestik pada bulan Maret tercatat 338.447 unit atau tumbuh 16,2% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu. Secara kumulatif, penjualan AHM pada tiga bulan pertama tahun ini tercatat 989.862 unit atau tumbuh 32% dibandingkan dengan Januari-Maret tahun 2010.

Tipe motor skutik pada bulan Maret tercatat terjual sebanyak 189.158 unit atau melonjak 95% dibandingkan dengan bulan yang sama 2010 yang hanya 97.039 unit. Secara kumulatif pada Januari-Maret 2011, penjualan skutik AHM tercatat 518.136 unit atau melambung 88,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu 274.633 unit.

“Sejak awal Januari Honda sudah menjadi raja baru skutik di Tanah Air. Honda BeAT masih menjadi penyumbang terbesar penjualan skutik AHM pada triwulan pertama tahun ini. Vario series dan skutik retro modern Scoopy juga memberikan kontribusi yang signifikan.”

Di segmen bebek, penjualan AHM di pasar domestik juga mencatat angka penjualan yang cukup signifikan dengan total penjualan 405.862 unit. Kehadiran varian baru Honda Absolute Revo dengan harga yang lebih terjangkau yaitu Revo Fit dan Honda Supra X125 dengan tampilan terbaru diharapkan akan semakin memperkokoh posisi Honda di segmen sepeda motor bebek di Indonesia.

9 thoughts on “New MegaPro Dongkrak Jualan Motor Sport AHM

  1. Honda memang pantas jadi pemenang..
    sudaH terbukti setiap keluaran baru sepeda motor Honda aja pasti dapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat..
    bener-bener tokcer,,

  2. Tuh kan dah mulai…
    Tidak hanya New MegaPro ja yang bakalan bgitu.
    CBR250R juga akan sangat mmbuat kompetitor ciut. Whehe…

  3. Luar biasa Honda….berita yang sangat menggembirakan…
    Go Honda….Go Honda…..

  4. Lambat tapi pasti orang akan menyukai CS 1, di tempat ku ( Padang ), dulu-dulu jarang keliatan CS 1 dijalan, sekarang sangat sering terlihat.

  5. akhirnya te2p honda yg selalu diminati oleh masyarakat nie…dengan tampilan yg lebih fresh tak diragukan lagi honda emang juaranya..

  6. Gemini007 says:

    melihat penjualan motor Sport Honda yg kian meningkat, ga salah lg kalo dibulan2 yang akan datang penjualannya bisa berlipat ganda..

    (*koq bs gitu??…)
    ya bisa-lah,, CBR aja yang blm di launching di semua daerah udah bisa terjual sekian unit, gmna kalo udah di’perkenalkan’ disemua daerah ya ??
    hhmm .. bisa2 membengkak tuh permintaannya .. 🙂

  7. powerpuffgirls says:

    Mesin tangguh plus body gagah…ga heran klo jadi panutan…Mantap!

  8. data penjualan maret ternyata Honda bukan hanya berjaya di Skutik saja, tapi sudah mulai menguasai semua segmen baik bebek, skutik maupun sport.
    penetrasi AH dengan menggelontorkan produk yang ramai di setiap segmen terbukti ampuh mengkatrol penjualan honda secara keseluruhan. pertarungan bukan dai satu jenis saja, namun kumulasi keseluruhannya…
    hebatTTTTT

  9. keseriusan AHM membangun kembali tahta kejayaan market sepeda motor di indonesia yg beberapa tahun terkahir terancam sudah muali kelihatan hasilnya. walaupun belum terlalu signifikan meninggalkan kompetitornya, namun di triwulan pertama 2011 ini dapat disimpulkan bahwa strategi Honda menampakkan keberhasilan. bukan hanya skutik yang berjaya, tapi hampir di semua segmen baik bebek maupun sport nya…
    saluuuTTTT

Leave a Reply