Silver Hawk Motorcycle: Komunitas Moge Berbadan Hukum

imgp4111-2003 Desember 2008. Suara gemuruh knalpot konvoi moge seakan menyentak kawawan utama Kemang dan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Bikers moge berkostum hitam berkumpul di PROST! Jl. Kemang Selatan No. 19 Jaksel berbaris teratur untuk selanjutnya Rolling Thunder dan menuju Kantor Menegpora Senayan.

Sunday Rides and Roll: Respect To Classic Motorcycle” itulah salah satu acara bikers moge yang di gelar pada hari Minggu kemarin (1/12) di mulai dari PROST! Acara tersebut di gagas oleh TANJINGSAT Motorcom dan berkolaburasi dengan SILVER HAWK Motorcycle sebagai supporting klub (artikelnya di sini).

Ketika penulis ngobrol dengan Dewi yang dikenal sebagai penggembira acara, ia pun memberikan kesempatan untuk berkenalan dengan Chief Silver Hawk Motorcycle, Bro MG. Welly Oka yaitu seorang pria muda yang tergolong dinamis.

Dalam obrolan singkat dengan Bro Welly, kini semakin jelas keberadaan komunitas moge Silver Hawk Motorcycle, apa dan bagaimana. Setidaknya diperoleh gambaran mengenai existensi Silver Hawk yang rasanya perlu juga di kenal oleh kumpulan bikers lainnya.

Di kalangan bikers Indonesia, rasanya masih jarang kalau ada sebuah komunitas bikers yang berbadan hukum sampai menjadi PT (perseroan terbatas). Kalau sebatas badan koperasi pastinya sudah banyak.

Bro Welly mengungkapkan, bahwa “Silver Hawk Motorcycle” adalah  komunitas bikers kelas moge (motor gede) yang memiliki badan hukum PT. Sejenak melihat kartu nama Bro Welly, tertulis PT Silver Hawk Indonesia dengan jabatan President Director. Tampilan business card cukup unik berwarna grey dengan motif gambar moncong burung elang.

“SILVER HAWK” demikian nama kerennya bagi kalangan bikers. Selain berbadan hukum, Silver Hawk juga memiliki bengkel motor, kantor atau sekretariat. Tak kalah pentingnya Silver Hawk punya anak perusahaan yaitu PROST! Cafe & Bar di Jl. Taman Kemang No. 19 Jakarta Selatan yang mana tempat ini sering dipakai buat ajang ngumpul buat anggota Silver Hawk.

Setelah mengamati lebih dekat dam masuk ke dalam ruangan, PROST! Cafe and Bar yang dibuka untuk umum, ternyata memang sangat pas buat mereka yang doyan ngumpul, hang-out atau dugem. PROST! asyik juga buat melepas penat, setelah melewati kesibukan kerja maupun kemacetan Jakarta. 🙂

Komunitas Silver Hawk di dirikan atas azas kebersamaan dan para anggotanya adalah pencinta moge dari semua merk dan jenis. “Yang dimaksud dengan kelas moge disini, setidaknya motor harus memiliki kapasitas mesin minimal 750 cc. Jenis motor majority adalah Harley-Davidson, for additional Honda Gold Wing but wellcome untuk merek-merek motor lain,” demikian ungkap Bro Welly dengan kalem.

Dikatakan oleh Bro Welly, “Silver Hawk berdiri pada tanggal 19 November 2005. Anniversary yang ke-3 baru saja dirayakan dengan meriah di tempat ini (red=PROST!).” Informasinya jumlah anggota Silver Hawk Community sudah mencapai 150 bikers yang datang dari beberapa daerah, antara lain Jabodetabek, Bandung, Balikpapan, Palembang, Samarinda, dan Singapura.

“Kalau setiap daerah sudah punya sedikitnya 10 anggota, mungkin mereka sudah bisa bikin chapter daerah,” tambah Bro Welly dengan semangat. Mengusung moto “KEEP FLYING HAWKS” dengan penekanan dimana komunitas agar senantiasa tetap jalan bersama, maju bersama dan solid bersama.

Tidak tanggung-tanggung, ada banyak ragam even yang dibuat oleh Silver Hawk Motorcycle yang bakal konsisten digelar, antara lain: Sunday Morning Ride, Members Gathering, All Riders Gathering, Bhakti Ramadhan, Safety Ride Academy, Ride and Touring, Barbeque Bikers, Social Responsibility dan beberapa jenis kegiatan lainnya.

Apa yang bisa di pelajari dari komunitas moge ini? Kebersamaan dan kekompakan. Lebih dari itu keramah-tamahan bikers moge yang selalu wellcome untuk menerima kehadiran bikers moge lainnya. Tidak terbatas pada satu jenis, walaupun anggotanya kebanyakan bikers HD (Harley Davidson).

Sesuai dengan program acara Silver Hawk, ajang touring seringkali dilakoni dengan tujuan antara lain ke Jogja, Bali, Bandung hingga Sumatera Selatan. Biasanya dalam ajang touring, Silver Hawk Motorcycle akan membawa  fasilitas penting seperti ambulance, service car, dan mekanik.

Nah, kalau masih ragu mengenai bikers moge Silver Hawk, sebaiknya dijabanin saja tempat ngumpulnya di PROST! Jl. Taman Kemang No. 19 Jaksel.

The End.

Please follow and like us:

10 thoughts on “Silver Hawk Motorcycle: Komunitas Moge Berbadan Hukum

  1. darwinarya says:

    silver hawk sama wild hawk temen`an ya Om Stepheennn ???
    sama2 ada kata “HAWK” nya…xixixixi

  2. Cakeepp banget daah tuh motor , aye kebetulan miara FAtboy, boleh ikutan ga mas bro

  3. aku punya honda phantom. boleh ikutan nggak ya?!

  4. oo..itu tuh yang namanya Bro Welly…selama ini cuman sms an..hehehehehe…

  5. […] Acara diawali dengan sarapan pagi bersama, kemudian “opening & ceremonial“  yaitu peresmian sekaligus sambutan dari Chief Silverhwak, Bro Welly Oka sebagai President Director PT SILVERHAWK INDONESIA. Komunitas ini dikenal sebagai komunitas moge berbadan hukum. […]

  6. Alexwebmaster says:

    Hello webmaster
    I would like to share with you a link to your site
    write me here preonrelt@mail.ru

  7. bozz.. gw ingin gabung di silverhawk.. gimana caranya. aku punya harley-davidson road king costom th 2004.

    thank you broo…

  8. salam kenal bro.

    saya ibung biasa nunggangin Softail fat boy. tertarik sekali sama konsep silver hawk. yg di surabaya pasti ada lah… siapa ne yg bisa di hub. alamat dan no. telpnya.
    jadi bisa gabung ke silver hawk.

    Thanks,
    ibung

  9. bro Omar, Ibung, dll yg mau gabung? langsung aja hubungi Silverhawk Indonesia via email: silverhawkindonesia@gmail.com atau telp. (021) 75911430 atau hp. 081807070482 / (021) 68008883

  10. brother hood bandung hadir gan

Leave a Reply