About RCE Technology Shell Advance

11 April 2011. Disaat hari kerja mendadak XXI Ballroom Djakarta Theatre Building, Jl. M.H. Thamrin No. 9 Jakarta menjadi ramai (Senin 11/4/11). Pasalnya PT Shell Indonesia meluncurkan varian baru pelumas sepeda motor “Shell Advance 4T” termasuk meluncurkan pelumas sepeda motor skutik dengan teknologi RC Shell Advance. Jadi, apakah itu RCE?

Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Min Yih Tan sebagai General Manager Lubricants, Shell South-East Asia Cluster menjelaskan “Bagi sebagian orang, sepeda motor dapat menjadi sarana transportasi. Bagi lainnya dapat juga menjadi kesenangan dalam berkendara dan untuk sebagian juga dapat berarti sarana untuk memenangkan pertandingan, dan kami selalu mendengarkan mereka”.

“Kami menempatkan pelanggan kami pada posisi teratas dalam setiap hal yang kami lakukan dan selalu mendengarkan akan kebutuhan-kebutuhan mereka. Dalam hal pelumas motor, kami menawarkan Shell Advance sebagai pelumas terbaik yang dapat dipergunakan untuk motor mereka,” kata Min Yih Tan.

“Dengan rangkaian baru Shell Advance 4T, kami tidak hanya menetapkan standar baru dalam hal performa dan perlindungan mesin, tetapi juga membuat produk kami lebih bersahabat dengan penggunanya serta memberikan keuntungan-keuntungan yang lebih nyata”, jelas Min Yih Tan.

Min Yih Tan juga menambahkan, “Kami percaya bahwa pengendara motor tidak hanya dapat merasakan rangkaian pelumas motor Shell Advance 4T, tetapi bahkan dapat mendengarkan perbedaannya. Maka dari itu, kami memutuskan untuk menyebut kampanye kami dengan ‘Dengarkan Tarikannya! sekaligus memperkenalkan teknologi RCE dari Shell Advance.”

R.C.E. DARI SHELL ADVANCE

Sebagaimana sudah disebut diatas, bahwa Shell akan selalu menempatkan pelanggannya di tempat teratas dalam segala hal yang mereka lakukan dan juga mendengarkan apa yang mereka butuhkan. Dalam hal pelumas motor, Shell Advance merupakan pelumas motor terbaik.

Dari sumber referensi yang ada, disebutkan bahwa Shell menggabungkan sebuah tim yang terdiri dari ahli-ahli yang berpengalaman dari seluruh penjuru dunia, yang telah menghabiskan waktu mereka untuk mencari tahu tentang pelumas mesin seperti apa yang diinginkan oleh pengendara motor – terlepas dari lokasi mereka berkendara (di dalam kota atau luar kota) dan jenis motor yang mereka gunakan (yang bermesin besar atau kecil).

Shell Advance adalah sebuah pelumas yang dikembangkan atas dasar pertimbangan akan pengendara motor dan kebutuhan mereka sehari-hari. Shell Advance 4T dikembangkan untuk menjawab kebutuhan emosional maupun teknis. Shell menyebut hal ini sebagai teknologi “RCE” yaitu sebuah formula yang dirancang khusus untuk mengedepankan:

R = Reliability (Keandalan dari performa pelumas)
C = Control (Pengendalian yang nyaman dengan kehalusan penggantian persneling)
E = Enjoyment (Kenyamanan berkendara dengan minimnya getaran)

KEANDALAN

Shell Advance 4T baru diformulasi untuk sebuah performa yang luar biasa yang didasari oleh lima parameter yang memastikan perlindungan mesin motor dengan tujuan pengendalian oksidasi, pengendalian penumpukan kotoran pada piston, pengendalian endapan/sludge, perlindungan katup, dan perlindungan saat menghidupkan mesin.

Pengendalian Oksidasi

Seiring dengan waktu penggunaan, pelumas pada motor akan menurun kualitasnya karena kontak dengan udara/oksigen. Hal ini dikarenakan oleh asam yang menumpuk akibat proses tersebut di atas dan kemudian merusak pelumas. Hal ini juga membuat kekentalan meningkat yang mengakibatkan menurunnya performa mesin beserta perlindungan terhadapnya. Pelumas motor Shell Advance 4T baru dilengkapi dengan kandungan anti oksidan yang dapat melawan penurunan kualitas pelumas dan mempertahankan kekentalan untuk sebuah performa luar biasa yang dapat bertahan lebih lama.

Pengendalian penumpukan kotoran pada piston

Penurunan kualitas pelumas mesin dapat menyebabkan penumpukan karbon dan pernis/lak (Varnish) pada bagian mesin yang panas seperti piston dan alur ring piston. Hal ini dapat memunculkan masalah seperti hilangnya tenaga dan terkadang membuat piston/liner tergores. Formula Shell Advance 4T juga menetralisir asam yang berasal dari bahan bakar dan membantu menjaga ring piston mesin untuk bekerja dengan bebas tanpa menimbulkan tumpukan-tumpukan yang tidak diinginkan.

Pengendalian endapan/sludge

Temperatur yang tinggi dan gesekan yang ditimbulkan oleh mesin motor dapat merusak kualitas pelumas dan zat-zat aditif lainnya dan kemudian melepas partikel karbon yang berukuran kecil dan bercampur dengan pelumas tersebut. Seiring dengan waktu, hal ini dapat terakumulasi, lalu membentuk endapan yang dapat menurunkan performa mesin. Shell Advance 4T baru mengandung teknologi yang dapat mengontrol terbentuknya endapan dan mengurangi efek dari penurunan kualitas pelumas.

Perlindungan Katup

Katup merupakan sebuah bagian yang penting dari sebuah mesin, dimana pada bagian tersebut terjadi tekanan yang besar dengan temperatur yang tinggi. Maka dari itu, sangatlah penting untuk mengurangi keausan pada komponen ini. Shell Advance 4T baru memberikan perlindungan keausan yang luar biasa.

Perlindungan saat menghidupkan mesin

Pelumas motor Shell Advance 4T baru dirancang untuk melumasi bagian-bagian terpenting dengan cepat pada saat mesin dihidupkan. Aliran pelumas yang optimal memberikan perlindungan mesin secara langsung saat motor dihidupkan

PENGENDALIAN

Setiap pengendara motor menginginkan pengendalian kopling yang nyaman dan pergantian persneling yang halus dan dapat diandalkan dalam hal pengendalian motornya. Motor dengan kopling basah dapat mengalami gangguan saat akselerasi jika pelumas memberikan gesekan yang terlalu kecil. Namun jika terjadi terlalu banyak gesekan dapat membuat kopling bergetar. Rangkaian Shell Advance 4T baru diciptakan dengan pengendalian gesekan yang lebih optimal untuk akselerasi yang lebih halus dan pengendalian motor secara maksimal.

KENYAMANAN

Tidak seperti pengendara mobil yang terlindung dari suara mesin, pengendara motor bahkan duduk di atas mesin tersebut. Hal ini membuat suara dan getaran menjadi faktor yang penting dalam sebuah pengalaman berkendara. Shell Advance 4T baru mengandung komponen yang membuatnya lebih stabil dan membantu meredam getaran dan mengurangi suara mesin, yang memberikan pengalaman berkendara yang setiap saat dapat dinikmati.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “About RCE Technology Shell Advance

  1. kememmorrison says:

    wahh semoga dengan teknologi RCE bisa menyaingi oli motul 😀

Leave a Reply