Shell Advance Luncurkan Varian Baru

11 April 2011. Tadi siang di XXI Ballroom Djakarta Theatre Building, Jl. M.H. Thamrin No. 9 Jakarta, di PT Shell Indonesia mengumumkan peluncuran rangkaian baru produk pelumas motor “Shell Advance 4T Re-Image Lauch Event” dimana Shell memperbaharui portfolio produk Shell Advance (oli sepeda motor). Acara ini sekaligus Shell meluncurkan pelumas motor skutik.

Dari artikel SL.com tentang Shell, sebenarnya perusahaan ini pernah bikin acara The New Face of Shell Lubricants bulan Oktober 2008 silam. Saat itu diperkenalkan kemasan baru, model botol yang lebih praktis termasuk oli Shell Advance. Nah, hanya dalam kurun waktu 2.5 tahun, Shell kembali memperkenalkan portfolio terbarunya. Hanya saja kali ini Shell sudah punya moto, yaitu “Dengarkan Tarikannya!

Apa alasan Shell melakukan pembaharuan produknya?

Tentu saja hal ini karena angka pertumbuhan motor di Indonesia yang menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, Shell berkomitmen untuk terus memperkuat bisnis pelumasnya di Indonesia dengan terus berinovasi melalui produk-produknya, khususnya Shell Advance yang dipakai untuk sepeda motor. Indonesia telah menjadi salah satu pasar yang menjanjikan untuk bisnis pelumas Shell dengan angka pertumbuhan dari 2009 ke 2010 yang mencapai 26%.

Turut hadir pada peluncuran rangkaian Shell Advance 4T baru ini adalah Min Yih Tan sebagaiĀ General Manager Lubricants, Shell South-East Asia Cluster, Jimmy Tan sebagai Technical Manager Lubricants, Shell South-East Asia Cluster; Henry Chia sebagai Cluster Marketing Manager Lubricants, Shell Indonesia; dan Vanda Laura sebagai Brand & Communications Marketing Manager Lubricants, Shell Indonesia. Namun demikian, sejumlah pejabat Shell dan relasi bisnis (distributor) juga turut hadir meramaikan acara.

Yang menarik, acara peluncuran Shell Advance kali ini mengundang sejumlah bikers dari berbagai klub dan komunitas yang ikut meramaikan halaman parkir XXI Ballroom Djakarta Theatre Buidling. “Ya, kami selalu melibatkan klub dan komunitas sepeda motor karena eksistensi mereka ikut memberikan andil dalam rangka sosialisasi produk terhadap sesama bikers yang lainnya. Disini kami juga mengundang beberapa blogger otomotif pilihan ikut hadir ditempat ini,” ujar Vanda Laura dalam obrolan dengan SL.com.

Vanda Laura, Brand & Communications Marketing Manager Lubricants, Shell Indonesia

Bicara soal produknya, rangkaian baru Shell Advance 4T yang baru ini sudah mengandung teknologi RCE yang dikembangkan secara khusus untuk memaksimalkan performa pelumas agar selalu dapat diandalkan, dan mengangkat endapan-endapan kotoran serta mempertahankan kekentalan oli untuk perlindungan mesin yang lebih baik. Selain itu, teknologi RCE juga membuat pengendalian lebih baik melalui pemindahan persneling yang lebih halus dan mencegah selip, serta memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dengan mereduksi getaran dan suara mesin.

Min Yih Tan, General Manager Lubricants, Shell South-East Asia Cluster dengan optimis mengatakan, Shell Advance merupakan bagian inti dari portofolio produk kami dan telah mencapai pertumbuhan yang stabil di Asia Pasifik dan Amerika Latin, dan dengan diluncurkannya rangkaian Shell Advance 4T baru dengan teknologi RCE yang mutakhir ini akan semakin memperkuat posisi Shell sebagai merk pelumas internasional teratas di Indonesia.

Rangkaian produk Shell Advance 4T tersedia dalam 5 (lima) produk yang disesuaikan dengan tingkatan kebutuhan mesin dan secara khusus diciptakan untuk kebutuhan motor dan performa tertentu. Selain itu, tampilan baru yang lebih dinamis dalam empat warna yang berbeda memberikan kemudahan dalam indentifikasinya.

Adapun yang baru dari pelumas Shell, antara lain Logo Shell Advance baru tampil lebih segar, grafik yang diperjelas, penulisan jenis produk yang lebih dimengerti, serta informasi aplikasi pada label depan untuk menghindari kesalahan pakai.

Shell Advance Ultra 10W-40

Ini adalah jenis pelumas yang berada di jajaran teratas adalah Shell Advance Ultra 10W-40, yakni pelumas sintetik penuh yang diperuntukkan bagi mereka yang mencari performa terbaik bagi motor mereka. Pelumas ini memberikan 80% pengendalian oksidasi yang lebih baik, 78% pengendalian penumpukan kotoran pada piston yang lebih baik, 27.4% pencegahan endapan / sludge yang lebih baik dan 48% perlindungan katup yang lebih baik, jika dibandingkan dengan standar uji coba industri. Shell Advance Ultra mempunyai kemasan 1 liter berwarna abu-abu yang berkelas.

Shell Advance Ultra 10W-40

Shell Advance AX7 10W-40

Ini adalah pelumas berteknologi sintetis yang diperuntukkan bagi motor bertenaga besar. Pelumas berkemasan warna biru ini dapat dikenali secara mudah dan hadir dalam dua ukuran yaitu 1 liter dan 0.8 liter, yang juga dapat dipergunakan untuk menaikkan performa motor bermesin sedang dan juga motor bebek.

Shell Advance AX7 10W-40

Shell Advance AX7 Scooter

Ini adalah anggota baru dari jajaran Shell Advance, yaitu Shell Advance AX7 Scooter yang khusus diformulasi untuk skuter matik. Varian ini mempunyai kemasan 0.8 liter berwarna biru dengan gambar skuter yang jelas tertera di label depan kemasan, dan tepat untuk menaikkan performa dari skuter matik.

Shell Advance AX7 Scooter

Shell Advance AX5 15W-40

Varian ini merupakan pelumas premium yang diperuntukkan bagi motor bermesin sedang dan telah terbukti meningkatkan performa motor bebek . Pelumas jenis ini dapat dikenali dengan kemasan 1 liter dan 0.8 liter yang berwarna kuning terang.

Shell Advance AX5 15W-40

Shell Advance AX3 20W-40

Yang satu ini menawarkan performa mesin yang lebih halus dan pengalaman berkendara yang lebih responsif. Kemasan 0.8 liter berwarna merah terang merupakan ciri khas dari pelumas varian yang diperuntukkan bagi motor bebek ini.

Shell Advance AX3 20W-40

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply