Training & Workshop Honda CBR 250R

9 April 2011. Sebelumnya terima kasih kepada PT ASTRA HONDA MOTOR (AHM) yang telah mengundang SL.com hadir dalam acara “Training & Workshop Honda CBR 250R” yang berlangsung di Astra Honda Motor Training Center, Sunter Jakarta hari Sabtu (9/4/11). Acara ini merupakan kesempatan berharga bisa mendapatkan informasi penting soal produk Honda CBR 250R yang dikupas habis tanpa batas.

Terlihat yang hadir dalam acara tersebut adalah rekan-rekan blogger otomotif, dan anggota AHJ (Asosiasi Honda Jakarta) mewakili beberapa nama klub sepeda motor Honda di Jakarta & Tangerang. Juga ikut hadir teman-teman dari klub motor Honda CBR 250R, yaitu mereka para pemilik Honda CBR 250R yang sudah membentuk klub/komunitas dengan  forum website www.cbr250club.org.

Acara training dan workshop Honda CBR 250R telah disampaikan oleh Technical Service Division PT AHM dan ini merupakan acara bongkar habis  Honda CBR 250R, baik secara teori, workshop, dan test-ride di halaman parkir gedung AHM Training Center Sunter. Lah.. memang apa saja yang dibongkar dari Honda CBR 250R tersebut?

dsc_002
Handy Hariko selaku Deputy General Manager Technical Service Division PT AHM
dsc_004
Ruangan teori Astra Honda Motor Training Center

Ya, semua bagian dari keunggulan Honda CBR 250R dijelaskan satu persatu , antara lain konsep produk, juga kenapa CBR 250R disebut sebagai motor sport mewah. Selain itu tentang performa ekstrimnya, fitur yang dibilang tak tartanding itu apa saja, juga soal kenyamanan sempurna yang telah dibuktikan sendiri melalui ajang test-ride (walaupun singkat tapi padat).

Hal yang lebih penting dari acara training dan workshop ini adalah soal bagi-bagi informasi spek Honda CBR 250R secara transparant, yang sekaligus membongkar seluruh bagian fisik dan isi perut Honda CBR 250R sampai telanjang bulat.

dsc_005
Ruangan teori Astra Honda Motor Training Center

Bagi SL.com, Honda CBR 250R sudah pernah dijajal habis di Sirkuit Kenjeran Surabaya (artikel ini) tapi saat itu test ride motor yang digunakan adalah tipe Honda CBR 250R non-ABS (anti lock brake system). Tapi, dalam acara training di AHMTC Sunter ini, SL.com dapat kesempatan jajal tipe CBR 250R ABS dimana pengujian lebih ditekankan pada pengereman ekstrim mendadak.

Hasilnya? Sempurna. Untuk selengkapnya akan dibahas pada artikel berikutnya.

dsc_006
35 peserta hadir dalam acara Training & Workshop Honda CBR 250R @Sabtu 9/4/11

Acara training yang dimulai pukul 09.00 WIB (diawali dengan sarapan pagi bubur ayam pukul 08.00) dan berakhir hingga pukul 16.00 WIB (berlanjut makan bakso komplit). Sekitar pukul 16.45 WIB akhirnya acara training tersebut resmi ditutup dan seluruh peserta yang berjumlah sekitar 35 orang mendapatkan souvenir manis berupa helm INK half-face dengan corak khas dan unik versi Honda Community.

Akhir kata, ucapan terima kasih atas kesempatan yang sangat berharga ini ditujukan kepada staff dan manajemen PT AHM, antara lain kepada Handy Hariko selaku Deputy General Manager Technical Service Division PT AHM, Istiyani Susriyati selaku HC3 (Honda Customer Care Center) Division Head PT AHM, serta kepada para instruktur PT AHM, Gunadi, Sriyono dan Endro Sutarno yang sudah mengupas habis Honda CBR 250R.

dsc_003
Istiyani Susriyati selaku HC3 (Honda Customer Care Center) Division Head PT AHM

Oh ya.. tak lupa ucapan terima kasih kepada I Nyoman Kesawa dan Kartika dari HC3 PT AHM yang sudah menemani rekan-rekan blogger otomotif. Juga, kepada Bro Sigit dan Shakti dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang turut mendampingi teman-teman bikers dari AHJ. Kerjasama yang baik membuat acara training dan workshop ini berjalan dengan lancar dan semua peserta menyatakan puas habis!

Nantikan artikel lanjutan soal pembahasan fitur-fitur penting Honda CBR 250R yang memang perlu diketahui.

dsc_007
Acara Bongkar Habis Honda CBR 250R di AHM Training Center Sunter, Jakarta
dsc_008
Acara Bongkar Habis Honda CBR 250R di AHM Training Center Sunter, Jakarta
dsc_009
Instruktur Gunadi dari Technical Service Division PT AHM
dsc_011
Instruktur Sriyono dari Technical Service Division PT AHM
dsc_012
Instruktur Endro Sutarno dari Technical Service Division PT AHM
dsc_028
Souvenir Helm INK dari AHM: Bro Kadhafi Mukrom dari Honda CBR 250R Owner (kiri), I Nyoman Kesawa dari HC3 AHM (tengah) dan Bro Iwan Banaran dari Blogger Otomotif (kanan)

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “Training & Workshop Honda CBR 250R

  1. Sepertinya Honda CBR dikupas habis nii,,
    waahh,, para blogger dapat materi gratis donk,,
    asiknyaa,,
    semua jempol buat HOnda dehhh..

  2. Informasi yang bagus banged nih buat para pecinta motor terutama Honda Lovers…
    dengan mengupas habis tentang Honda CBR 250R para konsumen akan lebih mengerti lagi mengenai keunggulan dan kelemahan dari motor sport mewah ini…
    Sering2 deeehh AHM mengupas habis tentang semua product Honda…

  3. acara yang bagus n bermanfaat banget nie….semua tentang cbr 250r dikupas tuntas sepertinya, jadi klo yg mo beli honda cbr 250r ga bakalan rugi donk kan udah terbukti mesinya bagus n desainnya mantap abiz nie…

Leave a Reply